Liga Jerman: Freiburg Berhasil Benamkan Hoffenheim

Freiburg vs Hoffenheim
Ritsu Doan jadi penentu kemenangan Freiburg atas 10 pemain Hoffenheim di Bundesliga.

cr photo: AP News.

Hasil sangat positif berhasil diamankan kesebelasan Freiburg yang menjamu Hoffenheim di laga pekan ke-24 ajang Liga Jerman. Di pertandingan kali ini Freiburg bermain di kandang sendiri sehingga kemenangan sangat mereka dambakan atas sang tamu. Sepanjang laga berjalan, Hoffenheim memberikan perlawanan ketat untuk bisa mencuri poin dan menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Namun Freiburg yang lebih klinis sukses tetap mengakhiri laga kali ini dengan kemenangan tipis saja 2-1 atas sang tamu.

Ada dua gol yang sukses dilesakkan oleh skuad Freiburg dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di laga ini atas sang tamu. Kedua gol tersebut masing masing dilesakkan oleh, Maximilian Eggestein dan juga Ritsu Doan. Satu satunya gol balasan yang sukses dilesakkan oleh Hoffenheim di laga ini lahir melalui aksi dari seorang Angelo Stiller. Pertandingan seru ini juga diwarnai lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu defender andlan Hoffeneim, yaitu Ozan Muhamad Kabak.

Kemenangan ini cukup penting bagi Freiburg karena mereka daoatkan tig poin tambahan yang membuat mereka naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Jerman musim kompetisi 2022-2023. Freiburg menjaga asa lolos ke UCL usai kini tertinggal selisih gol saja dengn Union Berlin di posisi 4 besar. Sejauh ini anak anak asuhan Christian Streich sukses mengemas 45 poin dari 24 laga dengan hasil, 13 kali menang, 6 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan untuk skuad Hoffenheim, kekalahan ini membuat mereka tetap di posisi 18 atau dasr klasemen dengan poin 19 dari 24 laga.

Rangkuman Pertandingan

Skuad tuan rumah Freiburg berhadapan dengan Hoffenheim di lanjutan pekan ke-24 ajang Liga Jerman musim kompetisi 2022-2023. Tampil di kandang sendiri, skuad asuhan Christian Streich menargetkan kemenangan demi bisa merangsek ke posisi empat besar klasemen. Akan tetapi Hoffenheim yang juga miliki urgensi menang langsung berupaya memberi tekanan balik pada sang tuan rumah.

Akan tetapi tuan rumah yang lebih jeli manfaatkan kans sukses melesakkan sebuah gol cepat saat babak pertama baru berjalan lima menit saja. Maximilian Eggestein mendapatkan space menembak yang tak ia sia siakan menjadi gol untuk akhirnya membawa Freiburg unggul dengan skor 1-0. Gol ini jadi satu satunya gol di babak pertama sehingga turun minum skor tetap 1-0 untuk skud Freiburg.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, di babak kedua ini Hoffenheim jauh lebih agresif dan juga berani untuk lebih menyerang. Duel pun berjalan kian menarik karena diwarnai jual beli serangan antara kedua kesebelasan. Hoffenheim yang agresif akhirnya sukses melesakkan gol di menit ke-49. Umpan Moanes Dabbur sukses diselesaikan menjadi gol oleh Angelo Stiller untuk membuat skor jadi seri 1-1.

Bencana bagi Hoffenheim sendiri pertama kali muncul di menir ke-84 babak kedua ini. Salah satu defender mereka, Ozan Kabak mendapatkan kartu merah usai lakukan pelanggaran. Alhasil di sisa laga Hoffenheim harus bermain dengan 10 pemain saja.

Kemenangan bagi Freiburg sendiri datang di menit ke-89. Unggul jumlah pemain, sebuah serangan sukses diselesaikan oleh Ritsu Doan menjadi gol usai manfaatkan assist Noah Wesshaupt untuk memastikan Freiburg selesaikan laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain Freiburg vs Hoffenheim

Freiburg (4-4-2): Mark Flekken, Lukas Kubler, Matthias Ginter, Manuel Gulde, Christian Gunter, Ritsu Doan, Maximilian Eggestein, Nicolas Hofler, Vincenzo Grifo, Lucas Holer, Michael Gregoritsch.

Hoffenheim (3-4-1-2): Oliver Baumann, Kevin Akpoguma, John Brooks, Ozan Kabak, Robert Skov Olsen, Finn Ole Becker, Angelo Stiller, Pavel Kaderabek, Dennis Geiger, Moanes Dabbur, Ihlas Bebou.