google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: RB Leipzig Sukses Bekuk FC Mainz

RB Leipzig vs FC Mainz
RB Leipzig berhasil meraih kemenangan besar saat menghadapi FC Mainz di ajang Liga Jerman.

cr photo: Sportsmole.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan RB Leipzig saat bersua FC Mainz dalam lanjutan pekan ke-18 ajang Liga Jerman. Tampil di kandang sendiri, Leipzig jelas inginkan kemenangan untuk bisa memperbaiki penampilan mereka dan juga posisi mereka di klasemen. Sempat mendapatkan perlawanan dari sang tamu, namun pada akhirnya Leipzig masih sanggup mengatasinya. Skuad berjuluk Die Bullen ini pun sukses mengamankan kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yaitu 4-1.

Pada pertandingan ini, striker andalan RB Leipzig, yaitu Andre Silva tampil sangat baik. Striker berkebangsaan Portugal tersebut sukses memborong dua gol sekaligus yang memimpin kemenangan Leipzig atas Mainz. Sedangkan dua gol sisanya yang berhasil disarangkan oleh Leipzig masing masing dicetak oleh Dominik Szoboszlai dan juga Christopher Nkunku. Sementara itu satu satunya gol balasan yang dicetak Mainz, dilesakkan oleh Lee Jae-Sung. Laga ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberi pada pemain Mainz, yaitu Alexander Hack.

Atas raihan maksimal ini, Leipzig berhasil mengamankan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga Jerman. Die Bullen kini membuka asa masuk ke zona Liga Champions, usai hanya tertinggal 5 poin saja dengan Freiburg di posisi 4. Sejauh ini, Leipzig sendiri sudah meraih 25 poin dari 18 laga dengan catatan, 7 kali menang, 4 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Mainz, kekalahan ini membuat posisi mereka turun ke peringkat 10 klasemen. Mainz baru meraih 24 poin dari 18 laga dengan catatan, 7 kali menang, 3 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah RB Leipzig berhadapan dengan FC Mainz dalam lanjutan pekan ke-18 ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Tampil di markas sendiri, Leipzig yang musim ini mengalami pasang surut penampilannya berusaha menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan mereka. Sejak awal laga mereka sudah bermain sangat menekan.

Di awal laga, Leipzig sudah diutungkan saat bek Mainz, yaitu Alexander Hack dikartu merah wasit di menit ke-19. Keunggulan jumlah pemain berhasil disusul dengan eksekusi ciamik Andre Silva dari titik penalti yang membawa Leipzig unggul sementara 1-0. Meski demikian, ternyata di sisa waktu babak pertama tak ada gol tambahan dan skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Usai rehat, permainan cepat ditunjukkan Leipzig yang unggul jumlah pemain sejak menit awal babak kedua. Hasilnya, baru dua menit laga babak kedua berjalan, gol sudah berhasil dilesakkan Leipzig lewat aksi Dominik Szoboszlai yang manfaatkan umpan Nkunku untuk menggandakan keunggulan Leizig menjadi 2-0.

Sepuluh menit kemudian, secara mengejutkan Mainz yang bermain dengan 10 orang saja ternyata mampu melesakkan sebuah gol. Sepakan jarak dekat Lee Jae-Sung memaksimalkan umpan Karim Onisiwo berhasil menipiskan ketertinggalan Mainz menjadi 2-1.

Namun sayangnya, pada menit ke-58, Leipzig berhasil kembali melesakkan gol ketiganya. Kali ini gantian Szoboszlai yang membuat assist untuk gol yang dicetak oleh Christopher Nkunku. Lesakkan pemain Prancis ini sukses menjauhkan kembali skor menjadi 3-1.

Kemudian skor kembali bertambah bagi Leipzig tatkala mereka kembali melesakkan gol di menit ke-61. Andre Silva kembali catatkan namanya di papan skor untuk membuat Leipzig unggul 4-1. Skor ini tak berubah sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik Leipzig.

Susunan Pemain RB Leipzig vs FC Mainz

RB Leipzig (3-4-1-2): Peter Gulacsi, Mohamed Simakan, Willi Orban, Josko Gvardiol, Lukas Klostermann, Tyler Adams, Kevin Kampl, Angelino, Dominik Szoboszlai, Andre Silva, Yussuf Poulsen.

FC Mainz (3-3-2-2): Robin Zentner, Stefan Bell, Alexander Hack, Silvan Widmer, Aaron Caricol, Anton Stach, Daniel Brosinski, Lee Jae-Sung, Jean-Paul Boetius, Karim Onisiwo, Jonathan Burkardt.