google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Menang Telak atas Augsburg

Bayern Munchen vs Augsburg
Menang telak atas Augsburg, Bayern Munchen sukses menutup Bundesliga musim 2020-2021 dengan sempurna.

cr photo: Bavarian Football Works

Raihan impresif berhasil didapat oleh kesebelasan Bayern Munchen yang menjamu tim papan bawah, Augsburg di pekan terakhir Liga Jerman. Bermain di kandang sendiri, Bayern Munchen mengincar untuk menutup musim sempurna mereka di Liga Jerman. Tampil agresif seperti biasa, Munchen tak mendapat kesulitan berarti selama menghadapi sang tamu. Pada akhirnya anak asuhan Hansi Flick berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini. Bayern Munchen menang dengan skor akhir begitu mencolok, yakni 5-2.

Lima gol Munchen di pertandingan ini dilesakkan oleh lima pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Kingsley Coman, Robert Lewandowski, dan sebuah own goal pemain Augsburg, yakni Heffrey Gouweleeuw. Sedangkan dua gol balasan yang berhasil dilesakkan tim tamu di laga ini masing masing dicetak oleh Florian Niedelachner dan Andre Hahn.

Hasil memuaskan ini sukses membuat Munchen menutup Bundesliga musim 2020-2021 dengan sangat manis. Die Roten meraih total poin 78 poin dari 34 laga di musim ini dengan rincian, 24 kali menang, 6 kali seri, dan 4 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Augsburg, kekalahan ini membuat mereka finish di posisi 13 klasemen akhir Bundesliga Jerman. Augsburg mengoleksi total 36 poin dari 34 laga musim ini dengan hasil, 10 kali menang, 6 kali seri, dan 18 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga penutup pekan Bundesliga Jerman 20202-2021 dilakukan Bayern Munchen dengan menjamu tim papan bawah, yaitu Augsburg. Mengincar kemenangan di laga penutup, pasukan Hansi Flick bermain agresif bahkan sejak babak pertama dimulai. Pasukan tuan rumah yang bermain terbuka sukses membuka keunggulan mereka saat babak pertama baru berjalan sembilan menit. Kesalahan bek Augsburg, yakni Jeffrey Gouweleeuw melahirkan own goal yang buat Munchen sementara unggul 1-0.

Tidak perlu waktu terlalu lama bagi Munchen untuk bisa menggandakan keunggulan mereka. Pada menit ke-23, Serge Gnabry melesakkan gol usai sepakannya dari dalam kotak penalti gagal dihalau oleh kiper lawan. Lesakkan Gnabry ini sukses bawa Munchen gandakan keunggulan menjadi 2-0.

Bayern Munchen kian jauh memimpin ketika pada menit ke-33, mereka sukses melesakkan gol ketiga. Menerima bola sodoran Kingsley Coman, Joshua Kimmch sukses mencetak gol indah dari jarak jauh. Jenderal lapangan tengah Munchen ini sukses memperbesar skor menjadi 3-0.

Performa menawan Munchen di babak pertama ditutup dengan sebuah gol tambahan kreasi Kingsley Coman. Meneruskan umpan David Alaba, Coman berhasil menggenapkan keunggulan Munchen menjadi 4-0. Kedudukan ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Ketika laga memasuki babak kedua, permainan Munchen sedikit mengendur. Kondisi ini berhasil dimaksimalkan oleh tim tamu untuk mencetak gol. Pada menit ke-67 sebuah gol sukses dicetak Andre Hahn setelah meneruskan umpan Laszlo Benes untuk memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 4-1.

Usai mencetak gol, tak lama kemudian Andre Hahn menjadi kreator gol yang dicetak oleh rekannya, yakni Florian Niedelachner di menit ke-71. Lesakkan pemain andalan Augsburg ini berhasil kembali memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 4-2.

Sayang sekali di menit akhir babak kedua, yaitu pada menit ke-90, Robert Lewandowski ikut serta dalam pesta gol Munchen dengan sumbangkan satu gol. Aksi Lewandowski ini menjauhkan skor menjadi 5-2. Selain itu gol ini juga membuat Lewandowski memecahkan rekor Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Jerman selama semusim. Lewandowski total mencetak 41 gol unggul satu gol atas legenda Bayern Munchen tersebut. Laga ini sendiri akhirnya selesai dengan skor 5-2 untuk kemenangan Munchen.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Augsburg

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies, Joshua Kimmch, David Alaba, Kingsley Coman, Thomas Muller, Serge Gnabry, Robert Lewandowski.

Augsburg (4-2-3-1): Rafal Gikiewicz, Mads Pedersen, Reece Oxford, Jeffrey Gouweleeuw, Robert Gumny, Carlo Gruezo, Laszlo Benes, Daniel Caligiuri, Marco Richter, Andre Hahn, Florian Niedelechner.