google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Borussia Dortmund Libas Werder Bremen

Borussia Dortmund vs Werder Bremen
Borussia Dortmund menang meyakinkan atas tamunya, Werder Bremen di lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Fear The Wall

Hasil maksimal berhasil didapat oleh Borussia Dortmund ketika menjamu lawannya, yaitu Werder Bremen di lanjutan Liga Jerman. Bertindak sebagai tuan rumah, Dortmund sempat diberikan kejutan oleh Bremen di awal awal laga. Bahkan gawang mereka sempat dibobol lebih dulu oleh sang tamu. Akan tetapi berkat ketenangannya, Dortmund berhasil membalikkan keadaan dan bahkan menang telak. Die Borussen menangi laga dengan skor akhir cukup memuaskan, yaitu 4-1.

Pada laga ini striker andalan Dortmund, yaitu Erling Braut Haaland tunjukan performa impresifnya. Haaland sukses memborong dua gol yan pimpin kemenangan timnya atas Bremen. Sementara itu dua gol sisanya bagi Dortmund masing masing dicetak oleh Giovanni Reyna dan Matt Hummels. Sedangkan satu satunya gol balasan tim tamu dicetak oleh penyerang andalannya, yakni Milot Rashica. Bagi Dortmund, ini adalah kemenangan back to back usai di pekan sebelumnya sukses amankan kemenangan. Sedangkan bagi Bremen hasil ini membuat mereka sudah 5 kali beruntun kalah di Liga Jerman.

Tambahan tiga poin yang Dortmund dapat berhasil membuat mereka naik ke posisi 5 klasemen. Saat ini Dortmund hanya berjarak 4 poin saja ke zona UCL yang ditempati Eintracht Frankfurt. Hingga pekan ini, Dortmund sudah meraih 49 poin dari 29 laga dengan hasil, 15 kali menang, 4 kali seri, dan 10 kali alami kekalahan. Sementara bagi Bremen, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 13 klasemen. Sejauh ini Bremen sudah mengoleksi 30 poin dari 29 laga dengan hasil, 7 kali menang, 9 kali seri, dan 13 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Borussia Dortmund menjamu lawannya, yakni Werder Bremen di lanjutan laga Liga Jerman musim kompetisi 2020-2021. Dortmund yang memburu kemenangan di laga ini langsung tampil agresif sejak awal pertandingan. Akan tetapi di luar dugaan, Bremen justru mampu memberikan perlawanan yang ketat. Bahkan serangan Bremen jauh lebih membahayakan gawang tuan rumah.

Kelengahan bek bek Dortmund berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bremen untuk mencetak gol di menit ke-14. Bola terobosan Maximillian Eggestein berhasil menjangkau Milot Rashica. Tanpa kesalahan, Rashica sukses melesakkan bola ke gawang Dortmund untuk bawa tim tamu sementara unggul 0-1.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Dortmund tampil lebih agresif lagi. Usaha Dortmund untuk mencetak gol penyama kedudukan akhirnya berbuah hasil di menit ke-29. Bola sodoran Mickael Morey berhasil disambar dengan sepakan keras Giovanni Reyna. Aksi pemain Amerika itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-34, Dortmund pada akhirnya berhasil berbalik unggul. Diawali pelanggaran pemain Bremen pada Marco Reus di kotak terlarang, wasit langsung memberikan penalti untuk tua rumah. Erling Haaland yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol pertamanya di laga ini untuk bawa Dortmund berbalik unggul 2-1.

Empat menit berselang, Haaland berhasil mencatatkan bracenya di pertandingan ini. Scrimmage di kotak penalti Bremen membuat bola jatuh di kaki Haaland. Berdiri di depan gawang kosong membuat Haaland dengan muda mencetak gol untuk mejauhkan keunggulan Dortmund menjadi 3-1. Kedudukan ini bertahan sampai paruh pertama laga berakhir.

Babak Kedua

Pada jalannya laga babak kedua, pertandingan cenderung berjalan berimbang. Dortmund memang masih bermain agresif, namun mereka mendapat perlawanan alot dari Bremen. Beruntungnya bagi Dortmund, Bremen di babak kedua pun masih sangat lemah dalam hal penyelesaian akhir.

Di babak kedua ini hanya ada satu gol tambahan yang dicetak oleh Borussia Dortmund. Umpan Thorgan Hazard berhasil diteruskan Matt Hummels menjadi gol yang memperbesar skor menjadi 4-1. Keunggulan ini bertahan sampai dengan pertandingan berakhir. Dortmund pun sukses menang dengan hasil akhir cukup telak, yakni 4-1.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Werder Bremen

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Marwin Hitz, Mickael Morey, Manuel Akanji, Matt Hummels, Raphael Guerrero, Mahmoud Dahoud, Giovanni Reyna, Jude Bellingham, Julian Brandt, Marco Reus, Erling Haaland.

Werder Bremen (5-3-2): Jiri Pavlenka, Marco Friedl, Niklas Moisander, Chrsitian Gross, Milos Veljkovic, Theodor Gebre Selassie, Leonardo Bittencourt, Kevin Mohwald, Maximillian Eggestein, Yuya Osako, Milot Rashica.