Liga Jerman: Bayern Munchen Tersungkur di Markas Bochum

Bochum vs Bayern Munchen
Bayern Munchen kembali tumbang, kali ini dipermalukan Bochum.

cr photo: Footballium.

Hasil negatif kembali didapat Bayern Munchen, kali ini terjadi di laga kontra Bochum dalam laga pekan ke-22 ajang Liga Jerman. Pada duel kali ini memang Bochum bertindak sebagai tuan rumah, akan tetapi Bayern tetap inginkan kemenangan demi bangkit dari keterpurukan usai dihajar kekalahan dua laga beruntun. Sayang di laga ini kondisi Bayern terlihat belum membaik. Sampai akhirnya kegagalan mereka untuk bangkit akhirnya berujung kekalahan dari Bochum di pertandingan kali ini dengan skor akhir cukup mencolok, yaitu 3-2.

Ada tiga gol yang sukses disarangkan oleh Bochum selaku tim tuan rumah yang juga menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tamu yang juga berstatus juara bertahan. Di mana ketiga gol kemenangan milik skuad Bochum ini masing masing lahir melalui aksi Takuma Asano, Keven Schlotterbeck, Kevin Stoger. Sedangkan skuad Bayern hanya bisa melesakkan dua gol balasan melalui upaya dari Jamal Musiala, dan juga Harry Kane. Laga ini juga diwarnai satu kartu merah untuk satu pemain Bayern, yaitu Dayot Upamecano.

Dengan hasil kemenangan ini, Bochum berhak dapatkan tiga poin tambahan sehingga mereka naik ke posisi 11 klasemen sementara Liga Jerman musim kompetisi 2023-2024. Bochum sukses menjauhi zona merah dan kini bahkan mendekati posisi 10 besar usai terpaut dua poin saja dari Heidenheim di atas mereka. Bochum juga kini mengemas 25 poin dari 22 laga dengan catatan, 5 kali menang, 10 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan Bayern yang kalah kian sulit mengejar Leverkusen di pucuk klasemen usai kini tertinggal 8 poin dari sang pemuncak klasemen.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Bayern Munchen datangi marks Bochum di lanjutn pekan ke-22 ajang Liga Jerman musim kompetisi 2023-2024. Bayern sebenarnya berani tancap gas, di mana mereka melesakkan gol lebih dulu di menit ke-14. Leon Goretzka melesakkan assist untuk gol Jamal Musiala sehingga Die Roten kini unggul dengan skor 0-1.

Sayangnya keunggulan Bayern buyar di menit ke-38 babak yang pertama. Sebuah serangan balik yang diinisiasi Anthony Losilla sukses memudahkan seorang Takuma Asano melesakkan gol sehingga tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan kini dengan skor 1-1 atas sang tamu.

Bahkan dengan performa yang lebih percaya diri Bochum berbalik unggul usai melesakkan gol di menit ke-44 babak pertama. Keven Schlotterbeck yang naik membantu serangan menyambar assist Kevin Stoger sehingga Bochum kini unggul dengan skor 2-1 dan bertahan sampai dengan rehat turun minum.

Babak Kedua

Masuki babak kedua bukannya membaik, Bayern malah kian dihadapkan dengan kondisi sulit. Dayot Upamecano melakukan sebuah pelanggaran krusial di kotak penalti Bayern. Upamecano sendiri diberikan kartu merah dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Sementara itu pelanggaran tadi juga akhirnya membuat Bochum mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit. Kevin Stoger sukses mengeksekusinya menjadi gol sehingga tuan rumah menjauh dengan keunggulan 3-1.

Harry Kane sempat menghidupkan kembali asa Bayern dengan membuat gol manfaatkan assist Mathys Tel di menit ke-87 sehingga skor menjadi tipis 3-2. Sayangnya sampai laga selesai skor tak berubah dan skor 3-2 menjadi hasil untuk kemenangan Bochum.

Susunan Pemain Bochum vs Bayern Munchen

Bochum (3-5-2): Manuel Riemann, Erhan Masovic, Ivan Ordets, Keven Schlotterbeck, Tim Oermann, Takuma Asano, Anthony Losilla, Kevin Stoger, Bernardo, Christopher Antwi-Adjei, Moritz Broschinski.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Raphael Guerreiro, Kim Min-Jae, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Eric Maxim Choupo-Moting, Thomas Muller, Harry Kane.