google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: FC Koln Sukses Bungkam Wolfsburg

Wolfsburg vs FC Koln
Kemenangan dibawa pulang FC Koln saat tandang ke markas Wolfsburg di lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Sports Buzzer.

Hasil maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan FC Koln saat bersua dengan Wolfsburg dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Jerman. Berstatus sebagai tim tamu, Koln menunjukkan kepercayaan dirinya dengan tetap bermain aktif menyerang penuh determinasi. Meski sang tuan rumah juga melakukan hal yang sama, namun Koln tetap mampu bermain dengan seimbang antara bertahan dan menyerang. Pertarungan sengit sempat terjadi antara kedua tim, namun berkat kerja keras akhirnya kemenangan jatuh ke tangan Koln. Tim yang diasuh Steffen Baumgart ini sukses menang dengan skor 2-3.

Tiga gol yang dilesakkan dan sekaligus menjadi penentu kemenangan FC Koln pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Mark Uth, dan dua gol kreasi Anthony Modeste. Sementara ini dua gol balasan yang dibuat oleh Wolfsburg masing masing dicetak oleh Lukas Nmecha dan Wout Weghorst. Meskipun skor kemenangannya tipis, akan tetapi dari statistik terlihat bahwa Koln bermain lebih dominan. Unggul di semua aspek permainan, Koln memang layak memenangkan laga ini.

Atas kemenangan maksimal ini, FC Koln sukses meraih tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga Jerman. Saat ini Koln memiliki kans naik ke zona Eropa, usai hanya berjarak 4 poin dari Hoffenheim di posisi 4 besar. FC Koln sendiri sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 22 poin dari 16 laga dengan catatan, 5 kali menang, 7 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Wolfsburg, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat 11 klasemen. Die Wolf baru bisa meraih 20 poin dari 16 laga dengan rincian, 6 kali menang, 2 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Wolfsburg mendapat lawan tangguh, yaitu FC Koln dalam laga lanjutan pekan ke-16 ajang Bundesliga Jerman musim 2021-2022. Bertindak sebagai tuan rumah membuat Wolfsburg menargetkan kemenangan di pertandingan ini. Oleh sebab itulah sejak laga dimulai mereka berusaha mengambil inisiatif serangan. Namun ternyata Koln sendiri sanggup memberikan perlawanan ketat.

Meski demikian, Wolfsburg tetap sanggup membuat start apik dengan mencetak gol saat babak pertama baru berjalan sekitar delapan menit saja. Umpan silang yang dilepas oleh Ridle Baku berhasil disontek dengan baik oleh Lukas Nmecha. Eks pemain Manchester City tersebut sukses mencetak gol yang bawa Wolfsburg unggul 1-0.

Akan tetapi keunggulan sang tuan rumah ini sama sekali tak bertahan sampai babak pertama selesai, karena di menit ke-34, Koln sukses mencetak gol. Anthony Modeste yang lakukan aksi individual sukses melesakkan gol yang membawa Koln samakan skor menjadi 1-1. Kedudukan imbang ini kemudian bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, permainan kembali berjalan menarik dengan sama sama bermain menyerang. Wolfsburg lebih dulu lakukan start apik dengan melesakkan gol di menit ke-51. Wout Weghorst sukses meneruskan umpan tarik Dodi Lukebakio untuk melesakkan gol dan bawa Wolfsburg kembali unggul 2-1.

Namun lagi lagi Wolfsburg sama sekali tak mampu mempertahankan keunggulan mereka. Pada menit ke-73, giliran Mark Uth yang sukses melesakkan gol untuk Koln. Aksinya meneruskan umpan K. Schindler berhasil membuat skor kembali imbang menjadi 2-2.

Secara dramatis, Wolfsburg yang lengah harus kecolongan di menit menit akhir babak kedua. Pada menit ke-89, Anthony Modeste berhasil melepas sundulan yang gagal dihalau kiper lawan. Gol kedua Modeste ini sukses memastikan FC Koln menang dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain Wolfsburg vs FC Koln

Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels, Ridle Baku, Maxence Lacroix, Sebastian Bornauw, Jerome Roussillon, Maximilian Arnold, Aster Vranckx, Dodi Lukebakio, Lukas Nmecha, Felix Nmecha, Wout Weghorst.

FC Koln (4-3-1-2): Marvin Schawebe, Jonas Hector, Rafael Czizhos, Timo Huebers, Benno Schmitz, Louis Schaub, Salih Oezcan, Florian Kainz, Ondrej Duda, Anthony Modeste, Sebastian Andersson.