google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Leverkusen Lumat Arminia Bielefeld

Arminia Bielefeld vs Leverkusen
Bayer Leverkusen raih kemenangan telak dari markas Arminia Bielefeld dalam ajang Liga Jerman.

cr photo: Hersgoal.

Hasil impresif didapat oleh kesebelasan Bayer Leverkusen saat bertamu melawan Arminia Bielefeld dalam laga Liga Jerman pekan ketujuh. Sebagai tuan rumah, Arminia tak mampu berbuat banyak di laga kali ini karena lawan mereka memang bermain sangat baik di sepanjang jalannya pertandingan. Leverkusen sama sekali tak memberikan banyak ruang bagi Bielefeld untuk bisa lakukan serangan balasan. Alhasil kemenangan pun berhasil dikunci tim tamu di akhir pertandingan. Leverkusen sukses meraih tiga poin penuh berkat kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 4-0.

Pada pertandingan kali ini, satu pemain yang tampil menonjol di kubu Leverkusen adalah sang striker, Patrik Schick. Pemain berkebangsaan Ceko tersebut berhasil memborong dua gol yang pimpin kemenangan Leverkusen atas Bielefeld. Sementara dua gol lainnya untuk Leverkusen masing masing dicetak oleh Moussa Diaby dan Kerem Demirbay. Berhasil unggul di semua aspek permainan membuat Leverkusen sangat layak menjadi pemenang di pertandingan kali ini.

Dengan hasil mengesankan ini, Leverkusen berhasil amankan tiga poin yang membawa mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga Jerman. Die Werkself saat ini berhasil menyamai poin Bayern Munchen di pucuk klasemen, namun mereka masih kalah selisih gol. Sejauh ini Leverkusen sendiri sudah meraih 16 poin dari 7 laga dengan rincian, 5 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk Bielefeld, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 16 klasemen. Bielefeld baru mengoleksi 4 poin dari 7 laga dengan hasil, 4 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat mesti dilakukan oleh Arminia Bielefeld saat menjamu tim kuat, Bayer Leverkusen pada laga lanjutan pekan ketujuh Liga Jerman 2021-2022. Bielefeld sebenarnya berusaha bermain sebaik mungkin sebagai tuan rumah demi tiga poin penuh. Namun sejak awal pertandingan, Leverkusen memang bermain sangat agresif dan sama sekali tak memberikan kesempatan bagi Bielefeld untuk melawan.

Pada akhirnya gol pembuka sukses dilesakkan lebih dulu oleh Leverkusen saat babak pertama memasuki menit ke-18. Moussa Diaby melepaskan sepakan keras terukur yang sukses menjebol gawang Bielefeld untuk membawa Leverkusen sementara memimpin dengan skor 0-1.

Kian percaya diri setelah melesakkan gol pembuka, pasukan Leverkusen terus menggempur pertahanan lawan. Sampai akhirnya gol kedua sukses mereka bukukan di menit ke-24. Kali ini gol dicetak oleh Patrik Schick usai meneruskan umpan Florian Wirtz. Gol ini mengubah skor menjadi 0-2 untuk Leverkusen yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Leverkusen enggan mengendurkan serangan mereka. Hasilnya cukup instan karena pada menit ke-57 atau di awal awal babak kedua, Leverkusen sukses menambah keunggulannya. Patrik Schick kembali unjuk gigi kali ini usai memanfaatkan umpan dari Frimpong. Brace Schick ini menjauhkan skor bagi Leverkusen kini menjadi 0-3.

Sempat mendapatkan perlawanan alot, pada akhirnya Leverkusen mampu menutup pesta gol mereka dengan tambahan satu gol di masa injury time babak kedua. Diawali pelanggaran pemain Bielefeld di area terlarang, wasit memberi tendangan penalti untuk Leverkusen. Tanpa kesalahan, Kerem Demirbay sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan Leverkusen memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 0-4.

Susunan Pemain Arminia Bielefeld vs Leverkusen

Arminia Bielefeld (4-2-3-1): Stefan Ortega, Cedric Brunner, Amos Pieper, Joakim Nilsson, Lennart Czyborra, Manuel Prietl, Alessandro Schoepf, Patrick Wimmer, Masaya Okugawa, Robin Hack, Fabian Klos.

Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky, Piero Hincapie, Jonathan Tah, Odilon Kossounou, Jeremie Frimpong, Kerem Demirbay, Charles Aranguiz, Moussa Diaby, Florian Wirtz, Amine Adli, Patrik Schick.