Liga Jerman: RB Leipzig Menang Telak atas Augsburg

RB Leipzig vs Augsburg
RB Leipzig menang empat gol tanpa balas saat menjamu Augsburg di lanjutan Bundesliga.

cr photo: Jan Woitas/dpa – WICHTIGER HINWEIS.

Kemenangan besar dipetik oleh RB Leipzig ketika menjamu lawannya, Augsburg dalam lanjutan pekan ke-33 Bundesliga Jerman. Leipzig membutuhkan tiga poin untuk mengamankan posisi mereka di zona empat besar untuk lolos ke UCL musim depan. Bersua tim peringkat papan bawah klasemen, Leipzig yang juga bermain sebagai tuan rumah bermain sangat dominan. Tak menemukan perlawanan berarti, skuad asuhan Domenico Tedesco menang dengan skor akhir cukup telak, yaitu 4-0.

Pada pertandingan ini, salah satu bintang andalan mereka, yaitu Christopher Nkunku berhasil tampil mencuri perhatian dengan memborong 2 dari 4 gol kemenangan timnya., Pada akhir laga, Nkunku pun mendapat gelar man of the match. Sementara itu, dua gol sisanya dari skuad Leipzig masing masing dilesakkan oleh Andre Silva, dan juga Emil Forsberg. Sepanjang laga, Leipzig memang sangat dominan dengan unggul di semua aspek permainan, oleh karena itulah mereka sangat layak memenangkan laga ini.

Dengan hasil maksimal ini, Leipzig mendapat tambahan tiga poin penuh yang membuat mereka naik ke posisi 4 klasemen Liga Jerman. Leipzig sementara menggeser posisi Freiburg yang turun ke posisi 5 dengan selisih hanya dua poin. Die Bullen sejauh ini sudah mengemas 57 poin dari 33 laga dengan rincian, 17 kali menang, 6 kali seri, dan 10 kali kalah. Sedangkan bagi Augsburg, mereka tetap di posiis 14 atas kekalahan ini. Augsburg baru meraih 35 poin dari 33 kali berlaga dengan catatan, 9 kali menang, 8 kali seri, dan 16 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan RB Leipzig mendapat tamu, yaitu Augsburg dalam lanjutan pekan ke-33 Bundesliga Jerman musim 2021-2022. Leipzig yang butuh tiga poin demi satu slot untuk lolos ke Liga Champions musim depan lantas tampil agresif. Apalagi mereka di laga ini bermain sebagai tuan rumah, sehingga sejak awal, anak asuhan Domenico Tedesco sudah memgambil alih kendali permainan.

Sempat mendapatkan perlawanan alot, Leipzig akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-40 babak pertama. Sepakan keras kaki kanan yang dilepas Andre Silva berhasil membuahkan gol cantik yang membawa Leipzig sementara ini unggul 1-0. Gol ini juga kemudian menjadi satu satunya gol di babak pertama sehingga keunggulan 1-0 milik Leipzig bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca rehat, duel menjadi benar benar milik Leipzig yang kian percaya diri usai unggul lebih dulu. Gol kedua berhasil dilesakkan anak anak RB Leipzig pada menit ke-48. Nordi Mukiele yang naik membantu serangan memberikan umpan yang memudahkan Christopher Nkunku mencetak gol dan gandakan skor menjadi 2-0.

Kemudian gol ketiga pun ikut tercipta di menit ke-57, usai Leipzig terus menekan. Lagi lagi berawal dari pergerakan Nordi Mukiele, ia sukses catatkan assist keduanya untuk memudahkan Nkunku kembali melesakkan gol di laga ini. Brace Nkunku ini berhasil perbesar skor bagi Leipzig menjadi 3-0.

Pesta gol skuad RB Leipzig di pertandingan ini ditutup pada menit ke-64 lewat aksi Emil Forsberg yang cetak gol dari titik putih. Aksi Forsberg ini memastikan RB Leipzig menang dengan skor yang telak, yaitu 4-0.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Augsburg

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi, Lukas Klostermann, Willi Orban, Marcel Halstenberg, Nordi Mukiele, Konrad Laimer, Kevin Kampl, Benjamin Henrichs, Emil Forsberg, Christopher Nkunku, Andre Silva.

Augsburg (3-4-2-1): Rafal Gikiewics, Reece Oxford, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Mads Pedersen, Carlos Gruezo, Niklas Dorsch, Daniel Caligiuri, Lasse Gunther, Michael Gregoritsch, Florian Niedelachner.