google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Eintracht Frankfurt Bekuk Augsburg

Eintracht Frankfurt vs Augsburg
Tiga poin sukses diraih Eintracht Frankfurt saat menjamu Augsburg di laga lanjutan Liga Jerman.

cr photo: RAN

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Eintracht Frankfurt saat menghadapi tamunya, Augsburg dalam laga lanjutan Liga Jerman. Memainkan laga di kandang sendiri, Frankfurt yang musim ini tampil apik berhasil mendominasi jalannya laga. Mereka sukses mengurung pertahanan sang lawan. Meskipun sang tamu tetap menampilkan permainan cukup agresif. Akan tetapi Frankfurt masih sukses mengamankan kemenangan di laga kali ini. Skuat berjuluk Die Adler ini berhasil memenangkan laga dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 2-0.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan Frankfurt di laga kali ini masing masing dicetak oleh Martin Hintereger dan sang striker andalan, yaitu Andre Silva. Pertandingan berjalan cukup menarik, karena walau Frankfurt mendominasi, namun Ausgburg tampil lebih agresif. Frankfurt total mencatatkan penguasaan bola sebesar 61 persen dan membuat 11 tembakan saja. Sementara Augsburg walau hanya menguasai 39 persen penguasaan bola, namun mereka membuat lebih banyak tembakan, yakni 15.

Berkat kemenangan ini, Frankfurt sukses naik satu strip ke posisi 3 klasemen sementara Liga Jerman. Mereka berhasil unggul 2 poin dari Wolfsburg di posisi ke-4. Sejauh ini Frankfurt sudah memperoleh 56 poin dari 30 laga dengan hasilnya adalah 15 kali menang, 11 kali seri, dan baru 4 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Augsburg, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 11 klasemen. Hingga pekan ini Augsburg sudah meraih 33 poin dari 30 laga dengan rincian, 9 kali menang, 6 kali seri, dan 15 kali mengalami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Eintracht Frankfurt kedatangan lawannya tim papan tengah, yaitu Augsburg dalam laga lanjutan ajang Liga Jerman musim kompetisi 2020-2021. Sebagai tuan rumah, Frankfurt jelas menginginkan kemenangan demi menjaga posisi mereka di zona Liga Champions. Oleh karenanya semenjak laga dimulai, Andre Silva dan kawan kawan langsung memperlihatkan permainan agresif mereka dan mengambil alih kendali permainan.

Walaupun menguasai jalannya pertandingan, namun serangan Frankfurt baru membuahkan hasil ketika babak pertama memasuki menit ke-37. Diawali sebuah umpan terukur yang dilepas Daichi Kamada, bola berhasil ditanduk oleh Martin Hintereger yang naik membantu serangan. Aksi defender andalan tuan rumah itu berhasil membawa Frankfurt untuk sementara memimpin dengan skor 1-0.

Setelah gol ini, Frankfurt lebih percaya diri lagi untuk menambah keunggulan mereka. Akan tetapi di sisa jalannya laga babak pertama kedua tim sama sama gagal melesakkan gol. Alhasil, babak pertama ini berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara sang tuan rumah.

Babak Kedua

Selepas turun minum, baik Frankfurt maupun Augsburg merubah gaya bermain mereka. Terutama Augsburg yang di babak kedua ini berusaha bermain lebih agresif lagi demi bisa menyamakan kedudukan. Florian Niedelachner yang menjadi ujung tombak Augsburg di laga ini sempat mendapat kans menyamakan skor. Sayang usahanya masih bisa dipatahkan oleh lini belakang Frankfurt.

Namun justru Frankfurt lah yang berhasil mencetak gol kedua mereka saat babak kedua memasuki menit ke-58. Berawal dari umpan yang dilepas Filip Kostic, bola jatuh di kaki Andre Silva. Dengan muda striker andalan Frankfurt asal Portugal tersebut berhasil melesakkan gol kedua timnya di laga ini. Aksi Andre Silva ini berhasil membuat keunggulan timnya bertambah menjadi 2-0.

Keunggulan dua gol ini membuat Frankfurt kian nyaman memainkan bola. Hal tersebut membuat walau Augsburg berusaha keras menyamakan skor, usaha mereka selalu terbentur disiplinnya pertahanan Frankfurt. Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa waktu babak kedua. Skor 2-0 pun jadi hasil akhir laga ini untuk kemenangan Frankfurt.

Susunan Pemain Eintracht Frankfurt vs Augsburg

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp, Tuta, Martin Hintereger, Evan N’Dicka, Timothy Chandler, Djibril Sow, Sebastian Rode, Filip Kostic, Daichi Kamada, Luka Jovic, Andre Silva.

Augsburg (5-4-1): Rafal Gikiewicz, Mads Pedersen, Filip Uduokhai, Marek Suchy, Reece Oxford, Robert Gumny, Laszlo Benes, Carlos Gruezo, Jan Moravek, Marco Richter, Florian Niedelachner.