google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Eintracht Frankfurt Sukses Gasak Leverkusen

Eintracht Frankfurt vs Leverkusen
Hujan gol terjadi saat Eintracht Frankfurt lumat Leverkusen di lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Get German Football News.

Pertandingan seru terjadi saat tuan rumah Eintracht Frankfurt berhadapan dengan Bayer Leverkusen di pekan ke-15 ajang Liga Jerman. Memainkan laga di kandang sendiri, Frankfurt sangat termotivasi untuk memutus tren positif Leverkusen di laga ini. Oleh sebab itu di sepanjang laga permainan agresif ditunjukkan Die Adler. Dengan permainan menyerang mereka, walau sempat kesulitan, Frankfurt berhasil memenangkan pertandingan ketat ini dengan skor akhir yang cukup mencolok atas Leverkusen, yakni 5-2.

Lima gol yang dilesakkan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan Eintracht Frankfurt di pertandingan ini lahir dari lima pemain berbeda. Mereka masing masing antara lainnya adalah, Tuta, Jesper Lindtrom, Evan Ndicka, Kristijan Jakic, dan Djibril Sow. Sementara itu dua gol balasan yang dicetak oleh kubu Leverkusen, semuanya diborong oleh strike sekaligus top skor klub mereka, yakni Patrik Schick.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Eintracht Frankfurt sukses mendapatkan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen. Frankfurt saat ini hanya berjarak lima angka saja dari zona Liga Champions, yang saat ini ditempari oleh Hoffenheim. Klub yang bermarkas di kota Frankfurt tersebut total sudah meraih 21 poin dari 15 laga dengan rincian, 5 kali menang, 6 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Leverkusen, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 3 klasemen. Die Werkself meraih total 27 poin dari 15 laga dengan catatan, 8 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru terjadi saat tuan rumah Eintracht Frankfurt menjamu Leverkusen dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Jerman musim 2021-2022. Berstatus sebagai tuan rumah, Frankfurt mengincar kemenangan mutlak di laga ini. Meski lawannya adalah penghuni tiga besar klasemen, namun Die Adler nampak sama sekali tak gentar dengan bermain menyerang sejak menit awal.

Meski demikian, bermain terlalu agresif, gawang Frankfurt justru harus kebobolan lebih dulu pada saat babak pertama baru berjalan lima menit. Patrik Schick yang tak terkawal berhasil meneruskan umpan Robert Andrich untuk membawa Leverkusen unggul 0-1.

Belum sempat bangkit, gawang Frankfurt kembali kebobolan di menit ke-22. Penalti yang didapat Leverkusen sukses diselesaikan dengan baik oleh Schick untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Enggan menyerah begitu saja, Frankfurt menekan habis pertahanan Leverkuse di sisa waktu babak pertama. Pada menit ke-23, Tuta yang lepas dari penjagaan lawan sukses melesakkan gol yang menipiskan skor menjadi 1-2. Lalu di menit ke-30, giliran Jesper Lindstrom yang sukses manfaatkan umpan Djibril Sow untuk melesakkan golnya dan memaksa babak pertama selesai dengan skor imbang 2-2.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Frankfurt seolah mendapat second wind yang membuat mereka tampil sangat lepas sejak laga babak kedua dimulai. Gol cepat pun dilesakkan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Evan Ndicka yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol dan membawa Frankfurt berbalik unggul 3-2.

Belum merasa aman dengan keunggulan satu gol saja, Frankfurt terus menekan sampai akhirnya gol keempat mereka lesakkan di menit ke-66. Kristijan Jakic berhasil ikut catatkan namanya di papan skor untuk membuat keunggulan Frankfurt bertambah menjadi 4-2.

Sampai akhirnya pada menit ke-76, Frankfurt benar benar membuat Leverkusen tersungkur di laga ini. Die Adler menambah satu gol lagi lewat aksi Djibril Sow yang memanfaatkan umpan Rafael Borre. Gol Sow ini menegaskan kemenangan Frankfurt dengan skor akhir 5-2.

Susunan Pemain Eintracht Frankfurt vs Leverkusen

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp, Tuta, Martin Hinteregger, Evan Ndicka, Danny da Costa, Kristijan Jakic, Djibril Sow, Filip Kostic, Jesper Lindstrom, Daichi Kamada, Rafael Santos Borre.

Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky, Piero Hincapie, Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Jeremie Frimpong, Robert Andrich, Charles Aranguiz, Amine Adli, Florian Wirtz, Moussa Diaby, Patrik Schick.