google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Hertha Berlin Kalahkan Borussia Dortmund

Hertha Berlin vs Borussia Dortmund
Hertha Berlin menangi duel ketat melawan Borussia Dortmund di ajang Liga Jerman.

cr photo: Sparks Chronicles.

Hasil sangat positif berhasil diraih oleh kesebelasan Hertha Berlin saat menjamu Borussia Dortmund dalam laga pekan ke-17 Liga Jerman. Menjamu lawan kuat, yakni salah satu penghuni tiga besar klasemen, Hertha sama sekali tak gentar lantaran mereka bermain di markasnya sendiri. Sepanjang laga permainan agresif mereka tunjukkan untuk meladeni Dortmund. Pada akhirnya lewat kerja keras, kemenangan pun berhasil didapat oleh Hertha Berlin dengan skor akhir tipis saja atas Dortmund, yakni 3-2.

Pada pertandingan ini winger andalan Hertha Berlin, yaitu Marco Richter berhasil tampil apik dengan memborong dua gol yang pimpin kemenangan timnya atas Dortmund. Eks pemain Augsburg tersebut juga menjadi man of the match pada akhir pertandingan ini. Sementara itu satu gol lainnya yang dibuat kubu Hertha Berlin dilesakkan oleh sang bomber, Ishak Belfodil. Sedangkan dua gol balasan skuad Die Borussen di pertandingan ini dicetak masing masing oleh Julian Brandt dan juga Steffen Tigges.

Dengan raihan maksimal ini, Hertha Berlin sukses meraih tiga poin yang membuat mereka naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Jerman. Tim ibukota Jerman ini bersiap masuk ke posisi 10 besar usai kini hanya terpaut 1 poin dari Koln di posisi 10. Sampai saat ini, Hertha Berlin sendiri sudah berhasil meraih 21 poin dari 17 laga dengan catatan, 6 kali menang, 3 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Dortmund, kekalahan ini membuat mereka tetap di posisi 2, kalah 9 angka dari Munchen di puncak klasemen. Dortmund baru meraih 34 poin dari 17 laga dengan hasil, 11 kali menang, 1 kali ser, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru menghadirkan duel antara Hertha Berlin melawan Borussia Dortmund dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri, Hertha tetap percaya diri meski lawan mereka adalah tim kuat di Jerman. Sejak awal Hertha sudah berani meladeni permainan terbuka sang tamu.

Sempat kebobolan lebih dulu, namun gol lawan dianulir VAR, Dortmund yang bermain efektif sukses lebih dulu benar benar melesakkan gol. Pada menit ke-31, Julian Brandt sukses melesakkan gol ke gawang Hertha untuk membawa Dortmund sementara unggul 0-1. Keunggulan Dortmund ini tak berubah sampai dengan jalannya pertandingan babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Hertha ternyata bermain jauh lebih agresif dari lawannya. Start apik pun dilakukan Hertha di menit ke-51 usai berhasil mencetak gol. Ishak Belfodil sukses meneruskan umpan Vladimir Darida menjadi gol untuk samakan kedudukan menjadi 1-1.

Berselang enam menit saja, Hertha berhasil melesakkan gol keduanya di pertandingan kali ini. Gol dilesakkan oleh Marco Richter setelah bekerjasama dengan Myziane Maolida. Aksi ini sukses menghasilkan gol yang bawa Hertha berbalik unggul 2-1.

Tak cukup mencetak satu gol, Marco Richter yang di laga ini tampil apik sukses menambah pundi pundi golnya di pertandingan kali ini. Pada menit ke-69, Richter sukses melesakkan gol keduanya untuk menjauhkan keunggulan Hertha kini menjadi 3-1.

Menit ke-83, Dortmund yang belum menyerah sempat melesakkan satu gol lagi lewat aksi Steffen Tigges meneruskan umpan Raphael Guerreiro yang menipiskan skor menjadi 3-2. Namun skor tak berubah sampai laga selesai dan kemenangan menjadi milik Hertha Berlin.

Susunan Pemain Hertha Berlin vs Borussia Dortmund

Hertha Berlin (4-4-2): Alexander Schwolow, Peter Pekarik, Niklas Stark, Jordan Torunarigha, Maximilian Mittelstadt, Marco Richter, Vladimir Darida, Santiago Ascacibar, Jurgen Ekkelenkamp, Ishak Belfodil, Myziane Maolida.

Borussia Dortmund (4-3-1-2): Marwin Hitz, Nico Schulz, Marin Pongracic, Axel Witsel, Thomas Meunier, Mahmoud Dahoud, Emre Can, Julian Brandt, Marco Reus, Donyell Malen, Erling Haaland.