Liga Jerman: Leverkusen Lumat Habis Augsburg

Leverkusen vs Augsburg
Leverkusen sukses menang besar saat menjamu Ausgburg di ajang Liga Jerman.

cr photo: Fpal News.

Kemenangan dengan skor besar diraih oleh kesebelasan Bayer Leverkusen saat menjamu Augsburg di lanjutan pekan ke-20 Liga Jerman. Bay Arena menjadi venue laga seru ini di mana Leverkusen berstatus sebagai tuan rumah. Enggan mengecewakan para supporter, Leverkusen bermain apik di sepanjang pertandingan. Augsburg yang memang sedang struggle di papan bawah klasemen sama sekali tak bisa berbuat banyak. Pertandingan pada akhirnya selesai dengan skor cukup telak, yakni 5-1 untuk kemenangan sang tuan rumah.

Skuad Die Werkself berhasil melesakkan hingga lima gol yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di duel kali ini. Lima gol tersebut masing masing dicetak oleh Karim Bellarabi, Lucas Alario, dan hattrick winger andalannya, yaitu Moussa Diaby. Sedangkan satu satunya gol balasan yang bisa disarangkan oleh Augsburg di laga ini, lahir melalui aksi pemainnya yang bernama, Arne Maier. Pada duel ini memang Leverkusen unggul segalanya atas sang tamu, sehinga mereka sangat layak meraih kemenangan di pertandingan ini.

Atas hasil yang sangat positif ini, Leverkusen sukses mendapatkan tiga poin penuh yang membawa mereka kembali ke posisi 3 klasemen sementara Liga Jerman. Leverkusen saat ini sayangnya memang masih terpaut cukup jauh dengan Bayern Munchen di puncak klasemen, yaitu selisih 11 poin. Leverkusen sendiri sudah mengemas 35 poin dari 20 laga dengan hasil, 10 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Augsburg, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 16. Augsburg saat ini baru meraih 19 poin dari 20 laga dengan rincian, 4 kali menang, 7 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Bayer Leverkusen kedatangan Augsburg dalam lanjutan pekan ke-20 ajang Liga Jerman musim kompetisi 2021-2022. Menghadapi lawannya yang sedang berjuang menjauhi zona degradasi, Leverkusen tetap berhati-hati. Mereka tampil langsung menekan sejak laga dimulai, namun tetap solid ketika mendapatkan serangan balik di lini pertahanannya.

Gol cepat pun sukses dilesakkan Leverkusen saat babak pertama baru berjalan sembilan menit saja. Karim Bellarabi sukses catatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Mitchel Bakker untuk membawa Die Werkself kini unggul dengan skor 1-0.

Tak merasa aman dengan satu gol saja, Leverkusen terus menekan sampai akhirnya gol kedua mereka sarangkan di menit ke-24 babak pertama. Moussa Diaby membuka keran golnya di laga ini dengan memanfaatkan assist Amine Adli untuk menggandakan skor Leverkusen menjadi 2-0. Kedudukan ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Leverkusen sempat dikagetkan dengan sang tamu yang melesakkan gol lebih dulu di menit ke-62. Arne Maier melepas sepakan keras berujung gol yang menipiskan skor kini menjadi 2-1.

Tetapi hanya berselang tiga menit kemudian, Leverkusen kembali berhasil menjauh usai sukses melesakkan gol ketiga mereka. Moussa Diaby sukses melesakkan gol keduanya di laga ini, sang winger asal Prancis menjauhkan kembali skor kini menjadi 3-1.

Penampilan luar biasa Diaby di pertandingan ini diselesaikannya dengan lesakkan hattrick pada menit ke-69 babak kedua. Umpan Jeremie Frimpong sukses ia manfaatkan untuk membuat hattrick sekaligus memantapkan keunggulan Leverkusen menjadi 4-1.

Pesta gol Leverkusen di pertandingan ini ditutup dengan sebuah gol kreasi Lucas Alario di menit ke-81 memaksimalkan umpan dari Robert Andrich. Aksi Alario ini membuat Bayer Leverkusen mengakhiri laga dengan kemenangan telak, 5-1.

Susunan Pemain Leverkusen vs Augsburg

Leverkusen (4-1-4-1): Lukas Hradecky, Jeremie Frimpong, Jonathan Tah, Piero Hincapie, Mitchel Bakker, Robert Andrich, Karim Bellarabi, Florian Wirtz, Amine Adli, Moussa Diaby, Patrik Schick.

Augsburg (4-4-2): Rafal Gikiewicz, Mads Valentin Pedersen, Felix Uduokhai, Reece Oxford, Robert Gumny, Arne Maier, Niklas Dorsch, Jeffret Gouweleeuw, Ruben Vargas, Ricardo Pepi, Michael Gregoritsch.