google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Menang Tipis atas Wolfsburg

Wolfsburg vs Bayern Munchen
Lewat pertarungan sengit, Bayern Munchen sukses menangkan duel dengan Wolfsburg di ajang Liga Jerman.

cr photo: Bavarian Football Works

Laga cukup sulit dijalani Bayern Munchen saat tandang ke Volkswagen Arena markas dari Wolfsburg di lanjutan ajang Liga Jerman. Die Wolf yang musim ini memang tampil mengesankan lantas berhasil memberikan perlawanan cukup ketat pada sang tamu di sepanjang jalannya pertandingan. Alhasil tak hanya jual beli serangan, kedua tim pun terlibat saling balas gol di pertandingan ini. Namun pada akhirnya, Munchen yang bermental baja berhasil menyelesaikan laga ini dengan kemenangan. Anak asuhan Hansi Flick berhasil menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-3.

Pada pertandingan ini, rising star muda milik Bayern, yaitu Jamal Musiala tampil sangat mengesankan dengan memborong dua gol yang pimpin kemenangan timnya. Sedangkan satu gol sisanya untuk Munchen dilesakkan oleh Eric Maxim Choupo-Moting. Sementara itu dua gol balasan pasukan tuan rumah di pertandingan kali ini dicetak oleh Wout Weghorst dan Maximilian Phillipp.

Atas kemenangan ini, Munchen sukses memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman. Munchen sukses menjauhi RB Leipzig di posisi dan kini unggul 7 poin dari sang banteng. Sampai pada pekan ini, Munchen sudah mengoleksi 68 poin dari 29 laga dengan hasil, 21 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Wolfsburg, kekalahan juga tak merubah posisi mereka di klasemen, yaitu kini mereka masih di posisi 3. Die Wolf sudah meraih total 54 poin dari 29 laga dengan hasil, 15 kali menang, 9 kali seri, dan 5 kali mengalami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Wolfsburg kedatangan lawan berat, yaitu Bayern Munchen dalam laga lanjutan ajang Bundesliga Jerman musim kompetisi 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, Wolfsburg terlihat sekali berusaha memberikan permainan terbaik mereka. Sejak awal babak pertama, Die Wolf pun terus menerus meladeni permainan terbuka Munchen. Hal ini memang sukses membuat Munchen sendiri cukup kerepotan.

Akan tetapi kondisi tersebut membuat pertahanan mereka keropos. Alhasil pada menit ke-15, gol sukses lebih dulu disarangkan oleh kesebelasan Bayern Munchen. Berawal dari umpan Alphonso Davies, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Jamal Musiala. Aksi pemain asli akademi Munchen itu berhasil untuk sementara membawa tim tamu memimpin dengan skor 0-1.

Memasuki menit ke-24 babak pertama, kelengahan bek bek Wolfsburg kembali berhasil dimanfaatkan Munchen untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Choupo-Moting yang mendapat space cukup terbuka di muka gawang Wolfsburg tanpa kesalahan sukses menjebol gawang sang tuan rumah. Lesakkan pemain Timnas Kamerun ini berhasil membuat kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan Munchen.

Tuan rumah yang berusaha keras pada akhirnya sukses mendapat gol pertama mereka di menit ke-35 babak pertama. Umpan Xaver Schlager jatuh di kaki Wout Weghorst yang berdiri bebas. Selanjutnya striker jangkung asal Belanda itu berhasil menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 1-2.

Sayangnya dua menit berselang atau di menit ke-35, Munchen sukses kembali menjauhkan keunggulan mereka. Thomas Muller memberikan umpan yang memudahkan Jamal Musiala lesakkan gol keduanya di laga ini. Brace pemain muda Jerman tersebut membuat skor menjadi 1-3. Kedudukan ini kemudian selesai sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Saat memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Munchen mengendurkan serangan mereka. Hal ini berusaha dimanfaatkan oleh Wolfsburg yang menaikan tensi permainan. Setelah berkali kali mencoba pada akhirnya gol kedua Wolfsburg tercipta di menit ke-54. Bekerjasama dengan Paulo Otavio, pemain bernama Maximillian Philipp sukses menjebol gawang Munchen. Aksinya ini kembali menipiskan ketertinggalan tuan rumah menjadi 2-3.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, Wolfsburg berusaha cukup keras untuk bisa menjebol gawang Munchen. Sayangnya memang usaha mereka selalu terbentur solidnya lini belakang Die Roten. Alhasil sampai dengan babak kedua selesai tak ada lagi gol yang lahir. Pertandingan pun selesai dengan skor 2-3 untuk kemenangan Munchen.

Susunan Pemain Wolfsburg vs Bayern Munchen

Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels, Kevin Mbabu, Maxence Lacroix, John Brooks, Paulo Otavio, Yannick Gerhardt, Xaver Schlager, Ridle Baku, Maximillian Philipp, Joao Victor, Wout Weghorst.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Jerome Boateng, Benjamin Pavard, David Alaba, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Thomas Muller, Leroy Sane, Eric Maxim Choupo-Moting.