google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Freiburg Terlalu Tangguh untuk Schalke

Freiburg vs Schalke
Freiburg menang telak atas Schalke di lanjutan laga Liga Jerman.

cr photo: Schalke 04

Kemenangan berhasil didapat oleh Freiburg ketika berhadapan dengan tim juru kunci, Schalke dalam laga lanjutan ajang Bundesliga Jerman. Bermain sebagai tuan rumah, Freiburg tak mendapatkan begitu banyak perlawanan yang ketat dari sang lawan di laga ini. Sepanjang pertandingan, tuan rumah cukup menikmati menghadapi pasukan berjuluk The Royal Blue tersebut. Pada akhirnya Freiburg sukses memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0 atas Schalke.

Pemain Freiburg yang bernama Christian Gunter tampil impresif di laga ini dengan memborong dua dari empat gol kemenangan tuan rumah. Sementara itu dua gol sisanya dilesakkan masing masing oleh Lucas Holer dan Roland Sallai. Secara statistik, bisa dikatakan bahwa Freiburg jauh lebih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mencatatkan 57 persen penguasaan bola, dan membuat 13 tembakan. Sementara itu Schalke sendiri hanya berhasil membuat 43 persen penguasaan bola dan melepas 4 tembakan dengan 2 saja yang berhasil on target.

Tambahan tiga poin dari laga ini berhasil mendongkrak kembali posisi Freiburg ke peringkat 9 klasemen sementara Liga Jerman. Sejauh ini Freiburg sendiri sudah berhasil mengoleksi 40 poin dari 29 laga dengan rincian, 11 kali menang, 7 kali seri, dan 11 kali menelan kekalahan. Sementara itu bagi Schalke, kekalahan ini semakin menenggelamkan mereka di dasar klasemen Liga Jerman. Sampai pada pekan ini, Schalke baru meraih 13 poin dari 29 laga dengan hasil, 2 kali menang, 7 kali seri, dan mengalami 20 kali kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Freiburg kedatangan lawan cukup mudah, yakni Schalke dalam pertandingan lanjutan ajang Bundesliga Jerman musim kompetisi 2020-2021. Berhadapan dengan juru kunci klasemen, Freiburg sangat percaya diri sejak pertandingan dimulai. Alhasil sejak babak pertama, lini pertahanan Schalke sudah menjadi bulan bulan pasukan tuan rumah yang memang bermain ofensif di kandangnya sendiri.

Gol pun sudah berhasil dilesakkan oleh tuan rumah saat pertandingan babak pertama baru memasuki menit ke-7 babak pertama. Baptiste Santamaria melepaskan bola umpan yang sangat terukur yang berhasil menjangkau Lucas Holer. Tanpa kesalahan, Holer sukses menjaringkan bola ke gawang Schalke untuk membawa tuan rumah sementara memimpin 1-0.

Terus bermain menyerang, gol kedua Freiburg akhirnya lahir di menit ke-22 babak pertama. Berawal dari kecerobohan pemain Schalke yang lakukan pelanggaran di kotak terlarang, wasit kemudian memberikan penalti pada Freiburg. Roland Sallai yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk membawa timnya menggandakan skor menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian tak berubah sampai dengan jalannya babak pertama selesai.

Babak Kedua

Laga semakin menarik ketika memasuki babak kedua. Tuan rumah masih bermain terbuka dan agresif sementara Schalke mulai tampil nothing to lose. Alhasil di awal awal babak kedua ini Freiburg mendapat perlawanan cukup ketat dari sang tamu.

Walau demikian, usaha keras Schalke ini tak kunjung buahkan hasil. Justru gawang mereka mesti kebobolan untuk ketiga kalinya di menit ke-50 babak kedua. Gol ketiga Freiburg ini dilesakkan oleh Christian Gunter setelah meneruskan umpan Roland Sallai. Aksi Gunter yang berposisi sebagai gelandang ini sukses jauhkan keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Pesta gol Freiburg di pertandingan ini ditutu oleh aksi kedua Gunter di menit ke-74. Kembali bekerjasama dengan Roland Sallai, Gunter berhasil lesakkan brace untuk menggenapkan keunggulan timnya menjadi 4-0. Sampai pertandingan selesai tak ada gol tambahan sehingga Freiburg menang dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Freiburg vs Schalke

Freiburg (3-4-3): Florian Muller, Philipp Lienhart, Keven Schlotterbeck, Dominique Heintz, Jonathan Schmid, Baptiste Santamaria, Nicolas Hofler, Christian Gunter, Roland Sallai, Ermin Demirovic, Lucas Holer.

Schalke (3-5-2): Ralf Fahrman, Malick Thiaw, Benjamin Stambouli, Timo Becker, Sead Kolasinac, Can Bozdogan, Omar Mascarell, Suat Serdar, Mehmet-Can Aydin, Amine Harit, Klaas-Jan Huntelaar.