google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Lumat Union Berlin

Union Berlin vs Bayern Munchen
Bayern Munchen menang besar di markas Union Berlin dalam lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Bavarian Football Works.

Hasil sangat positif berhasil diraih oleh kesebelasan Bayern Munchen saat menghadapi Union Berlin di laga pekan ke-10 ajang Liga Jerman. Tampil di kandang lawan sama sekali tak membuat skuad asuhan Julian Naggelsman gentar. Termotivasi bangkit usai dibantai Borussia Monchengladbach di ajang DFB Pokal tengah pekan lalu, Munchen bermain jauh lebih berhati-hati di laga ini. Performa impresif Munchen di laga ini pada akhirnya sukses memberikan mereka kemenangan dengan skor akhir yang begitu mencolok, yaitu 2-5.

Sosok Robert Lewandowski berhasil tampil apik pada pertandingan kali ini. Kapten kesebelasan Timnas Polandia tersebut sukses melesakkan brace yang pimpin kemenangan Munchen atas Union Berlin. Sementara tiga gol lainnya untuk Munchen masing masing dilesakkan oleh, Leroy Sane, Kingsley Coman, dan Thomas Muller. Sedangkan gol gol balasan yang dicetak oleh kubu Union Berlin masing masing dilesakkan oleh Niko Giesselman, dan Julian Ryerson.

Atas raihan yang sangat positif ini, Bayern Munchen berhasil amankan satu poin yang membuat mereka masih berada di puncak klasemen sementara ajang Liga Jerman. Munchen untuk saat ini masih unggul satu angka dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund di peringkat 2. Sejauh ini Munchen sendiri sudah mengoleksi 25 poin dari 10 laga dengan hasil, 8 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Union Berlin, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 6. Tim ibukota ini baru meraih 16 poin dari 10 laga dengan rincian, 4 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Bayern Munchen bersua dengan Union Berlin dalam pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga Jerman musim kompetisi 2021-2022. Tampil di kandang lawan, Bayern mencoba bangkit usai kekalahan 5-0 di ajang DFB Pokal. Oleh sebab itulah semenjak laga bergulir, pasukan Die Roten langsung tampil cemerlang dan menekan pertahanan Union Berlin.

Baru lima belas menit babak pertama berjalan, bek Union Berlin sudah melakukan pelanggaran di area terlarang, yang membuat wasit memberi tendangan penalti untuk Munchen. Tanpa kesalahan, Robert Lewandowski sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Munchen sementara unggul dengan skor 0-1.

Merasa belum cukup dengan satu gol, delapan menit kemudian, tekanan Munchen sukses hadirkan gol kedua. Aksi Robert Lewandowski bekerjasama dengan Thomas Muller sukses berbuah manis dengan sebuah lesakkan gol yang menggandakan keunggulan mereka menjadi 0-2.

Pada menit ke-35, Leroy Sane sukses memperbesar keunggulan Bayern Munchen. Aksinya sukses memborbardi pertahanan lawan hingga menggetarkan gawang Union Berlin serta membuat Munchen kini unggul jauh, 0-3.

Sebelum babak pertama berakhir, Union Berlin sempat berhasil memperkecil ketertinggalan. Tepatnya di menit ke-44, saat Niko Giesselman berhasil memaksimalkan umpan Genki Haraguchi untuk melesakkan gol dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-3.

Babak Kedua

Usai turun minum, permainan kedua kesebelasan tak begitu berubah, Munchen masih tampil sangat agresif menekan pertahanan lawannya. Ketika pertandingan memasuki menit ke-61, tekanan Munchen sukses membuahkan hasil gol keempat. Gol ini dilesakkan oleh Kingsley Coman usai manfaatkan umpan Thomas Muller, skor kini menjadi 1-4 untuk Munchen.

Belum mau menyerah, empat menit kemudian, Union Berlin kembali berhasil memperkecil ketertinggalan mereka. Kali ini giliran Julian Ryerson yang sukses melesakkan gol ke gawang Munchen untuk mengubah skor menjadi 2-4 dan membuka asa Union Berlin tetap mengejar.

Sayang sekali pada menit ke-79, Munchen seolah memupus harapan itu dengan menambah satu gol lagi. Kali ini gol dicetak oleh Thomas Muller yang sukses meneruskan umpan Dayot Upamecano. Gol ini menegaskan kemenangan Munchen di laga ini dengan skor akhir 2-5.

Susunan Pemain Union Berlin vs Bayern Munchen

Union Berlin (3-5-2): Andreas Luthe, Paul Jaeckel, Robin Knoche, Timo Baumgartl, Christopher Trimmel, Genki Haraguchi, Rani Khedira, Grischa Proemmel, Niko Giesselamn, Sheraldo Becker, Taiwo Awoniyi.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Niklas Suele, Josip Stanisic, Corentin Tolisso, Joshua Kimmich, Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman, Robert Lewandowski.