google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Gasak Monchengladbach

Bayern Munchen vs Monchengladbach
Pesta enam gol ke gawang Monchengladbach, Bayern Munchen pastikan diri menjadi juara Bundesliga Jerman musim 2020-2021.

cr photo: Bavaria Football Works

Kemenangan besar berhasil diraih oleh Bayern Munchen saat menjamu Borussia Monchengladbach dalam lanjutan laga Liga Jerman. Meski menghadapi lawannya yang merupakan Tim Kuda Hitam, Munchen sama sekali tidak gentar dan tetap menunjukkan taringnya sebagai penguasa Bundesliga. Alhasil gawang Gladbach di pertandingan ini benar benar dibombardir oleh pasukan Hansi Flick. Tak tanggung tanggung Robert Lewandowski sukses memenangkan laga ini dengan skor sangat telak, yakni 6-0 atas Gladbach.

Sosok Robert Lewandowski unjuk gigi sebagai striker berkelas di laga ini dengan cetak hattrick yang pimpin kemenangan Munchen atas Gladbach. Sementara itu tiga gol tambahan bagi Munchen masing masing dicetak oleh Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane. Sayangnya kemenangan Munchen sedikit tercoreng usai salah satu pemainnya, yaitu Tanguy Kouassi mendapat kartu merah.

Atas kemenangan ini, Bayern Munchen memastikan diri meraih gelar Bundesliga ke-9 mereka secara beruntun. Munchen duduk di puncak klasemen selisih 10 poin dari RB Leipzig yang di laga lain tumbang dari Dortmund. Dengan sisa 2 laga lagi, mustahil bagi Leipzig bisa mengejar. Munchen sendiri kini sudah meraih 74 poin dari 32 laga dengan rincian, 23 kali menang, 5 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Gladbach, hasil ini menahan mereka di posisi 7 klasemen. Gladbach mengoleksi 46 poin dari 32 laga dengan hasil, 12 kali menang, 10 kali seri, dan 10 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Bayern Munchen bersua tamunya, Borussia Monchengladbach dalam pertandingan lanjutan Liga Jerman musim kompetisi 2020-2021. Bermain di kandang sendiri, Munchen yang hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar Bundesliga Musim ini tampil trengginas sejak babak pertama dimulai. Sesuai ciri khasnya, Munchen bermain terbuka dan sangat agresif.

Baru dua menit babak pertama berjalan, David Alaba berhasil memberikan umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Robert Lewandowski. Pemain yang belum lama pulih dari cedera itu sukses membuka keran gol Munchen pada laga ini sekaligus merubah kedudukan sementara menjadi 1-0.

Keunggulan Munchen kemudian berhasil digandakan saat babak pertama memasuki menit ke-23. Jamal Musiala memberikan umpan pendek kepada Thomas Muller. Tanpa kesalahan Muller menyelesaikan peluangnya untuk menggandakan skor Bayern Munchen menjadi 2-0.

Robert Lewandowski yang tengah mengejar rekor Gerd Muller ini terus menunjukkan tajinya sebagai salah satu mesin gol paling mematikan di Bundesliga. Pada menit ke-34, sepakan mendatarnya tak kuasa dihalau kiper lawan sehingga gol ketiga Munchen lahir merubah skor menjadi 3-0.

Babak pertama Munchen ditutup oleh satu lesakkan kreasi Kingsley Coman berkat kerjasama dengan Lewandowski. Winger Prancis tersebut sukses menutup babak pertama dengan skor telak 4-0 untuk keunggulan tuan rumah, yaitu Bayern Munchen.

Babak Kedua

Laga tak berubah jauh saat memasuki babak kedua. Munchen masih sangat mendominasi jalannya pertandingan walau sesekali Gladbach lakukan serangan balasan. Sampai akhirnya di menit ke-65 Lewandowski melesakkan hattricknya di laga ini lewat titik putih setelah sebelumnya ada pelanggaran di kotak terlarang oleh pemain Gladbach. Aksi ketiga Lewy ini sukses menjauhkan skor menjadi 5-0.

Kebahagiaan Munchen ini sempat terganggu di pertengahan babak kedua ketika salah satu pemain mereka, yaitu Tanguy Kouassi diganjar kartu merah. Kondisi ini membuat di sisa pertandingan, Munchen mesti bermain hanya dengan 10 orang pemain.

Walau demikian, itu seolah tak jadi masalah karena yang terjadi selanjutnya, Munchen sukses mencetak satu gol tambahan di menit akhir babak kedua. Bekerjasama dengan Serge Gnabry, Leroy Sane berhasil memastikan Munchen memenangkan laga ini dengan skor akhir 6-0.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Monchengladbach

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, David Alaba, Kingsley Coman, Thomas Muller, Jamal Musiala, Robert Lewandowski.

Monchengladbach (4-4-2): Yann Sommer, Ramy Bensebaini, Nico Elvedi, Mathias Ginter, Stefan Lainer, Jonas Hofmann, Florian Neuhaus, Denis Zakaria, Valentino Lazaro, Breel Embolo, Marcu Thuram.