google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: FC Koln Menang Tipis atas Augsburg

Augsburg vs FC Koln
FC Koln menang dramatis di kandang Augsburg dalam lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Archyde

Tiga poin penuh berhasil diamankan oleh FC Koln saat menghadapi tuan rumah, Augsburg dalam laga lanjutan ajang Liga Jerman. Meskipun memainkan laga di kandang lawan, namun Koln yang termotivasi untuk menjauhi zona degradasi memainkan permainan yang cukup terbuka. Kondisi ini efektif membuat tuan rumah sangat kerepotan di sepanjang pertandingan. Lewat kerja keras, pada akhirnya Koln berhasil amankan kemenangan pada pertandingan kali ini. Koln sukses meraih tiga poin lewat kemenangan tipis saja 2-3 atas sang tuan rumah, Augsburg.

Penyerang andalan Koln, yakni Ondrej Duda di pertandingan ini tampil impresif dengan memborong dua gol yang pimpin kemenangan timnya atas sang lawan. Sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Florian Kainz. Sementara itu dua gol balasan tim tamu masing masing dicetak oleh Robert Gumny dan Ruben Vargas. Untuk Koln, ini menjadi kemenangan kedua mereka secara beruntun di dua laga terakhir. Sebaliknya bagi Augsburg, ini merupakan kekalahan kedua mereka secara beruntun di dua laga terakhir mereka.

Berkat kemenangan ini, Koln berhasil sedikit membuka asa untuk keluar dari zona degradasi. Koln ini duduk di posisi 16 klasemen hanya berjarak 1 poin saja ke zona aman yang ditempati Bielefeld. Sampai dengan pekan ini, Koln sudah meraih 29 poin dari 31 laga dengan hasil, 7 kali menang, 8 kali seri, dan 16 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Augsburg, kekalahan ini menahan posisi mereka di peringkat 12 klasemen Liga Jerman. Augsburg sejauh ini total mengumpulkan 33 poin dari 31 laga dengan rincian, 9 kali menang, 6 kali seri, dan 16 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Pertemuan antara dua tim papan bawah, yaitu Augsburg dan FC Koln terjadi dalam lanjutan laga Liga Jerman musim kompetisi 2020-2021. Tampil sebagai tamu, Koln berusaha memberikan perlawanan ketat kepada tuan rumah. Sama sama membidik tiga poin membuat kedua tim ini bermain cukup terbuka sehingga jual beli serangan terjadi sejak awal babak pertama.

Keberhasilan Koln memanfaatkan kelengahan bek Augsburg berhasil membuat mereka membuka skor terlebih dulu di menit ke-8 babak pertama. Diawali sebuah crossing dari Ellyes Skhiri, bola kemudian disambar oleh sepakan voli Ondrej Duda. Bola melesak tajam masuk ke gawang tuan rumah dan membawa FC Koln unggul sementara 0-1.

Belum sempat bangkit, gawang Augsburg kembali harus kebobolan oleh tim tamu. Kali ini Florian Kainz yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Benno Schmitz. Lesakkan Florian Kainz ini berhasil menggandakan keunggulan Koln menjadi 0-2.

Sepuluh menit berselang, Augsburg kian tertinggal jauh setelah tim tamu melesakkan gol ketiganya di menit ke-33. Berawal dari bola sodoran Marius Wolf, Ondrej Duda sukses melesakkan gol keduanya di pertandingan kali ini. Brace dari eks striker Norwich City ini berhasil menjauhkan keunggulan Koln menjadi 0-3. Sampai dengan babak pertama kedudukan 0-3 tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Ketika memasuki babak kedua, permainan Koln sedikit mengendur karena tim tuan rumah kian agresif demi bisa mengejar ketertinggalan. Usaha tuan rumah untuk bisa memperkecil ketertinggalan berhasil berbuah manis di menit ke-52 babak kedua. Lesakkan keras Robert Gumny berhasil merobek gawang lawan, sehingga Augsburg berhasil perkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Pada pertengahan babak kedua, Augsburg kembali berhasil melesakkan gol ke gawang tim tamu. Kali ini memanfaatkan umpan Fredrik Jensen, Ruben Vargas berhasil melesakkan gol kedua bagi Augsburg untuk tipiskan kedudukan menjadi 2-3. Sayang di sisa laga tuan rumah tak mampu mengejar ketertinggalan, alhasil babak kedua selesai dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan FC Koln.

Susunan Pemain Augsburg vs FC Koln

Augsburg (4-4-2): Rafal Gikiewicz, Raphael Framberger, Reece Oxford, Jeffrey Gouweleeuw, Iago Amaral, Daniel Caligiuri, Tobias Strobl, Carlos Gruezo, Ruben Vargas, Alfred Finnbogason, Andre Hahn.

FC Koln (4-1-4-1): Timo Horn, Jannes Horn, Rafael Czichos, Sebastian Bornauw, Benno Schmitz, Ellyes Skhiri, Florian Kainz, Ondrej Duda, Jonas Hector, Marius Wolf, Sebastian Andersson.