google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Leverkusen Lumat Habis Monchengladbach

Leverkusen vs Monchengladbach
Bayer Leverkusen sukses menang besar ketika menjamu Monchengladbach di pekan kedua Liga Jerman.

cr photo: Uwe Kraft via DW.

Hasil sangat memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Bayern Leverkusen saat menjamu Borussia Monchengladbach di pekan kedua Liga Jerman. Sebagai tuan rumah, kemenangan tetap menjadi prioritas utama Leverkusen di pertandingan kali ini. Oleh sebab itulah, laga ini berjalan dengan dominasi yang dilakukan oleh tuan rumah, hampir di sepanjang jalannya pertandingan. Kendati Gladbach sempat lakukan perlawanan, namun hal itu tak membuat Leverkusen lengah dan mereka tetap berhasil raih kemenangan di laga ini. Die Werkself sukses menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Gol gol yang menjadi penentu kemenangan Bayer Leverkusen di laga ini lahir dari empat pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah Patrik Schick, Moussa Diaby, dan Nadiem Amiri, serta satu own goal kiper Gladbach, yakni Yann Sommer. Secara statistik, sebenarnya pertandingan ini bisa dibilang berjalan cukup imbang karena kedua kesebelasan tak ada yang terlalu bermain dominan secara mutlak. Namun efektifitas Leverkusen yang sangat tinggi membuat merekalah yang sukses amankan kemenangan di laga kali ini.

Dengan kemenangan ini, Bayer Leverkusen berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen dengan duduk di posisi 2 untuk sementara. Dengan koleksi poin 4 dari dua kali berlaga, Leverkusen hanya tertinggal 2 poin dari Wolfsburg di puncak klasemen yang meraih poin 6. Sementara bagi Gladbach, dengan kekalahan ini mereka masih tertahan di papan bawah, yakni posisi 16 klasemen. Gladbach sejauh ini baru meraih 1 poin hasil dari sekali kalah dan sekali imbang dari 2 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup berat harus dijalani oleh Bayer Leverkusen saat menjamu Monchengladbach dalam laga pekan kedua ajang Liga Jerman 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Leverkusen yang di laga perdana meraih hasil imbang berusaha amankan kemenangan pertamanya musim ini. Meski demikian, ternyata sang lawan berhasil memberikan perlawanan yang cukup alot bahkan sejak awal pertandingan berlangsung.

Walau demikian, gol cepat memang berhasil dilesakkan oleh Bayer Leverkusen ketika babak pertama baru saja berlana tiga menit. Usaha kiper Monchengladbach, yakni Yann Sommer untuk menghalau sepakan pemain Leverkusen malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Kesalahan Sommer ini membuat tuan rumah berhasil sementara memimpin dengan skor 1-0.

Lima menit berselang, tepatnya pada menit ke-8, serangan Leverkusen berhasil berbuah gol. Kali ini giliran striker asal Ceko, yakni Patrik Schick yang sukses meneruskan umpan Moussa Diaby menjadi gol. Aksi Schick ini merubah keunggulan Leverkusen yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan kedua kesebelasan tak berbeda jauh seperti babak pertama. Efektifitas Leverkusen disini kembali berbicara dengan lahirnya gol ketiga di menit ke-55. Usai tadi mencetak assist, kini Moussa Diaby sukses melesakkan golnya sendiri usai bekerjasama dengan Mitchell Bakker. Aksi winger cepat milik Leverkusen ini menjauhkan skor menjadi 3-0.

Sukses tampil rapat, akhirnya di penghujung babak kedua, Leverkusen sukses melesakkan gol keempat mereka. Nadiem Amiri bekerjasama dengan Florian Wirtz untuk menjebol gawang Gladbach. Di sisa pertandingan, kedua kesebelasan gagal melesakkan gol lagi. Alhasil gol tadi sekaligus memastikan timnya menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Monchengladbach

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky, Jeremie Frimpong, Odilon Kossounou, Jonathan Tah, Mitchel Bakker, Charles Aranguiz, Exequiel Palacios, Moussa Diaby, Kerem Demirbay, Paulinho, Patrik Schick.

Monchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Joseph Scally, Nico Elvedi, Matthias Ginter, Stefan Lainer, Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Alassane Plea, Lars Stindl, Jonas Hofmann, Marcus Thuram.