google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Gasak Hertha Berlin

Bayern Munchen vs Hertha Berlin
Pesta gol Bayern Munchen ke gawang Hertha Berlin di pekan ketiga Liga Jerman 2021-2022.

cr photo: FotMob.

Hasil maksimal berhasil didapat kesebelasan Bayern Munchen saat menjamu tim ibukota, yakni Hertha Berlin di pekan ketiga Liga Jerman. Tampil dengan skuad terbaiknya, Julian Naggelsman mengincar kemenangan di laga ini agar timnya bisa menjaga momentum baik awal musim ini. Meski mendapat perlawanan, namun Munchen dengan kualitas skuadnya berhasil atasi perlawanan tersebut. Skuad berjuluk Die Roten itu berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-0.

Striker andalan mereka asal Polandia, yakni Robert Lewandowski menunjukkan kelasnya sebagai seorang bomber maut di pertandingan ini. Lewandowski berhasil melesakkan hattrick yang memimpin kemenangan timnya atas pasukan Hertha Berlin. Sementara dua gol lainnya yang dilahirkan Bayern Munchen di laga ini masing masing dicetak oleh Thomas Muller dan Jamal Musiala.

Atas kemenangan telak ini, Munchen berhak tiga poin yang perlahan lahan membawa mereka merangkak naik di papan klasemen. Saat ini Die Roten duduk di posisi 3 klasemen sementara Liga Jerman, selisih dua poin dari Wolfsburg di puncak klasemen. Munchen untuk saat ini sudah mengoleksi poin 7 hasil dari 3 kali berlaga dengan hasil dua kali menang dan sekali imbang. Sedangkan bagi Hertha Berlin, kekalahan ini menenggelamkan mereka di posisi juru kunci klasemen, yakni posisi 18 dengan raihan poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Bayern Munchen menjamu lawannya tim papan bawah, yakni Hertha Berlin di laga pekan ketiga ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Memainkan laga sebagai tuan rumah, Munchen jelas mengincar kemenangan di pertandingan kali ini. Meski lawannya juga berusaha bermain agresif, namun kualitas Munchen benar benar membuat Hertha Berlin tak mampu berbuat banyak.

Kebuntuan sukses dipecahkan lebih dulu oleh Bayern Munchen saat babak pertama baru berjalan enam menit. Alphonso Davies dengan cerdik memberikan umpan terukur kepada Thomas Muller yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Muller sukses melesakkan gol dan bawa timnya unggul 1-0.

Sukses unggul lebih dulu berhasil membuat pemain Munchen kian percaya diri. Keunggulan mereka berhasil bertambah saat babak pertama memasuki menit ke-35. Robert Lewandowski yang mendapat ruang tembak berhasil melesakkan gol untuk ubah skor menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan Munchen sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Munchen yang kian lepas bermain benar benar tak memberikan peluang bagi tim tamu untuk melawan. Di awal awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49, giliran Jamal Musiala yang sukses catatkan namanya di papan skor usai manfaatkan umpan Thomas Muller untuk perbesar keunggulan Munchen menjadi 3-0.

Belum puas dengan tiga gol, Bayern Munchen berhasil terus menekan pertahanan lawan sampai mereka berhasil menambah golnya. Pada menit ke-70, pergerakan cantik Leroy Sane diselesaikan dengan baik oleh Lewandowski yang sukses berbuah gol yang genapkan keunggulan timnya menjadi 4-0.

Kemenangan telak Munchen ini berhasil ditutup dengan sebuah gol kreasi Lewandowski di menit ke-85 babak kedua. Sundulan Tanguy Nianzou berhasil diteruskan menjadi gol oleh Lewandowski. Lesakkan hattrick kapten timnas Polandia ini sukses memastikan Munchen menang dengan skor akhir 5-0.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Hertha Berlin

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Josip Stanisic, Dayot Upamecano, Niklas Suele, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala, Robert Lewandowski.

Hertha Berlin (4-2-3-1): Alexander Schwolow, Maximilian Mittlestaedt, Niklas Stark, Dedryck Boyata, Deyovaisio Zeefuik, Santiago Ascacibar, Lucas Tousart, Stefan Jovetic, Suat Serdar, Dodi Lukebakio, Davie Selke.