google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Schalke Bekuk Eintracht Frankfurt

Schalke vs Eintracht Frankfurt
Eintracht Frankfurt tumbang di markas Schalke dengan skor akhir cukup dramatis, yaitu 4-3 dalam lanjutan Liga Jerman.

cr photo: Schalke Official Website

Hasil cukup mengejutkan terjadi saat tuan rumah FC Schalke menjamu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan pertandingan Liga Jerman. Memainkan laga di kandang sendiri, Schalke yang sudah dipastikan terdegradasi musim depan tetap tampil dengan semangat juang tinggi. Meski sang lawan jauh lebih mendominasi, namun The Royal Blue masih sanggup memberikan perlawanan super ketat. Sampai akhirnya kerja keras Schalke tak sia sia. Pasalnya, di akhir pertandingan, Klaas-Jan Huntelaar dan kawan kawan berhasil mengamankan dengan skor tipis yang cukup mencolok, yakni 4-3.

Empat gol kemenangan pasukan FC Schalke di laga ini lahir dari empat pemain berbeda. Mereka adalah Klaas-Jan Huntelaar, Blendi Idrizi, Florian Flick, dan Matthew Hoppe. Sementara itu dari kubu Frankfurt, Andre Silva tampil sangat menonjol dengan melesakkan dua gol balasan. Sayang aksi Silva tak mampu menolong Frankfurt dari kekalahan, meski sudah dibantu satu gol kreasi Evan N’Dicka.

Untuk Schalke, kemenangan ini tidak merubah fakta apapun soal terdegradasinya mereka musim depan ke Bundesliga 2. Sampai dengan pekan ini, Schalke masih menduduki posisi juru kunci klasemen. The Royal Blue mengoleksi 16 poin dari 33 laga dengan hasil, 3 kali menang, 7 kali seri, dan menelan hingga 23 kali kekalahan. Sedangkan bagi Frankfurt, kekalahan ini membuat mereka gagal mengkudeta Borussia Dortmund di posisi 4 klasemen. Frankfurt masih di posisi 5, mengoleksi poin 57 dari 33 laga dengan rinciannya adalah, 15 kali menang, 12 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Eintracht Frankfurt bertandang ke Veltins Arena untuk menghadapi tuan rumah FC Schalke dalam lanjutan Liga Jerman musim kompetisi 2020-2021. Meski bermain sebagai tamu, Frankfurt yang sedang berusaha mengamankan posisi ke Liga Champions musim depan tetap bermain agresif demi amankan kemenangan. Sejak babak pertama dimulai, Die Adler langsung mengambil inisiatif pertandingan.

Akan tetapi terlalu asik menyerang, Frankfurt lengah. Hasilnya, Schalke berhasil memaksa bek lawan membuat kesalahan dengan lakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit kemudian memberikan penalti untuk Schalke. Klaas-Jan Huntelaar yang menjadi algojo sempat gagal setelah sepakannya ditepis kiper lawan. Namun rebound sukses disambar kembali olehnya untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Tak rela kehilangan poin di laga ini, Frankfurt lantas menaikan tensi serangan. Sampai akhirnya usaha mereka mencetak gol penyeimbang sukses berbuah manis di menit ke-29. Umpan silang Amin Younes berhasil ditanduk Andre Silva masuk ke gawang Schalke untuk membuat skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini kemudian tak berubah sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Ketika pertandingan memasuki babak kedua, Frankfurt yang masih memburu kemenangan tak mengendurkan sama sekali serangan mereka. Gol kedua akhirnya sukses dilesakkan Frankfurt saat babak kedua memasuki menit ke-51. Umpan sepak pojok Daichi Kamada berhasil disundul Evan N’Dicka untuk membawa Frankfurt berbalik unggul dengan skor 1-2.

Namun ternyata keunggulan Frankfurt ini tak bertahan lama karena semenit berselang, lewat skema serangan balik, Schalke kembali mensetarakan kedudukan. Klaas-Jan Huntelaar memberikan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Blendi Idrizi untuk membuat skor menjadi 2-2.

Kembali mengandalkan serangan balik, pada menit ke-60, Schalke kembali berhasil menjebol gawang tim tamu. Kali ini Matthew Hoppe yang baru masuk di babak kedua memberikan assist yang memudahkan Florian Flick mencetak gol. Lesakkan Florian Flick ini membawa Schalke kembali unggul 3-2.

Seolah tak belajar dari kesalahan, Frankfurt kembali harus kebobolan lewat serangan balik. Umpan terobosan Goncalo Paciencia berhasil diselesaikan dengan baik oleh Matthew Hoppe. Aksi striker muda asal Amerika Serikat itu berhasil menjauhkan skor menjadi 4-2.

Pada menit ke-72 babak kedua, Frankfurt sempat membuka asa dengan kembali mencetak gol. Scrimmage yang terjadi di kotak penalti Schalke sukses dimaksimalkan Andre Silva menjadi gol. Brace Andre Silva ini sukses menipiskan kedudukan menjadi 4-3. Sayang gol tersebut tak berhasil selamatkan Frankfurt dari kekalahan. Schalke pun sukses menang dengan skor akhir 4-3.

Susunan Pemain Schalke vs Eintracht Frankfurt

Schalke (3-5-2): Ralf Fahrmann, Timo Becker, Salif Sane, Shkodran Mustafi, Mehmet-Can Aydin, Blendi Idrizi, Florian Flick, Amine Harit, Bastian Oczipka, Mark Uth, Klaas-Jan Huntelaar.

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp, Evan N’Dicka, Marvin Hinteregger, Tuta, Filip Kostic, Djibril Sow, Makoto Hasebe, Timothy Chandler, Amin Younes, Daichi Kamada, Andre Silva.