Liga Jerman: Greuther Furth Tahan Imbang Arminia Bielefeld

Arminia Bielefeld vs Greuther Furth
Gol Gonzalo Castro di akhir laga selamatkan Arminia Bielefeld dari kekalahan atas Greuther Furth di ajang Liga Jerman.

cr photo: Express.

Duel seru menghadirkan dua tim papan bawah, yaitu Greuther Furth dengan Arminia Bielefeld dalam laga pekan ke-19 ajang Liga Jerman. Bielefeld yang pada laga ini bermain sebagai tuan rumah benar benar kesulitan menghadapi sang tamu. Ini cukup mengejutkan melihat Greuther Furth dalam beberapa pertandingan terakhir benar benar tak mampu berbuat banyak. Sepanjang laga, Bielefeld sendiri sejatinya lebih dominan, sayang mereka tetap tak berhasil mengalahkan lawannya. Di akhir laga, Bielefeld harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Gol gol yang berhasil dilesakkan oleh pasukan Arminia Bielefeld pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Masaya Okugawa dan juga Gonzalo Castro. Sedangkan dua gol yang berhasil dibuat oleh Greuther Furth pada laga ini masing masing lahir dari aksi Jamie Leweling dan Havard Nielsen. Secara statistik laga berjalan cukup unik di mana penguasaan justru dipegang oleh pasukan Greuther Furth, sementara Bielefeld lebih unggul dalam aspek jumlah tembakan. Sayang memang tak ada pemenang yang lahir pada pertandingan ini.

Raihan imbang ini hanya memberikan Bielefeld tambahan satu poin saja dan menahan mereka tetap di posisi 16 klasemen sementara ajang Liga Jerman. Arminia Bielefeld benar benar belum aman dari ancaman degradasi dengan kini tertinggal 1 poin dari Augsburg di posisi aman, yakni posisi 15. Bielefeld baru meraih 18 poin dari 19 laga dengan rincian, 3 kali menang, 9 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan untuk Greuther Furth, hasil ini membuat mereka tetap di posisi 18 klasemen. Greuther Furth baru mengemas 7 poin dari 19 laga dengan hasil, 1 kali menang, 4 kali seri, dan 14 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik menghadirkan duel antara Arminia Bielefeld menghadapi Greuther Furth dalam lanjutan ajang Liga Jerman pekan ke-19 musim 2021-2022. Tampil di markasnya sendiri, kemenangan menjadi target utama skuad Bielefeld pada pertandingan kali ini. Termotivasi tinggi keluar dari zona merah, sejak awal laga mereka langsung tancap gas.

Kebuntuan sudah berhasil dipecahkan oleh skuad Bielefeld pada saat babak pertama memasuki menit ke-8. Diawali umpan yang dilepas Florian Krueger, bola jatuh di kaki Masaya Okugawa. Tanpa kesalahan, pemain asal Jepang itu sukses melesakkan gol yang membawa Bielefeld kini unggul 1-0.

Sayang sekali keunggulan Bielefeld ini sama sekali tak bisa mereka pertahankan sampai babak pertama selesai. Pasalnya, di menit ke-36 ternyata Greuther Furth sukses melesakkan gol balasan melalui aksi Jamie Leweling memanfaatkan umpan Branimir Hrgota. Gol ini membuat skor menjadi 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah istirahat, duel sengit ini berlanjut dengan tensi sedikit lebih tinggi dari babak pertama. Memasuki pertengahan babak kedua, secara mengejutkan Greuther Furth sukses menambah gol mereka. Aksi Havard Nielsen di menit ke-67 memanfaatkan umpan Paul Seguin sukses berbuah gol dan bawa tim tamu berbalik unggul dengan skor 1-2.

Di sisa waktu pertandingan, Bielefeld yang enggan kalah terus menerus melancarkan serangan ke pertahanan lawannya. Kerja keras Bielefeld pun sukses membuahkan hasil saat babak kedua memasuki menit ke-84. Gonzalo Castro melepaskan sepakan keras terukur yang berujung gol untuk memaksa pertandingan ini selesai dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain Arminia Bielefeld vs Greuther Furth

Arminia Bielefeld (4-2-3-1): Stefan Ortega, Cedric Brunner, Amos Pieper, Joakim Nilsson, Andres Andrade, Sebastian Vasilliadis, Alessandri Schoepf, Patrick Wimmer, Florian Krueger, Masaya Okugawa, Bryan Lasme.

Greuther Furth (4-3-1-2): Sascha Burchert, Gian-Luca Itter, Nick Viergever, Sebastian Griesbeck, Marco Meyerhofer, Timothy Tillman, Max Christiansen, Paul Seguin, Jeremy Dudziak, Branimir Hrgota, Jamie Leweling.