google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Borussia Dortmund Kalahkan Augsburg

Borussia Dortmund vs Augsburg
Borussia Dortmund sukses kalahkan tamunya, Augsburg di ajang Liga Jerman.

cr photo: The Guardian.

Pertandingan menarik mempertemukan Borussia Dortmund dengan Augsburg dalam lanjutan laga pekan ketujuh ajang Liga Jerman. Tampil di kandang sendiri semenjak laga dimulai, Dortmund memang sudah menampilkan permainan yang sangat ofensif. Akan tetapi memang Augsburg di pertandingan ini mampu bertahan dan memberikan perlawanan ketat kepada sang tuan rumah. Bermain dengan kepercayaan diri tinggi, Borussia Dortmund tetap mampu amankan kemenangan di akhir pertandingan. Anak asuhan Marco Rose sukses memenangkan laga dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Dortmund di pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Raphael Guerreiro dan Julian Brandt. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh tim tamu, Augsburg dilesakkan oleh pemain muda asal Swiss, yakni Andi Zeqiri. Pada pertandingan kali ini, Dortmund memang sangat layak menang karena mereka berhasil unggul dalam segala aspek permainan atas tamunya.

Atas hasil memuaskan ini, Dortmund sukses mengunci tiga poin penuh dan mempertahankan posisinya di peringkat 2 klasemen sementara Liga Jerman. Saat ini sayangnya Dortmund masih kalah dari Bayern Munchen di puncak klasemen dengan keunggulan 1 poin. Sampai dengan sejauh ini, Die Borussen sudah mencatatkan 15 poin dari 7 laga dengan rincian, 5 kali menang dan 2 kali kalah. Sedangkan untuk Augsburg, kekalahan ini membuat mereka masih di posisi 15 klasemen Liga Jerman. Augsburg baru meraih 5 poin dari 7 laga dengan catatan 1 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Borussia Dortmund menjalani laga menarik saat menjamu Augsburg dalam lanjutan pekan ketujuh ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Bermain di markasnya sendiri tentu saja Borussia Dortmund memasang target kemenangan. Maka dari itulah semenjak wasit memulai pertandingan, mereka langsung menggempur dan melancarkan tekanan ke pertahanan Augsburg.

Permainan cepat yang dilakukan Dortmund sukses berbuah manis saat babak pertama berjalan sepuluh menit. Diawali pelanggaran bek Augsburg di area terlarang, wasit memberi tendangan penalti pada Dortmund. Raphael Guerreiro yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Dortmund sementara memimpin dengan skor 1-0.

Setelah kebobolan, di luar dugaan Augsburg justru mampu bermain lepas dengan melakukan tekanan hebat ke pertahanan lawannya. Kerja keras Augsburg pun berbuah manis di menit ke-35, aksi individual Andi Zeqiri sukses berbuah gol dan merubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor ini kemudian bertahan sampai pertandingan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Usai istirahat, hasil imbang nampaknya membuat Dortmund tak nyaman, alhasil semenjak babak kedua berjalan mereka langsung kembali bermain agresif. Pasukan tuan rumah tampil menekan dengan mengurung Augsburg di areanya sendiri.

Gelombang tekanan Dortmund pada akhirnya berbuah positif di menit ke-51 babak kedua. Julian Brandt meliak liuk di area pertahanan lawannya kemudian melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dihalau kiper lawan. Aksi pemain Jerman ini berhasil membuat Dortmund kembali memimpin dengan skor 2-1.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, usaha keras Dortmund untuk bisa menambah keunggulannya selalu gagal begitu saja di kaki pemain bertahan lawan. Sama sekali tak ada gol yang lahir di sisa laga sehingga skor 2-1 pun menjadi hasil akhir laga ini untuk kemenangan Borussia Dortmund.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Augsburg

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel, Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro, Jude Bellingham, Axel Witsel, Julian Brandt, Marco Reus, Marius Wolf, Donyell Malen.

Augsburg (3-4-1-2): Rafal Gikiewicz, Reece Oxford, Jeffrey Gouweleeuw, Robert Gumny, Mads Valentin Pedersen, Carlos Gruezo, Tobias Strobl, Daniel Caligiuri, Arne Maier, Andi Zeqiri, Sergio Cordova.