google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Monchengladbach Bekuk Eintracht Frankfurt

Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt
Monchengladbach tampil impresif di kandang sendiri untuk melibas Eintracht Frankfurt.

cr photo: Gladbach LIVE

Kemenangan meyakinkan berhasil didapat oleh kesebelasan Borussia Monchengladbach saat menjamu Eintracht Frankfurt di ajang Liga Jerman. Bertindak sebagai tuan rumah, Gladbach malah lebih banyak ditekan oleh sang tamu di pertandingan kali ini. Frankfurt yang memang mengincar tiga poin tampil cukup agresif di sepanjang jalannya pertandingan. Akan tetapi ketidakmampuan Frankfurt membongkar pertahanan Gladbach membuat tuan rumah sukses mengamankan kemenangan. Tak tanggung tanggung, Gladbach menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Empat pemain masing masing menyumbang satu gol untuk kemenangan Gladbach pada laga kali ini. Mereka masing masing adalah Matthias Ginter, Jonas Hofmann, Ramy Bensebaini, dan Hannes Wolf. Kemenangan cukup memuaskan bagi Gladbach pasalnya secara statistik mereka tak bisa terlalu mengungguli Frankfurt. Dari segi penguasaan bola, Gladbach kala, dengan perbandingan 36 persen berbanding 64 persen milik Frankfurt. Akan tetapi jumlah tembakan tuan rumah jauh lebih banyak. Gladbach total melepas 21 tembakan, sementara Frankfurt hanya membuat 16 tembakan.

Raihan maksimal ini mendongkrak posisi Gladbach ke peringkat 7 klasemen sementara Liga Jerman. Sampai pekan ini, Gladbach berhasil mencatatkan 43 poin dari 29 laga dengan rinciannya adalah, 11 kali menang, 10 kali seri, dan 8 kali mengalami kekalahan. Sementara untuk Frankfurt, hasil minor ini menahan mereka tetap di posisi 4 klasemen. Die Adler sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 53 poin dari 29 laga dengan hasil, 14 kali menang, 11 kali imbang, dan baru 4 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Pertarungan seru mempertemukan Borussia Monchengladbach dengan Eintracht Frankfurt di lanjutan laga Bundesliga Jerman musim kompetisi 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, Gladbach berusaha lebih dulu mengambil alih kendali permainan. Alhasil di awal awal babak pertama, Gladbach berhasil menekan Frankfurt dan membuat mereka lebih banyak bermain menunggu di area sendiri.

Baru sepuluh menit babak pertama berjalan, usaha Gladbach membuka skor akhir berbuah manis. Berawal dari umpan terukur Jonas Hofmann, bola disambar oleh Mathias Ginter yang naik membantu serangan. Aksi bek Internasional milik Jerman itu sukses membawa Gladbach sementara ini memimpin dengan skor 1-0.

Seusai gol ini, Frankfurt berbalik mengambil alih kendali permainan. Namun memang usaha mereka membongkar pertahanan Gladbach selalu gagal. Alhasil sampai babak pertama selesai tak ada gol tambahan dan skor tetapi 1-0 untuk keunggulan Gladbach.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Gladbach yang masih di atas angin menunjukkan permainan yang sangat efektif. Meski tak banyak menguasai bola, mereka dengan muda memberikan tekanan berbahaya pada tim tamu. Gol kedua Gladbach pun akhirnya lahir ketika babak kedua memasuki menit ke-60. Kali ini giliran Jonas Hofmann yang lesakkan gol setelah menerima umpan Florian Neuhaus untuk merubah keunggulan timnya menjadi 2-0.

Berselang tujuh menit kemudian, atau di menit ke-67, Gladbach berhasil menjauhkan skor lewat gol ketiga mereka. Ramy Bensebaini yang membantu serangan mendapat sebuah space terbuka untuk lepaskan tembakan. Tanpa ragu pemain asal Aljazair tersebut sukses menghantam gawang lawan dengan tendangannya dan membuat kini Gladbach unggul jauh 3-0.

Aksi gemilang Gladbach di laga ini ditutup dengan sebuah gol kreasi Hannes Wolf. Memaksimalkan umpan pemain pengganti, yakni Patrick Herrmann, Wolf berhasil membuat skor menjadi 4-0 untuk Gladbach. Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa babak kedua, alhasil kemenangan pun jadi milik Gladbach dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt

Monchengladbach (4-4-2): Tobias Sippel, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini, Valentino Lazaro, Dennis Zakaria, Florian Neuhaus, Jonas Hofmann, Marcus Thuram, Alassane Plea.

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp, Evan N’Dicka, Stefan Ilsanker, Tuta, Filip Kostic, Sebastian Rode, Djibril Sow, Erick Durm, Daichi Kamada, Andre Silva, Luka Jovic.