google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Hancurkan Leverkusen

Leverkusen vs Bayern Munchen
Leverkusen tumbang dengan skor telak saat menjamu Bayern Munchen dalam ajang Bundesliga Jerman.

cr photo: Sportskeeda.

Kemenangan impresif berhasil ditunjukkan oleh kesebelasan Bayern Munchen saat bersua Leverkusen di pekan kedelapan Liga Jerman. Kendati memainkan laga sebagai tim tamu, namun Munchen yang memang tetap mengincar kemenangan bermain sangat atraktif pada duel kali ini. Skuad asuhan Julian Naggelsman benar benar membuat Leverkusen tak berdaya. Pada pertandingan kali ini, skuad berjuluk Die Roten tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-2.

Ada dua pemain Bayern Munchen yang tampil sangat menonjol dan tunjukkan kualitasnya. Mereka berdua adalah Robert Lewandowski dan Serge Gnabry, yang mana keduanya berhasil sama sama melesakkan brace yang pimpin kemenangan Munchen atas Leverkusen. Sementara satu gol lainnya yang dilesakkan Bayern Munchen dicetak oleh pemain seniornya, yakni Thomas Muller. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dibuat oleh Leverkusen, lahir dari aksi striker andalan mereka, yaitu Patrik Schick.

Atas raihan luar biasa ini Bayern Munchen sukses mengunci tiga poin penuh yang membawa mereka kembali memuncaki klasemen Liga Jerman. Die Roten sukses menggusur Borussia Dortmund untuk kembali ke singgasananya dan kini mereka unggul 1 poin dari rival terdekatnya itu. Munchen sendiri sejauh ini sudah meraih 19 poin dari 8 laga dengan rincian, 6 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Leverkusen, kekalahan ini menahan mereka di posisi 3 klasemen. Die Werkself baru mendulang 16 poin dari 8 laga dengan hasil, 5 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai big match menghadirkan Leverkusen yang menjamu juara bertahan, Bayern Munchen dalam laga pekan kesembilan ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, sebenarnya Leverkusen tetap mengingikan kemenangan, namun mereka sudah harus meladeni permainan super agresif dari sang tamu.

Bahkan gol sudah berhasil dilesakkan Bayern Munchen ketika babak pertama baru saja berjalan sekitar empat menit. Umpan terukur Dayot Upamecano berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Robert Lewandowski untuk mencetak gol dan membawa timnya unggul sementara 0-1.

Belum puas hanya dengan satu gol, Munchen yang terus menekan pada akhirnya sukses melahirkan gol kedua tepat di menit ke-30 babak pertama. Kali ini Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kerjasamanya dengan Alphonso Davies sukses menggandakan skor menjadi 0-2 untuk Munchen.

Hanya empat menit setelahnya, Munchen sukses memperbesar skor dengan lesakkan gol ketiga mereka. Diawali aksi ciamik Niklas Suele, umpannya sukses diselesaikan Thomas Muller menjadi gol yang memperbesar keunggulan Munchen menjadi 0-3.

Buruknya pertahanan Leverkusen di laga ini benar benar dimaksimalkan oleh Munchen. Semenit setelah gol ketiga, gol keempat Munchen pun lahir. Kali ini giliran Serge Gnabry yang sukses menjebol gawang lawan usai maksimalkan umpan Muller, gol ini menjauhkan skor menjadi 0-4.

Performa apik Munchen di babak pertama ditutup dengan sebuah gol tambahan dari Gnabry yang kali ini bekerjasama dengan Leon Goretzka. Aksi kedua Gnabry ini membuat Munchen unggul telak, 0-5 yang kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, keunggulan lima gol membuat Munchen sedikit menurunkan tensi permainan mereka. Hal ini kemudian dimaksimalkan dengan baik oleh Leverkusen untuk mencetak gol. Patrik Schick yang melihat celah sukses melesakkan gol ke gawang Munchen. Sangat disayangkan ini satu satunya gol di babak kedua, sehingga laga ini mesti selesai dengan skor 1-5 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Susunan Pemain Leverkusen vs Bayern Munchen

Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky, Jeremie Frimpong, Odilon Kossounou, Jonathan Tah, Mitchel Bakker, Kerem Demirbay, Nadiem Amiri, Moussa Diaby, Florian Wirtz, Paulinho, Patrik Schick.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Niklas Suele, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Leroy Sane, Thomas Muller, Serge Gnabry, Robert Lewandowski.