google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: RB Leipzig Pesta Gol ke Gawang Stuttgart

RB Leipzig vs Stuttgart
RB Leipzig sukses lumat Stuttgart empat gol tanpa balas di pekan kedua ajang Liga Jerman.

cr photo: Netherlands News Live.

Kesebelasan RB Leipzig menunjukkan performa impresif di pekan kedua ajang Bundesliga Jerman saat menjamu tamunya, yakni Stuttgart. Kalah di pekan perdana, Leipzig memang sangat berhasrat untuk meraih kemenangan di pekan kedua ini demi mengembalikkan kepercayaan diri para pemain dan memperbaiki posisi mereka di klasemen. Bermain di kandang sendiri, Die Bullen pun benar benar mengurung Stuttgart di laga ini. Ketajaman Leipzig pun berhasil ditunjukkan di laga ini dengan kemenangan besar 4-0 atas sang tamu.

Pada pertandingan ini, pemain anyar Leipzig asal Hungaria, yakni Dominik Szoboszlai tampil impresif dan menjadi man of the match. Eks pemain RB Salzburg itu berhasil memborong dua dari empat gol yang pimpin kemenangan pasukan Leipzig atas tamunya. Sementra itu dua gol lainnya yang dilesakkan pasukan RB Leipzig masing masing dicetak oleh Emil Forsberg dan Andre Silva. Kemenangan ini sangat penting karena berhasil mengembalikkan kepercayaan diri para pemain usai kalah di pekan perdana Bundesliga.

Selain itu, kemenangan ini juga memberikan Leipzig tambahan tiga poin penuh yang membawa mereka melesat jauh ke posisi 3 klasemen sementara Liga Jerman musim 2021-2022. Leipzig memang sukses meraih 3 poin, menyamakan poin tim lain di papan atas, namun beberapa tim di papan atas baru akan bermain malam nanti, sehingga posisi Leipzig masih bisa kembali turun. Sedangkan bagi Stuttgart, ini seolah menjadi antiklimaks dari performa mereka di pekan pertama. Kekalahan telak ini membuat Stuttgart turun ke posisi 7 klasemen sementara dengan poin 3, hasil dari sekali menang dan sekali kalah di dua laga awal Liga Jerman.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah RB Leipzig kedatangan lawan cukup berat, yakni Stuttgart dalam pertandingan pekan kedua ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Bermain di Red Bull Arena, Leizig sebagai tuan rumah jelas membidik kemenangan. Mereka tak peduli jika Stuttgart baru saja melumat tim promosi Gruther Furth di pekan pertama lalu, Leipzig tetap bermain sangat agresif sejak menit menit awal pertandingan.

Kendati demikian, ternyata Leipzig memang mendapatkan perlawanan cukup sengit di sepanjang jalannya pertandingan babak kedua. Gol pembuka yang dilesakkan Leipzig di laga ini lahir lewat aksi Dominik Szoboszlai lewat sepakan kerasnya yang sangat terukur. Aksi gelandang internasional Hungaria tersebut sukses membawa Leipzig unggul sementara 1-0. Skor ini juga kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca turun minum permainan Leipzig sama sekali tak berubah, mereka langsung tancap gas sejak menut awal babak kedua. Gol pun sukses dilesakkan tuan rumah saat babak kedua baru berjalan satu menit. Emil Forsberg berhasil meneruskan umpan Andre Silva untuk membobol gawang Stuttgart dan membawa Die Bullen kini unggul dengan skor 2-0.

Seolah belum puas dengan keunggulan dua gol, pada menit ke-52, agresifitas Leipzig kembali membuahkan gol. Dominik Szoboszlai kembali sukses memanfaatkan lengahnya lini belakang tim tamu. Aksi eks pemain Salzburg itu sukses lahirkan gol keduanya di laga ini dan membawa Leipzig kini unggul dengan skor 3-0.

Pesta gol skuad tuan rumah akhirnya ditutup oleh aksi dari Andre Silva di menit ke-65 babak kedua. Pelanggaran yang dilakukan pemain Stuttgart di area terlarang membuat wasit memberikan penalti pada tuan rumah. Andre Silva sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan Leipzig menang dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Stuttgart

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi, Lukas Klostermann, Willi Orban, Mohamed Simakan, Josko Gvardiol, Tyler Adams, Amadou Haidara, Dominik Szoboszlai, Emil Forsberg, Christopher Nkunku, Andre Silva.

Stuttgart (3-4-2-1): Florian Muller, Marc-Oliver Kempf, Waldemar Anton, Konstantinos Mavropanos, Borna Sosa, Wataru Endo, Philipp Klement, Roberto Massimo, Mateo Klimowicz, Philipp Foerster, Hamadi Al Ghaddiuoi.