google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Dortmund Menang Dramatis atas Hoffenheim

Dortmund vs Hoffenheim
Kemenangan dramatis sukses diraih Borussia Dortmund saat menghadapi Hoffenheim di pekan ketiga Liga Jerman.

cr photo: Remonews.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan Borussia Dortmund saat menjamu Hoffenheim di laga pekan ketiga Liga Jerman. Bermain di kandang sendiri, Dortmund mendapat perlawanan ketat dari sang tamu yang juga mengincar kemenangan di pertandingan ini. Die Borussen yang tampil lebih menyerang memang pada akhirnya sukses meraih kemenangan dengan cara yang cukup dramatis. Dua kali mampu dikejar oleh Hoffenheim, Dortmund sukses raih tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Gol gol yang dilesakkan dan menjadi penentu kemenangan Borussia Dortmund di pertandingan kali ini masing masing lahir dari aksi Giovanni Reyna, Jude Bellingham, dan Erling Haaland. Sedangkan dua gol balasan skuad Hoffenheim masing masing dicetak oleh Christoph Baumgartner dan Moanes Dabour. Dortmund memang bisa dibilang layak menang di laga ini karena sepanjang pertandingan mereka tampil dominan. Dortmund catatkan 59 persen penguasaan bola dan melepas hingga 24 tembakan. Inilah yang menjadi alasan mereka berhasil melesakkan tiga gol kemenangan ke gawang lawan.

Hasil maksimal ini untuk sementara menempatkan Borussia Dortmund di puncak klasemen Liga Jerman musim 2021-2022. Sementara ini mereka unggul selisih gol dari tim peringkat 2, yakni Wolfsburg yang baru akan bertanding malam nanti. Secara keseluruhan, sejauh ini Dortmund sendiri sudah meraih 6 poin, hasil 2 kali menang dan sekali kalah dari 3 kali bermain. Sedangkan untuk Hoffenheim, kekalahan ini menahan mereka di posisi 4 klasemen Liga Jerman. Hoffenheim mengumpulkan 4 poin dari 3 kali bertanding denan hasil, sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Borussia Dortmund kedatangan lawannya, yakni Hoffenheim di pekan ketiga ajang Bundesliga Jerman musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Dortmund mendapatkan perlawanan alot dari sang lawan yang juga menginginkan kemenangan di laga ini. Sejak babak pertama dimulai, jual beli serangan memang sudah terjadi antara kedua kesebelasan.

Meski demikian, sayangnya memang kedua kesebelasan ini sama sama alami kesulitan untuk membuka gol di babak pertama. Walau sama sama menyerang, mereka juga sama sama tak bisa mencetak gol. Babak pertama pun selesai dengan skor tanpa gol 0-0.

Babak Kedua

Pasca turun minum, belum adanya gol membuat laga babak kedua berjalan lebih menarik. Gol akhirnya berhasil dilesakkan lebih dulu oleh skuad Borussia Dortmund di menit ke-49. Umpan Jude Bellingham berhasil diteruskan menjadi gol oleh Giovanni Reyna untuk bawa Dortmund unggul 1-0.

Akan tetapi gol ini berhasil dibalasa oleh Hoffenheim saat babak kedua masuk menit ke-61. Umpan Dennis Geiger berhasil dikonversi menjadi gol oleh Christoph Baumgartner. Pemain berkebangsaan Austria itu sukses membuat skor menjadi imbang 1-1.

Delapan menit kemudian, yakni pada menit ke-69 gol kedua sukses dilesakkan oleh tuan rumah. Kemelud di kotak penalti Hoffenheim sukses dimanfaatkan Jude Bellingham untuk mencatatkan namanya di papan skor dan bawa Dortmund kembali unggul 2-1.

Tetapi kedudukan kembali berhasil disetarakan oleh Hoffenheim di menit ke-90 babak kedua. Kevin Akpoguma berhasil menyambar bola sepak pojok yang kemudian jatuh di kaki Moane Dabour yang tanpa ragu melesakkan gol untuk imbangkan kembali skor menjadi 2-2.

Saat pertandingan terasa akan selesai dengan skor imbang, Erling Haaland muncul sebagai pahlawan bagi Dortmund. Keberhasilannya memanfaatkan peluang di muka gawang Hoffenheim sukses lahirkan gol yang pastikan kemenangan Dortmund dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Hoffenheim

Borussia Dortmund (4-3-1-2): Gregor Kobel, Thomas Meunier, Axel Witsel, Manuel Akanji, Raphael Guerrero, Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud, Giovanni Reyna, Marco Reus, Erling Haaland, Donyell Malen.

Hoffenheim (4-2-3-1): Oliver Baumann, David Raum, Stefan Posch, Kevin Vogt, Kevin Akpoguma, Angelo Stiller, Dennis Geiger, Jacob Bruun Larsen, Sebastian Rudy, Christoph Baumgartner, Andrej Kramaric.