google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Libas Stuttgart

Stuttgart vs Bayern Munchen
Bayern Munchen berhasil pesta gol di markas Stuttgart dalam lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Bavarian Football Works.

Penampilan apik terus ditunjukkan oleh pasukan Bayern Munchen kali ini saat melawan Stuttgart di lanjutan pekan ke-16 Liga Jerman. Bermain di kandang lawan, tetap tak membuat Munchen sama sekali gentar. Malahan merekalah yang bermain jauh lebih dominan. Tak memberikan banyak kesempatan lawannya untuk memberikan perlawanan, Munchen berhasil amankan kemenangan pada pertandingan ini. Pasukan Julian Naggelsman ini berhasil memenangkan laga dengan skor akhir cukup telak, yakni 0-5.

Dua pemain tampil sangat menonjol pada pertandingan kali ini, mereka masing masing adalah Robert Lewandowski dan Serge Gnabry. Lewandowski berhasil melesakkan brace yang bantu Munchen menang di laga ini. Sementara Gnabry lebih ganas dengan mebukukkan hattrick ke gawang Stuttgart untuk menegaskan Munchen menang di laga ini. Unggul jauh dari segi penguasaan bola maupun jumlah tembakan, Munchen sangat layak sekali meraih kemenangan di pertandingan ini.

Berkat kemenangan pada pertandingan ini, Bayern Munchen sukses meraih poin penuh yang membuat posisi mereka kokoh di puncak klasemen sementara Liga Jerman. Die Roten saat ini masih unggul 9 poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund yang ada di posisi 2. Munchen sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 40 poin dari 16 laga dengan catatan, 13 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Stuttgart, hasil ini membuat mereka turun ke posisi 15 klasemen. Stuttgart baru meraih 17 poin dari 16 laga dengan catatan, 4 kali menang, 5 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani oleh kesebelasan Stuttgart saat kedatangan Bayern Munchen dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 Liga Jerman 2021-2022. Berhadapan dengan sang juara bertahan, Stuttgart tak mampu berbuat banyak. Sejak pertandingan dimulai, Munchen langsung mengambil alih jalannya kendali pertandingan.

Meski demikian, gol sendiri baru berhasil dilesakkan Munchen pada menit ke-40. Usai terus menerus melakukan tekanan, gol akhirnya berhasil dicetak oleh Munchen lewat aksi Serge Gnabry. Menerima sodoran Leroy Sane, Gnabry meneruskannya dengan sebuah placing akurat yang berhasil bawa Munchen unggul 0-1. Keunggulan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Munchen masih terus menerus melakukan tekanan hebat ke pertahanan Stuttgart. Sampai akhirnya gol kedua berhasil mereka lesakkan pada menit ke-53 babak kedua. Serge Gnabry catatkan gol keduanya di laga ini usai menerima umpan Thomas Muller untuk membawa Munchen unggul 0-2.

Belum puas hanya melesakkan dua gol, Munchen tak mengendurkan serangan mereka. Hasilnya, pada menit ke-69 babak kedua, giliran Robert Lewandowski yang catatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan Gnabry untuk menjauhkan keunggulan Munchen menjadi 0-3.

Gnabry benar benar menjadi bintang di laga ini, setelah sukses memberi dua gol, ia pun resmi mencatatkan assist keduanya di laga ini pada menit ke-72. Lagi lagi assistnya kali ini diteruskan Lewandowski menjadi gol yang membuat Munchen kian telak unggul 0-4.

Penampilan sempurna Gnabry pada pertandingan ini ia tutup sendiri dengan satu gol tambahan yang membuat resmi catatkan hattrick pada menit le-74. Gol ketiga Gnabry ini berhasil membawa Bayern Munchen memenangkan laga dengan skor akhir 0-5.

Susunan Pemain Stuttgart vs Bayern Munchen

Stuttgart (3-5-2): Florian Muller, Konstantinos Mavropanos, Waldemar Anton, Marc-Oliver Kempf, Tanguy Coulibaly, Wataru Endo, Atakan Karazor, Orel Mangala, Hiroki Ito, Philipp Foster, Omar Marmoush.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Niklas Suele, Benjamin Pavard, Jamal Musiala, Marc Roca, Kingsley Coman, Thomas Muller, Serge Gnabry, Robert Lewandowski.