google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Susah Payah atasi FC Koln

Bayern Munchen vs FC Koln
Ketat, Bayern Munchen sukses kalahkan FC Koln di Allianz Arena.

cr photo: Bavarian Football Works.

Kemenangan berhasil didapat oleh kesebelasan Bayern Munchen saat menghadapi FC Koln di pekan kedua ajang Bundesliga Jerman. Tampil di kandang sendiri, Munchen berusaha keras untuk meraih kemenangan setelah di pekan perdana mereka hanya bisa bermain imbang. Oleh karena itulah kemudian di sepanjang jalannya laga ini, Munchen benar benar tampil menguasai. Walau demikian, di luar dugaan Koln berhasil memberikan perlawanan sengit yang cukup merepotkan. Beruntung Munchen masih bisa menguasai hal tersebut untuk kemudian meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 3-2.

Pada pertandingan ini pemain depan Munchen asal Jerman, yakni Serge Gnabry menjadi bintang kemenangan timnya usai melesakkan dua dari tiga gol kemenangan Die Roten. Sementara satu gol lainnya yang lahir untuk Munchen dicetak oleh sang striker andalan, yakni Robert Lewandowski. Sedangkan gol gol balasan yang dicetak oleh FC Koln masing masing lahir lewat kaki Anthony Modeste dan Mark Uth.

Tiga poin penuh yang sukses diraih oleh Bayern Munchen di laga ini berhasil mengatrol posisi mereka ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Jerman. Munchen saat ini masih berada di bawah Wolfsburg, Leverkusen, dan Hoffenheim yang tampil lebih apik di awal musim ini. Munchen sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 4 poin hasil dari dua kali bermain dengan raihan sekali menang dan sekali imbang. Sedangkan untuk Koln sendiri, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen Liga Jerman. Koln sudah mengoleksi 3 poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah dalam dua kali pertandingan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Bayern Munchen menghadapi FC Koln dalam lanjutan pertandingan pekan kedua ajang Bundesliga Jerman musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, jelas Munchen menginginkan kemenangan di laga ini, apalagi di pekan perdana lalu mereka gagal meraih kemenangan. Alhasil sejak wasit memulai pertandingan, mereka sudah tampil sangat dominan atas tamunya.

Sepanjang babak pertama ini sayangnya kedua kesebelasan sama sama gagal melesakkan gol. Lemahnya penyelesaian akhir menjadi salah satu faktor yang membuat keringnya gol di babak pertama ini. Alhasil sampai turun minum skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Munchen yang dilatih Julian Naggelsman bermain lebih agresif lagi sampai akhirnya mereka sukses melesakkan gol pembuka di menit ke-50. Jamal Musiala yang masuk di babak kedua berhasil memberikan umpan yang diselesaikan oleh Robert Lewandowski menjadi gol untuk ubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Delapan menit berselang, Munchen yang kian percaya diri berhasil menggandakan keunggulannya sendiri. Kali ini Serge Gnabry berhasil unjuk gigi dengan melesakkan gol cantik ke gawang Koln. Gol mantan bintang muda Arsenal itu berhasil merubah skor kini menjadi 2-0.

Di luar dugaan, Koln ternyata tak mau menyerah begitu saja, pasalnya di menit ke-60 mereka berhasil melesakkan gol balasan. Umpan Jonas Hector berhasil diselesaikan dengan baik oleh Anthony Modeste menjadi gol yang tipiskan skor kini menjadi 2-1.

Bahkan dua menit setelahnya, yakni di menit ke-62, Koln berhasil menyamakan kedudukan. Kingsley Ehizibue yang naik membantu serangan sukses mencetak assist yang memudahkan Mark Uth mencetak gol untuk merubah kedudukan jadi imbang 2-2.

Tetapi Munchen yang enggan kehilangan poin sukses kembali unggul usai mencetak gol di menit ke-71. Joshua Kimmich mengirimkan umpan yang diteruskan menjadi gol oleh Serge Gnabry. Gol ini menjadi yang terakhir di laga ini dan Munchen pun sukses menang dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs FC Koln

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Tanguy Nianzou, Dayot Upamecano, Niklas Suele, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Leroy Sane, Thomas Muller, Serge Gnabry, Robert Lewandowski.

FC Koln (4-1-3-2): Timo Horn, Jonas Hector, Rafael Czichos, Jorge Mere, Kingsley Ehizibue, Ellyes Skhiri, Florian Kainz, Dejan Ljubicic, Jan Thielmann, Mark Uth, Anthony Modeste.