google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Leverkusen Cukur Habis Greuther Furth

Leverkusen vs Greuther Furth
Leverkusen lumat habis Greuther Furth di lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Dennis Ewert via RHR Foto & Spiegel.

Penampilan fantastis ditunjukkan Bayer Leverkusen saat menjamu Greuther Furth dalam laga lanjutan pekan ke-14 ajang Liga Jerman. Bermain di kandang sendiri, Leverkusen benar benar menunjukkan perbedaan kualitas mereka dengan sang lawan yang memang merupakan tim promosi. Die Werkself pun sanggup mengakhiri laga ini dengan kemenangan. Tak tanggung tanggung, Leverkusen sukses menang dengan skor akhir telak yang sangat mencolok, yakni 7-1.

Pada pertandingan ini, sosok striker milik Leverkusen asal Ceko, yakni Patrik Schick berhasil tampil menawan. Schick sukses memborong empat gol sekaligus yang pimpin kemenangan Leverkusen pada pertandingan ini. Sementara itu tiga gol lainnya yang dilesakkan Leverkusen masing masing dicetak oleh Amine Adli, Edmond Tapsoba, dan Piero Hincapie. Sedangkan satu satunya gol balasan Greuther Furth dicetak oleh Jeremy Dudziak.

Hasil maksimal ini berhasil memberikan Leverkusen tiga poin penuh yang bawa mereka duduk nyaman di posisi 3 klasemen sementara Liga Jerman. Leverkusen kini hanya tertinggal 7 poin saja dari pemuncak klasemen, yaitu Bayern Munchen. Sejauh ini Leverkusen sendiri sudah berhasil meraih 27 poin dari 14 laga dengan catatan, 8 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Greuther Furth, kekalahan ini membuat mereka tetap di dasar klasemen. Sang tim promosi baru meraih 1 poin dari 14 laga dengan hasil, 13 kali kalah dan 1 kali seri, tanpa sekalipun menang.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru hadirkan Leverkusen melawan Greuther Furth dalam lanjutan pekan ke-14 ajang Bundesliga Jerman musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri dan lebih diunggulkan, aksi cepat ditunjukkan Leverkusen untuk mencetak gol. Hasilnya, di menit ke-12, mereka sukses melesakkan gol lewat aksi Amine Adli manfaatka umpan Moussa Diaby untuk bawa Leverkusen unggul 1-0.

Selang lima menit kemudian, Leverkusen sukses menambah golnya. Edmond Tapsoba yang naik membantu serangan sukses memaksimalkan umpan Florian Wirtz untuk menggandakan keunggulan tuan rumah kini menjadi 2-0.

Secara mengejutkan Greuther Furth ternyata sanggup memberikan gol balasan di menit ke-33. Sepakan keras Jeremy Dudziak gagal dihalau kiper Lucas Hradecky sehingga gol tercipta dan tipiskan skor menjadi 2-1.

Namun, sebelum babak pertama selesai, Leverkusen kembali berhasil menjauhken keunggulan mereka di menit ke-45. Patrik Schick membuat assist yang memudahkan Piero Hincapie melesakkan golnya di laga ini. Turun minum Leverkusen unggul dengan skor 3-1.

Babak Kedua

Saat memasuki jalannya laga babak kedua, Leverkusen pun kian merajalela, mereka membuat sang lawan tak berkutik sama sekali. Diawali gol Patrik Schick di menit le-49 yang manfaatkan umpan Amine Adli untuk bawa timnya memperbesar skor menjadi 4-1.

Schick kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah bekerjasama kali ini dengan Moussa Diaby untuk membuat Leverkusen unggul jauh 5-1.

Striker bekebangsaan Republik Ceko tersebut nampak menjadi monster bagi Greuther Furth di laga ini usai kembali melesakkan gol di menit ke-74. Sepakan keras sang striker sukses menjebol gawang lawan dan kian membawa Leverkusen terbang tinggi dengan skor 6-1.

Partai menarik ini kemudian ditutup dengan aksi sempurna Patrik Schick yang melesakkan gol keempatnya di laga ini usai menerima umpan Florian Wirtz. Quattrick yang dibuat oleh eks striker AS Roma tersebut sukses membuat Leverkusen menang telak dengan skor akhir 7-1.

Susunan Pemain Leverkusen vs Greuther Furth

Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky, Jeremie Frimpong, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Piero Hincapie, Robert Andrich, Exequiel Palacios, Moussa Diaby, Florian Wirtz, Amine Adli, Patrik Schick.

Greuther Furth (4-3-3): Marius Funk, Jetro Willems, Maximilian Bauer, Sebastian Griesbeck, Abdourahmane Barry, Timothy Tillman, Max Christiansen, Jeremy Dudziak, Branimir Hrgota, Dickson Abiama, Jamie Laweling.