google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Bayern Munchen Taklukan FC Mainz

Bayern Munchen vs FC Mainz
Sempat tertinggal, Bayern Munchen sukses comeback melawan FC Mainz di babak pertama.

cr photo: Bavarian Football Works.

Raihan positif sukses diamankan oleh kesebelasan Bayern Munchen saat menjamu FC Mainz dalam lanjutan laga pekan ke-15 ajang Liga Jerman. Sebagai pemuncak klasemen dan tampil di kandang sendiri, Bayern Munchen diunggulkan menang di laga ini. Kemudian mereka memang benar benar mendominasi dengan tampil maksimal di sepanjang jalannya pertandingan. Sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Mainz, pada akhirnya Munchen masih berhasil meraih kemenangan pada laga ini. Skuad asuhan Julian Naggelsman berhasil meraih poin penuh usai menang dengan skor akhir 2-1.

Gol gol yang dilesakkan serta sekaligus menjadi penentu kemenangan Bayern Munchen pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Kingsley Coman dan Jamal Musiala. Sedangkan satu gol balasan yang lebih dulu dicetak oleh FC Mainz di pertandingan ini lahir lewat aksi striker mereka, yakni Karim Onisiwo. Secara statistik sendiri, Munchen memang jauh lebih dominan, mereka berhasil mengungguli Mainz di semua aspek pertandingan. Sehingga tak heran mereka tetap menang walau Mainz bermain sangat disiplin.

Dengan hasil maksimal ini, Bayern Munchen sukses amankan poin penuh yang membawa mereka duduk nyaman di puncak klasemen sementara Liga Jerman. Die Roten sendiri untuk saat ini masih unggul 6 poin dari Borussia Dortmund yang ada di posisi 2 klasemen. Munchen sendiri sejauh ini sudah berhasil mendulang 37 poin dari 15 laga dengan hasil, 12 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Mainz kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 8 klasemen. Mainz baru berhasil meraih 21 poin dari 15 laga dengan rincian, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan pertandingan antara Bayern Munchen melawan tamunya, FC Mainz di lanjutan spieltag ke-16 ajang Bundesliga Jerman 2021-2022. Bermain di Allianz Arena, kemenangan tentu saja menjadi harga wajib yang harus didapatkan oleh pasukan Bayern Munchen. Sejak pertandingan dimulai, mereka langsung tancap gas menekan pertahanan lawannya.

Akan tetapi keasikan menyerang, Munchen malah kebobolan lebih dulu. Karim Onisiwo berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Munchen yang lengah untuk menyambar umpan Jonathan Burkardt. Aksi Onisiwo ini sukses membawa Mainz sementara unggul 0-1. Di sisa waktu babak pertama, Munchen mengurung pertahanan lawannya, namun tak ada gol balasan yang bisa mereka lesakkan. Babak pertama pun selesai dengan skor 0-1 untuk keunggulan Mainz.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Munchen yang enggan kalah di kandang sendiri bermain sangat ofensif. Usaha mereka beberapa kali membuat Mainz mesti jatuh bangun dalam bertahan untuk bisa meredam agresifitas Munchen yang berusaha mengejar ketertinggalan.

Usaha keras Munchen pada akhirnya berhasil membuahkan hasil di menit ke-53 babak kedua. Umpan yang dilepas Corentin Tolisso jatuh di kaki Kingsley Coman. Winger asal Prancis tersebut sukses melesakkan gol untuk membawa Munchen menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah gol ini lini serang Munchen kian bersemangat. Gol kedua pun akhirnya berhasil mereka lesakkan di menit ke-74 babak kedua. Memanfaatkan bola umpan Benjamin Pavard, Jamal Musiala sukses catatkan namanya di papan skor untuk bawa Munchen berbalik unggul 2-1. Skor ini kemudian bertahan sampai dengan pertandingan selesai dan Munchen pun menang dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs FC Mainz

Bayern Munchen (3-4-2-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Kingsley Coman, Jamal Musiala, Corentin Tolisso, Alphonso Davies, Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.

FC Mainz (3-5-2): Robin Zentner, Moussa Niakhate, Alexander Hack, Stefan Bell, Aaron Caricol, Lee Jae-Sung, Anton Stach, Leandro Barreiro, Silvan Widmer, Karim Onisiwo, Jonathan Burkardt.