google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Sukses atasi Greuther Furth

Greuther Furt vs Bayern Munchen
Bayern Munchen menang mudah atas Greuther Furt di ajang Bundesliga Jerman.

cr photo: Soccer Cruz.

Hasil cukup memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Bayern Munchen ketika menjamu lawannya Greuther Furth di pekan keenam Liga Jerman. Meskipun bermain di kandang lawan, namun Munchen yang memang memiliki keunggulan dari segala sisi dari sang tuan rumah, masih tetap mampu bermain dominan. Meskipun sempat beberapa kali mendapat perlawanan sengit, namun pada akhirnya hal tersebut bukan hal serius bagi Munchen. Skuad berjuluk Die Roten tersebut masih sanggup memenangkan pertandingan. Anak asuhan Julian Naggelsman berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, yaitu 1-3.

Gol gol yang menjadi penentu kemenangan Munchen pada laga ini masing masing dicetak oleh Thomas Muller, Joshua Kimmich, dan own goal pemain tuan rumah, yakni Sebastian Griesbeck. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan Greuther dicetak oleh pemainnya yang bernama, Cedric Itten. Pada laga seru ini juga diwarnai oleh hadirnya satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Munchen, yakni Benjamin Pavard.

Berkat raihan maksimal ini, Bayern Munchen sukses mengamankan tiga poin penuh yang membuat mereka kian nyaman di puncak klasemen Liga Jerman. Die Rotten saat ini unggul 3 poin dari Wolfsburg yang duduk di posisi 2 klasemen. Sampai sejauh ini, sang juara bertahan sudah meraih 16 poin dari 6 laga dengan rincian, 5 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan sebaliknya bagi Greuther Furth, kekalahan ini kian menenggelamkan mereka di dasar klasemen. Greuther baru meraih 1 poin dari 6 laga usai menelan 5 kekalahan, dan meraih 1 kali hasil seri tanpa sekalipun memenangkan pertandingan.

Rangkuman Pertandingan

Duel David vs Goliath tersaji saat tuan rumah Greuther Furth menjamu Bayern Munchen dalam laga lanjutan pekan keenam Liga Jerman musim 2021-2022. Meskipun bermain di kandang sendiri, sudah jelas dengan skuad yang kalah secara kualitas dari Munchen, sang tuan rumah hanya mampu bermain bertahan sejak pertandingan dimulai. Bayern sendiri yang inginkan kemenangan berusaha keras tampil menekan di menit awal.

Kerja keras Munchen berbuah gol cukup cepat, yakni saat laga berjalan sepuluh menit saja. Diawali umpan silang yang dilepas Alphonso Davies, bola berhasil disambar Thomas Muller menjadi gol untuk membawa Munchen sementara memimpin dengan skor 0-1.

Sebelas menit berselang, Bayern Munchen kembali menambah gol mereka. Kali ini Joshua Kimmich yang unjuk gigi lewat sepakan indahnya usai menerima bola sodoran dari Leroy Sane. Aksi gelandang Jerman tersebut sukses menggandakan skor menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Munchen yang tengah di atas angin mendapat masalah saat di menit ke-48, salah satu pemain mereka, yakni Benjamin Pavard diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Aksinya ini membuat Munchen mesti bermain dengan 10 pemain di sisa waktu pertandingan.

Kendati demikian, Munchen ternyata masih sanggup menambah keunggulan mereka di menit ke-62 babak kedua. Sebuah serangan memaksa salah satu pemain Greuther, yakni Sebastian Griesbeck melakukan own goal yang menjauhkan keunggulan Munchen menjadi 0-3.

Keunggulan jumlah pemain yang dimiliki tuan rumah baru berhasil mereka manfaatkan di menit akhir pertandingan tepatnya pada menit ke-88. Cedric Itten sukses memanfaatkan umpan silang Thillman untuk memperkecil skor. Sayang waktu ternyata tak cukup bagi tuan rumah untuk mengejar sisa gol. Alhasil pertandingan ini selesai dengan skor akhir 1-3 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Susunan Pemain Greuther Furth vs Bayern Munchen

Greuther Furth (4-3-2-1): Sascha Burchert, Marco Meyerhofer, Maximilian Bauer, Nick Viergever, Jetro Willems, Sebastian Griesbeck, Paul Seguin, Julian Green, Haavard Nielsen, Jeremy Dudziak, Branimir Hrgota.

Bayern Munchen (3-4-2-1): Manuel Neuer, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Niklas Suele, Alphonso Davies, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Leroy Sane, Thomas Mullerm Robert Lewandowski.