google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Takluk dari Monchengladbach

Bayern Munchen vs Monchengladbach
Bayern Munchen tumbang di tangan Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Sportsmax.

Hasil buruk lagi lagi diraih kesebelasan Bayern Munchen saat bersua Monchengladbach, kali ini di lanjutan ke-18 Liga Jerman. Bertindak sebagai tuan rumah, sayangnya memang Munchen tak bisa didukung oleh pendukungnya karena pemerintah Jerman menetapkan regulasi laga tanpa penonton usai melonjaknya kasus COVID-19. Walau demikian, nampaknya hal tersebut tak begitu berpengaruh, karena Munchen masih tampil dominan. Sayangnya, meski sempat unggul terlebih dulu, Munchen gagal mempertahankannya. Gladbach sukses membalikkan keadaan dan amankan kemenangan dengan skor akhir 1-2.

Gol gol yang tercipta pada pertandingan kali ini yang sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Monchengladbach masing masing dicetak oleh Florian Neuhaus dan Stefan Lainer. Sedangkan satu satunya gol balasan yang bisa dilesakkan Munchen, lahir melalui aksi sang bomber andalan, yaitu Robert Lewandowski. Ini menjadi bukti seolah Gladbach memang menjadi batu sandungan Munchen. Tercatat dari enam pertemuan terakhir termasuk laga ini, Munchen kalah 4 kali, seri sekali dan hanya menang sekali.

Atas hasil apik ini, Monchengladbach berhak meraih tiga poin yang sukses membawa mereka naik ke posisi 11 klasemen sementara ajang Liga Jerman. Gladbach saat ini kalah selisih gol saja dengan RB Leipzig yang menempati posisi 10 besar klasemen. Sejauh ini Gladbach sendiri sudah meraih 22 poin dari 18 laga dengan catatan, 6 kali menang, 4 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Munchen, kekalahan ini untungnya masih menahan mereka di puncak klasemen. Die Roten sudah mengoleksi 43 poin dari 18 laga dengan hasil, 14 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru tersaji saat tuan rumah Bayern Munchen kedatangan lawannya, Monchengladbach di pekan ke-18 ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Bertemu lawan yang terkenal sering sekali merepotkan mereka, Munchen berusaha mematahkan rekor buruk saat bertemu Gladbach. Sejak pertandingan dimulai, pasukan Julian Naggelsman sudah bermain menekan.

Gol cepat bahkan berhasil dilesakkan pasukan Bayern Munchen saat pertandingan memasuki menit ke-15. Robert Lewandowski yang mendapat umpan dari Thomas Muller tanpa kesalahan berhasil menyelesaikannya menjadi gol. Aksi mesin gol asal Polandia ini sukses membawa Munchen sementara unggul 1-0.

Akan tetapi berselang sepuluh menit saja, kelemahan Munchen berhasil diekspose oleh Gladbach, sehingga mereka berhasil menyamakan kedudukan. Florian Neuhaus yang lolos dari jebakan offside sukses menaklukan Sven Ulreich, untuk mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi imbang kini 1-1.

Bahkan Gladbach sanggup berbalik memimpin berselang empat menit kemudian, atau pada menit ke-31. Melalui sebuah sepak pojok yang dilakukan Luca Netz, Stefan Lainer berhasil menanduk bola menjadi gol yang membuat Gladbach berbalik memimpin dengan skor 1-2. Kedudukan ini bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Pertandingan menarik ini kemudian berlanjut ke babak kedua. Munchen yang masih tertinggal lantas bermain lebih menekan dan agresif demi bisa melesakkan gol penyama kedudukan. Lewandowski menjadi andalan untuk Munchen bisa sesegera mungkin menyamakan kedudukan.

Namun entah kenapa, seolah kebingungan acap kali bersua Gladbach, Munchen sangat kesulitan untuk bisa melesakkan gol dan mengejar ketertinggalannya. Kondisi tersebut tak berubah sampai dengan laga selesai, Munchen pun harus mengakui kekalahannya di laga ini atas Gladbach dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Monchengladbach

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sven Ulreich, Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, Niklas Suele, Marcel Sabitzer, Marc Roca, Jamal Musiala, Serge Gnabry, Thomas Muller, Malik Tilman, Robert Lewandowski.

Monchengladbach (3-5-2): Yann Sommer, Tony Jantschke, Nico Elvedi, Mathias Ginter, Luca Netz, Kouadio Kone, Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Stefan Lainer, Lars Stindl, Breel Embolo.