google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Mainz Sukses Menang Telak atas Augsburg

Mainz vs Augsburg
Mainz menang telak saat menjamu Augsburg di ajang Liga Jerman.

cr photo: HMB Media / Heiko Becker.

Kemenangan impresif berhasil didapat oleh kesebelasan Mainz ketika menjamu Augsburg dalam laga pekan kesembilan Liga Jerman. Semenjak laga dimulai, Mainz memang sudah tampil lebih meyakinkan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi di laga ini Mainz juga bermain sebagai tuan rumah, sehingga sulit memang bagi sang tamu untuk bisa meladeni permainan agresifnya. Dengan kerja keras, pada akhirnya Mainz berhasil amankan kemenangan pada laga ini. Tiga poin menjadi milik mereka usai memenangkan pertandingan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-1 atas Augsburg.

Pada pertandingan kali ini, salah satu pemain Augsburg, yaitu Jonathan Burkardt berhasil tampil apik dan jadi bintang kemenangan timnya. Burkardt sukses memborong 2 dari 4 gol yang dilesakkan Mainz pada pertandingan kali ini. Sedangkan dua gol lainnya yang dicetak oleh Mainz masing masing lahir dari aksi Karim Onisiwo dan Stefan Bell. Sementara satu satunya gol balasan yang dibuat oleh Augsburg pada pertandingan ini dicetak oleh Andi Zeqiri.

Raihan maksimal ini sukses amankan tiga poin bagi kubu Mainz yang membawa mereka melesat ke posisi 6 klasemen sementara ajang Liga Jerman. Mainz saat ini bahkan hanya terpaut tiga poin saja dari zona Liga Champions yang ditempati oleh Freiburg. Sejauh ini Mainz sendiri sudah mengoleksi 13 poin dari 9 laga dengan rincian, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Augsburg, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 16 klasemen. Augsburg saat ini baru meraih 6 poin dari 9 laga dengan rincian, 1 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru hadirkan partai antara FC Mainz menghadapi Augsburg dalam lanjutan pekan kesembilan ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Mainz memang memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Semenjak babak pertama berjalan, Mainz sudah mengambil alih kendali jalannya pertandingan.

Performa apik Mainz di awal laga sukses berbuah gol cepat saat laga baru berjalan sepuluh menit. Semua diawali umpan silang yang dilepas oleh Silvan Widmer, bola berhasil disambar oleh Karim Onisiwo menjadi gol yang membawa Mainz sementara memimpin 1-0.

Hanya berselang lima menit saja, Mainz yang agresif sukses menambah gol mereka. Jonathan Burkardt berhasil memberikan umpan terukur yang jatuh di kaki Stefan Bell. Dengan sangat cermat, Bell berhasil melesakkan gol yang merubah keunggulan Mainz menjadi 2-0.

Usai berhasil membuat assist, Burkardt yang bermain apik di laga ini sukses ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26. Kali ini ia bekerjasama dengan Karim Onisiwo untuk mencetak gol sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan sedikit berimbang karena Augsburg berusaha tampil lebih agresif demi bisa mengejar ketertinggalan mereka. Kerja keras Augsburg pada akhirnya sukses membuahkan gol di menit ke-69. Gol Augsburg ini dicetak oleh Andi Zeqiri yang meneruskan umpa Andre Hahn untuk perkecil ketertinggalan Augsburg kini menjadi 3-1.

Sayang sekali tak lama setelah mencetak gol, gawang Augsburg justru harus kembali kebobolan dengan cukup mudah di menit ke-71. Jonathan Burkardt kembali menjadi momok bagi pertahanan Mainz. Kerjasama dengan Onisiwo kembali berujung gol yang menjauhkan kembali skor menjadi 4-1. Skor ini bertahan sampai laga selesai dan kemudian kemenangan pun jadi milik FC Mainz.

Susunan Pemain Mainz vs Augsburg

Mainz (3-3-2-2): Robin Zentner, Stefan Bell, Alexander Hack, Moussa Niakhate, Silvan Widmer, Dominik Kohr, Aaron Caricol, Jean-Paul Boetius, Lee Jae-Sung, Jonathan Burkardt, Karim Onisiwo.

Augsburg (3-4-1-2): Rafal Gikiewicz, Robert Gumny, Reece Oxford, Jeffrey Gouweleeuw, Iago, Carlos Gruezo, Arne Maier, Daniel Caligiuri, Ruben Vargas, Sergio Cordova, Andre Hahn.