google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Borussia Dortmund Libas Greuther Furth

Borussia Dortmund vs Greuther Furth
Brace Erling Haaland sukses bantu Borussia Dortmund kalahkan Greuther Furth di lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Ruhr Nachrichten.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh Borussia Dortmund saat menjamu Greuther Furth di lanjutan pekan ke-16 ajang Liga Jerman. Tampil di Signal Iduna Park, Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah memang bermain sangat dominan di sepanjang laga ini. Sementara sang lawan yang merupakan tim promosi memang bermain realistis dengan hanya mengandalkan serangan balik. Sempat kesulitan menghadapi pertahanan rapat lawannya, Dortmund pada akhirnya tetap mampu amankan kemenangan. Skuad asuhan Marco Rose ini menang dengan skor akhir yang meyakinkan, yakni 3-0.

Sosok Erling Haaland lagi lagi membuktikan bahwa sosoknya adalah monster di kotak penalti lawan. Striker yang tahun ini baru menginjak usia 20 tahun tersebut pada pertandingan ini sukses melesakkan dua gol atau brace yang pimpin kemenangan timnya atas Greuther Furth. Sedangkan satu gol lainnya milik kubu Borussia Dortmund dicetak oleh striker asal Belanda, yaitu Donyell Malen. Borussia Dortmund sendiri memang layak sekali menang karena mereka dominan di semua aspek pertandingan kali ini.

Kemenangan ini sukses membuat Borussia Dortmund meraih tiga poin penuh yang menempatkan mereka dengan nyaman di posisi 2 klasemen Liga Jerman. Die Borussen masih menempel ketat seteru abadi mereka, Bayern Munchen di puncak klasemen dengan selisih 6 poin. Sejauh ini Dortmund sendiri sudah mengoleksi 36 poin dari 16 laga dengan rincian, 11 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah. Sementara bagi Greuther Furth, hasil ini tak merubah posisi mereka tetap di posisi 18 atau dasar klasemen. Sang tim promosi baru meraih 4 poin dari 16 laga dengan hasil, 1 kali seri, 1 kali menang, dan 14 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan Borussia Dortmund menghadapi Greuther Furth dalam lanjutan laga pekan ke-16 ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Laga ini sendiri layaknya David vd Goliath melihat perbedaan kualitas sampai dengan posisi mereka di papan klasemen. Meski demikian, sejak pertandingan dimulai, Greuther sudah berani bermain rapat melawan sang tuan rumah.

Dortmund sendiri sempat membuka skor pada menit ke-21 lewat Thorgan Hazard, namun gol dianulir oleh VAR. Sebelum akhirnya Dortmund benar benar sukses melesakkan gol saat pertandingan memasuki menit ke-33. Erling Haaland sukses mengeksekusi penalti yang didapat Dortmund untuk membawa timnya unggul 1-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Sesaat setelah istirahat, ternyata di babak kedua ini pertandingan berjalan tak jauh berbeda seperti babak pertama. Greuther masih bermain sangat defensif dan hanya andalkan serangan balik sesekali. Kondisi ini membuat Dortmund sempat kesulitan menambah keunggulannya.

Meski demikian, serangan bergelombang Dortmund pada akhirnya sukses menjebol gawang Greuther pada menit ke-82 babak kedua. Diwali servis tendangan bebas Julian Brandt, bola berhasil ditanduk oleh Erling Haaland untuk mencetak gol dan menggandakan keunggulan Dortmund menjadi 2-0.

Pada menit akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-89, Dortmund sukses menambah satu gol lagi. Kembali diawali umpan Julian Brandt, kali ini assistnya diteruskan menjadi gol oleh Donyell Malen. Lesakkan gol eks pemain PSV tersebut sukses memastikan Dortmund menang dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Greuther Furth

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel, Thomas Meunier, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou, Nico Schulz, Axel Witsel, Jude Bellingham, Julian Brandt, Marco Reus, Thorgan Hazard, Erling Haaland.

Greuther Furth (4-3-1-2): Sascha Buchert, Jetro Willems, Maximilian Bauer, Sebastian Griesbeck, Marco Mayerhofer, Timothy Tillman, Max Christiansen, Paul Seguin, Jeremy Dudziak, Cedric Itten, Jamie Leweling.