google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Stuttgart Lumat Habis Greuther Furth

Stuttgart vs Greuther Furth
Stuttgart pesta gol ke gawang Greuther Furth di pekan perdana Liga Jerman musim 2021-2022.

cr photo: Stuttgarter Zeitung.

Start apik berhasil ditunjukkan oleh Stuttgart saat menjamu Greuther Furth dalam pertandingan pekan perdana ajang Liga Jerman. Tampil di kandangnya sendiri, Stuttgart yang memiliki kualitas lebih baik dari sang lawan yang merupakan tim promosi, dengan mudahnya menguasai jalannya pertandingan. Alhasil hampir tak ada perlawanan berarti yang ditunjukkan tim tamu di laga ini, Stuttgart pun sukses mengunci kemenangan di pertandingan kali ini. Stuttgart sukses menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 5-1.

Pada laga ini, pemain Stuttgart yang bernama Marc-Oliver Kempf tampil apik di mana ia sukses memborong dua dari lima gol penentu kemenangan timnya. Sementara tiga gol lainnya dicetak masing masing oleh Wataru Endo, Philipp Klement, dan Hamadi Al Ghaddioui. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh Greuther Furth lahir lewat aksi pemainnya yang bernama Jamie Leweling.

Dari hasil ini, Stuttgart berhak atas tiga poin yang antarkan mereka melesat untuk sementara menduduki puncak klasemen Liga Jerman musim 2021-2022. Stuttgart memiliki poin sama seperti tim tim kuat lain seperti Borussia Dortmund, namun Stuttgart unggul selisih gol karena menang dengan margin gol paling besar di pekan perdana ini. Sedangkan bagi tim lawan, yakni Greuther Furth harus rela menduduki posisi 17 klasemen usai kekalahan telak ini.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Stuttgart menjalani laga menghadapi tim promosi, Greuther Furth dalam pertandingan pekan perdana Liga Jerman musim 2021-2022. Tampil di depan para pendukungnya sendiri, Stuttgart memang langsung tancap gas sejak menit menit awal. Dengan kemenangan sebagai harga mati, Stuttgart langsung menekan secara intensif pertahanan tim tamu.

Meski demikian, gol pembuka baru berhasil dilesakkan Stuttgart di laga ini saat babak pertama memasuki menit ke-30. Umpan terobosan Philipp Foerster berhasil diselesaikan dengan baik oleh Wataru Endo. Pemain asal Jepang yang dipercaya menjadi kapten di laga ini sukses membawa Stuttgart unggul 1-0.

Gol pembuka ini membuat Stuttgart kian percaya diri di sisa waktu babak pertama. Gol kedua pun sukses dilesakkan oleh Stuttgart di menit ke-36. Kali ini gol dicetak oleh Philipp Klement usai bekerjasama dengan Mateo Klimowicz untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, laga masih dikuasai oleh tim tuan rumah. Serangan bergelombang berhasil berbuah gol ketiga bagi tuan rumah saat babak kedua memasuki menit ke-55. Kali ini gol dicetak oleh Marc-Oliver Kempf setelah memaksimalkan umpan Borna Sosa untuk memperbesar skor menjadi 3-0.

Enam menit setelah gol ini, Stuttgart kian menenggelamkan sang tamu usai berhasil melesakkan gol keempatnya di laga ini. Pada menit ke-61. Borna Sosa kembali melesakkan assist yang kini memudahkan Hamidi Al Ghaddioui mencetak gol untuk membuat skor kini menjadi 4-0 untuk Stuttgart.

Pesta gol Stuttgart di laga ini dututup oleh gol kedua Marc-Oliver Kempf yang kembali bekerjsama dengan Borna Sosa. Lesakkan gol ini menyempurnakan keunggulan tim tuan rumah dengan skor 5-0.

Sebelum laga ini selesai, di masa injury time tim tamu berhasil melesakkan satu gol hiburan. Jamie Leweling sukses memanfaatkan kelengahan bek bek lawan untuk mencetak gol. Walau demikian, gol ini masih tak mampu selamatkan timnya dari kekalahan dengan skor akhir 5-1.

Susunan Pemain Stuttgart vs Greuther Furth

Stuttgart (3-4-2-1): Florian Mueller, Konstantinos Mavropanos, Waldemar Anton, Marc-Oliver Kempf, Roberto Massimo, Wataru Endo, Atakan Karazor, Borna Sosa, Philipp Foerster, Mateo Klimowicz, Hamadi Al Ghaddioui.

Greuther Furth (5-3-2): Sascha Buchert, Gian-Luca Itter, Justin Hoogma, Maximilian Bauer, Gideon Jung, Marco Meyerhover, Julian Green, Paul Seguin, Nils Seufert, Branimir Hrgota, Haavard Nielsen.