google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Hoffenheim Sukses Tundukkan Wolfsburg

Hoffenheim vs Wolfsburg
Hoffenheim sukses amankan kemenangan atas Wolfsburg di ajang Liga Jerman.

cr photo: Super Sport.

Hasil memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Hoffenheim dalam lanjutan laga pekan keenam Liga Jerman saat menjamu Wolfsburg. Jalani duel di kandang sendiri, Hoffenheim sama sekali tak gentar dengan performa mengkilap sang lawan di awal musim ini. Kendati tamunya bermain cukup agresif, namun Hoffenheim memang benar benar tenang tampil di sepanjang pertandingan. Sampai pada akhirnya kemenangan pun berhasil mereka amankan pada pertandingan kali ini. Sang tuan rumah Hoffenheim berhasil membawa tiga poin penuh setelah memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Tiga gol yang menjadi penentu kemenangan Hoffenheim di pertandingan kali ini dilesakkan oleh tiga pemain yang berbeda. Masing masing dari mereka adalah Andrej Kramaric, Christoph Baumgartner, dan Pavel Kaderabek. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak skuad Die Wolf di pertandingan ini lahir melalui aksi pemain timnas Jerman, yakni Ridle Baku.

Atas raihan maksimal ini, Hoffenheim berhak atas tiga poin penuh yang membawa mereka merangkak naik ke posisi 9 klasemen Liga Jerman. Saat ini Hoffenheim menatap zona Liga Champions karena mereka hanya berjarak 4 angka dari pos yang kini ditempati Borussia Dortmund tersebut. Hoffenheim sendiri sudah memiliki 8 poin dari 6 laga dengan rincian, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Wolfsburg yang kalah, mereka harus merelakan diri turun ke posisi 3 karena posisinya diambil alih Bayer Leverkusen. Wolfsburg sendiri sudah meraih 13 poin dari 6 laga dengan catatan 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menyajikan partai antara tuan rumah Hoffenheim melawan Wolfsburg dalam lanjutan pekan keenam ajang Liga Jerman 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, Hoffenheim tetap mengincar kemenangan meski lawan mereka adalah tim yang kini menghuni papan atas klasemen. Alhasils sejak laga berjalan, Hoffenheim sudah berani meladeni permainan terbuka Wolfsburg.

Sayang bermain terlalu terbuka membuat gawang Hoffenheim justru harus dibobol lebih dulu. Ridle Baku yang mendapat bola sodora Maximilian Phillip berhasil melepas tembakan ke tiang jauh. Aksi winger gesit asal Jerman ini sukses membawa tim tamu sementara unggul 0-1.

Sepanjang sisa babak pertama, Hoffenheim yang terus menekan lawannya, akhirnya sukses melesakkan gol balasan di masa masa injury time babak pertama. Umpan terukur Chris Richards sukses menjangkau Andrej Kramaric yang tanpa kesalahan melesakkan gol untuk menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1.

Babak Kedua

Setelah masa istirahat selesai, di babak kedua ini Hoffenheim ternyata bermain jauh lebih efisien. Tak banyak menguasai bola, namun ketika ada kesempatan melakukan serangan balik, mereka melakukan transisi yang sangat cepat dan itu sangat merepotkan lawannya.

Kerja keras Hoffenheim akhirnya berujung gol kedua yang tercipta pada menit ke-74. Pavel Kaderabek berhasil membuat assist yang dimanfaatkan Christoph Baumgartner melesakkan gol. Aksi pemain muda asal Austria ini sukses membawa Hoffenheim kini memimpin 2-1.

Bukannya menyamakan kedudukan, koordinasi buruk yang dilakukan Wolfsburg malah membuat mereka kembali kebobolan di menit ke-81. Pavel Kaderabek yang naik membantu serangan berhasil melesakkan golnya sendiri ke gawang lawan untuk menjauhkan skor menjadi 3-1. Kedudukan ini kemudian ternyata bertahan sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik tuan rumah, Hoffenheim.

Susunan Pemain Hoffenheim vs Wolfsburg

Hoffenheim (4-4-2): Oliver Baumann, Pavel Kaderabek, Chris Richards, Kevin Vogt, David Raum, Christoph Baumgartner, Diadie Samassekou, Florian Grilitsch, Sergis Adamyan, Ihlas Bebou, Andrej Kramaric.

Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels, Jerome Roussillon, John Anthony Brooks, Maxence Lacroix, Kevin Mbabu, Maximilian Arnold, Josuha Guilavogui, Ridle Baku, Maximilian Philipp, Dodi Lukebakio, Wout Weghorst.