google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Libas Hoffenheim

Bayern Munchen vs Hoffenheim
Bayern Munchen menang empat gol tanpa balas atas Hoffenheim di lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Bayern Munchen Official Website.

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Bayern Munchen saat menjamu lawannya, Hoffenheim di pekan kesembilan ajang Liga Jerman. Tampil di kandang sendiri, jelas Munchen jauh diunggulkan untuk menang pada pertandingan kali ini. Memang kemudian sepanjang laga Munchen sangat dominan atas lawannya tersebut. Tak mendapat perlawanan berarti dari sang tamu, Die Roten pada akhirnya sukses meraih kemenangan. Pasukan Julian Naggelsman sukses menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Empat gol yang dilesakkan sekaligus menjadi penentu kemenangan Bayern Munchen pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh empat pemain berbeda. Mereka adalah, Serge Gnabry, Robert Lewandowski, Erik Maxim Choupo-Moting, dan Kingsley Coman. Berhasil unggul dalam segala aspek permainan atas Hoffenheim, Munchen memang sangat layak menjadi pemenang pada pertandingan kali ini.

Dengan raihan ini, Bayern Munchen sukses amankan tiga poin penuh yang membuat mereka masih duduk nyaman di puncak klasemen sementara Liga Jerman. Bayern Munchen sementara ini sukses unggul satu poin dari rival terdekat mereka, yaitu Borussia Dortmund yang ada di posisi 2 klasemen. Sejauh ini Munchen sendiri sudah mengoleksi 22 poin dari 9 laga dengan rincian, 7 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Hoffenheim, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 11 klasemen. Hoffenheim baru meraih 11 poin dari 9 laga dengan hasil, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik tersaji ketika tuan rumah Bayern Munchen berhadapan dengan Hoffenheim dalam lanjutan laga Liga Jerman pekan kesembilan musim 2021-2022. Die Roten yang menjadi tuan rumah tentu saja menginginkan tiga poin penuh demi menjaga puncak klasemen. Sejak laga dimulai, permainan cepat dan agresif khas Munchen di bawah asuhan Naggelsman pun langsung diperlihatkan.

Serge Gnabry sempat membuat gol cepat di menit ke-8, namun gol tersebut dianulir oleh VAR. Namun ia sukses membayarnya saat babak pertama memasuki menit ke-16. Berhasil lakukan kerjasama apik dengan Jamal Musiala, Gnabry sukses melesakkan gol cantik ke gawang Hoffenheim untuk membawa Munchen sementara unggul 1-0.

Setengah jam pertandingan berjalan, Munchen yang terus menyerang sukses menambah golnya. Kali ini giliran sang bomber andalan, yakni Robert Lewandowski yang sukses melesakkan gol setelah sukses manfaatkan Thomas Muller. Gol ini sukses menggandakan keunggulan Munchen menjadi 2-0 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, permainan Munchen sama sekali tak berubah. Mereka masih menjaga tempo tetap tinggi dan terus tampil agresif menekan pertahanan lawan. Kondisi ini sangat menyulitkan bagi Hoffenheim yang bahkan tak mampu kembangkan permainan mereka.

Keunggulan Munchen pun berhasil bertambah saat babak kedua memasuki menit ke-82. Erik Maxim Choupo-Moting yang masuk sebagai pemain cadangan sukses meneruskan umpan matang dari Dayot Upamecano. Pemain asal Kamerun ini sukses menjauhkan skor menjadi 3-0 untuk Munchen.

Pesta gol skuad asuhan Julian Naggelsman diakhiri dengan satu gol cantik yang lahir di menit ke-87. Kembali diawali assist dari Upamecano, kali ini giliran Kingsley Coman yang sukses melesakkan gol untuk memastikan Bayern Munchen menang dengan skor akhir telak, yaitu 4-0.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Hoffenheim

Bayern Munchen (4-2-3-1): Robert Sanchez, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Omar Richards, Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer, Serge Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala, Robert Lewandowski.

Hoffenheim (3-4-3): Oliver Baumann, Chris Richards, Florian Grilitsch, Stefan Posch, David Raum, Dennis Geiger, Diadie Samassekou, Kevin Akpoguma, Jacob Bruun Larsen, Andrej Kramaric, Ihlas Bebou.