Liga Jerman: Eintracht Frankfurt Seri dengan Monchengladbach

Eintracht Frankfurt vs Monchengladbach
Eintracht Frankfurt berbagi angka dengan Borussia Monchengladbach di lanjutan Bundesliga Jerman.

cr photo: Spiegel.

Pertandingan seru tersaji ketika tuan rumah Eintracht Frankfurt menjamu Monchengladbach dalam laga pekan ke-33 Bundesliga Jerman. Pada pertandingan ini Frankfurt bermain sebagai tuan rumah dan memang menargetkan kemenangan demi mendapat tiga poin penuh. Skuad berjuluk Die Adler ini kemudian bermain cukup agresif di sepanjang laga. Tapi ternyata perlawanan sengit didapatkan oleh Gladbach yang kemudian memaksa laga ini berakhir imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu satunya gol yang dilesakkan oleh kubu Eintracht Frankfurt dilesakkan oleh Goncalo Paciencia. Sedangkan gol dari skuad Monchengladbach lahir melalui aksi Alassane Plea. Statistik laga ini memperlihatkan bahwa kedua kesebelasan cukup berimbang. Gladbach sedikit unggul dalam hal penguasaan bola. Akan tetapi Frankfurt lebih banyak melepas tembakan dengan 18 kali, sedangkan Gladbach hanya 12 kali. Sama sama tampil ngeyel, keduanya pun harus puas hanya bisa bermain imbang 1-1.

Dengan hasil seri ini, Eintracht Frankfurt hanya berhasil mendapatkan tiga poin penuh yang menahan mereka di posisi 11 klasemen Liga Jerman. Frankfurt saat ini terlempar dari posisi 10 besar, tertinggal satu poin aja dari Gladbach. Sampai saat ini Frankfurt sudah catatkan 41 poin dari 33 laga dengan hasil, 10 kali menang, 11 kali seri, dan 12 kali kalah. Sementara bagi Monchengladbach, mereka naik ke posisi 10 meski meraih hasil seri. Gladbach total membuat 42 poin dari 33 laga dengan rincian, 11 kali menang, 9 kali seri, dan 13 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru hadirkan laga menarik antara kesebelasan Eintracht Frankfurt melawan Monchengladbach di pekan ke-33 Liga Jerman musim 2021-2022. Bermain di markas sendiri, Frankfurt tentu saja menginginkan kemenangan demi naik masuk ke posisi 10 besar klasemen. Tetapi hal itu sulit langsung terealisasi lantaran lawan mereka bermain menekan sejak menit awal babak pertama.

Bahkan Gladbach berhasil membuka skor terlebih dulu ketika babak pertama baru berjalan sekitar empat menit saja. Alassane Plea lepas dari kawalan bek bek Frankfurt setelah menerima umpan dari Stefan Lainer. Pemain Prancis itu kemudian berhasil melesakkan gol yang membawa Gladbach sementara unggul 0-1. Kedudukan ini kemudian bahkan bisa dipertahankan tim tamu sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Ketika laga memasuki jalannya babak kedua, Frankfurt yang tertinggal lantas menaikan intensitas serangan mereka untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi permainan terbuka Gladbach sendiri memang cukup merepotkan, karena bila salah langkah, Frankfurt bisa saja kembali kebobolan lewat serangan balik.

Gol balasan akhirnya berhasil dilesakkan oleh Frankfurt ketika babak kedua memasuki menit ke-65. Umpan matang Daichi Kamada berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Goncalo Paciencia untuk menyamakan kedudukan kini menjadi imbang 1-1 antara kedua kesebelasan.

Pada sisa waktu babak kedua, Frankfurt berusaha mengambil risiko dengan menyerang secara agresif pertahanan lawannya. Hal itu sempat membuahkan gol secara dramatis di masa injury time, sayang sekali gol harus dianulir lewat keputusan VAR sehingga skor tetap 1-1. Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua, pertandingan ini pun selesai dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain Eintracht Frankfurt vs Monchengladbach

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp, Tuta, Makoto Hasebe, Evan N’Dicka, Danny da Costa, Ajdin Hrustic, Stefan Ilsanker, Timothy Chandler, Aymen Barkok, Sam Lammers, Goncalo Paciencia.

Monchengladbach (3-4-2-1): Tobias Sippel, Ramy Bensebaini, Marvin Friedrich, Louis Beyer, Luca Netz, Florian Neuhaus, Jonas Hofmann, Stefan Lainer, Alassane Plea, Lars Stindl, Breel Embolo.