Liga Jerman: Schalke Curi Poin Penuh di Markas Bochum

Bochum vs Schalke
Schalke menangi laga melawan Bochum untuk membuka asa keluar dari zona degradasi.

cr photo: beINSports.

Sebuah hasil sangat baik didapat oleh skuad Schalke ketika sambangi markas Bochum di lanjutan laga pekan ke-23 ajang Liga Jerman. Skuad Schalke meskipun bermain di kandang lawan tetap berusaha untuk meraih kemenangan demi bisa mendapatkan tiga poin penuh. Namun memang urgensi sama diiliki oleh Bochum, sehingga pertandingan berjalan cukup ketat dan juga menarik. Schalke yang bisa bermain agresif akhirnya sukses amankan kemenangan di pertandingan ini dengan skor cukup meyakinkan, yakni 0-2.

Skud tim tamu Schalke sukses melesakkan dua gol di pertandingan kali ini yang jug sekaligus menentukan kemenangan mereka atas sang tuan rumah. Kedua gol tersebut masing masing dilesakkan oleh, Marius Bulter dan juga own goal salah satu pemain Bochum, yakni Manuel Riemann. Dari catatan statistik sebenarnya skuad Bochum bisa sedikit lebih mendominasi permainan atas sang tamu. Akan tetapi Schalke bisa lebih pandai untuk bisa menyelesaikan pertandingan kali ini dengan skor akhir 0-2.

Berkat hasil kemenangan ini, skuad Schalke berhasil mendapatkan tambahan tiga poin penuh yang sukses membawa mereka naik ke posisi 17 klasemen sementara Liga Jerman musim kompetisi 2022-2023. The Royal Blue berhasil membuka asa lebar lebar keluar dari zona merah usai terpaut selisih gol dengan Stuttgart di zona aman. Kini total Schalke mengemas 19 poin dari 23 laga dengan rincian, 4 kali menang, 7 kali seri, dan 12 kali kalah. Sementara Bochum mesti turun ke dasar klasemen dengan koleksi 19 poin juga dari 23 kali bermain.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Bochum kedatangan Schalke di pertandingan pekan ke-23 gelaran Liga Jerman musim kompetisi 2022-2023. Tampil sebagai tim tuan rumah, Bochum menargetkan kemenangan demi bisa mendapatkan tiga poin yang akan mengeluarkan mereka dari zona degradasi. Semenjak pertandingan dimulai, skuad tuan rumah langsung bermain agresif untuk menciptakan gol lebih dulu.

Pertandingan babak pertama sendiri berjalan menarik karena di luar dugaan Schalke bisa bermain agresif juga sehingga kedua kesebelasan sama sama terlibat jual beli serangan cukup intens. Meski sepanjang babak pertama urung juga lahir gol dari kedua kesebelasan.

Kebuntuan di pertandingan ini akhirnya pecah di masa injury time babak pertama. Pemain Bochum, yakni Manuel Riemann salah antisipasi bola sehingga malah melahirkan own goal sehingga Schalke lebih dulu unggul 0-1. Kedudukan ini bertahan sampai dengan babak pertama usai.

Babak Kedua

Skuad tuan rumah yang tertinggal berusaha bermain lebih terbuka di babak kedua demi mengejar ketertinggalan. Akan tetapi alih alih melesakkan gol balasan, skuad Bochum malah kembali kebobolan ketika babak kedua memasuki menit ke-79. Sebuah umpan dari Zalazar Martinez sukses berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Marius Bulter untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Di sisa sisa waktu babak kedua, tim tuan rumah sebenarnya sempat berhasil melesakkan gol balasan di menit ke-83 melalui aksi Keven Schlotterbeck. Sangat disayangkan, gol tersebut harus dianulir oleh VAR. Kesebelasan Bochum yang terus berusaha melesakkan gol terus menerus alami kebuntuan. Pertandingan ini akhirnya selesai dengan skor 0-2 untuk kemenangan Schalke.

Susunan Pemain Bochum vs Schalke

Bochum (4-3-3): Manuel Riemann, Saidy Janko, Erhan Masovic, Keven Schlotterbeck, Danilo Soares, Philipp Forster, Patrick Osterhage, Kevin Stoger, Takuma Asano, Philipp Hofmann, Christopher Antwi-Adjej.

Schalke (4-2-3-1): Ralf Fahrmann, Henning Matriciani, Moritz Jenz, Maya Yoshida, Cedric Brunner, Eder Balanta, Alex Kral, Marius Bulter, Tom Krauss, Rodrigo Zalazar Martinez, Michael Frey.