google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Union Berlin Tahan Imbang Stuttgart

Stuttgart vs Union Berlin
Stuttgart ditahan imbang Union Berlin dalam lanjutan laga Liga Jerman.

cr photo: Remo News.

Laga seru tersaji ketika tuan rumah Stuttgart menjamu lawannya, yaitu Union Berlin dalam laga lanjutan pekan kesembilan ajang Liga Jerman. Sebagai tuan rumah, jelas Stuttgart sedikit lebih diunggulkan menang, apalagi mereka juga turut mendapat dukungan dari publik sendiri. Sayangnya bermain tak maksimal, membuat mereka malah kerepotan sendiri menghadapi Union Berlin. Sempat tertinggal gol, beruntung sekali Stuttgart mampu melesakkan gol di masa injury time babak kedua. Stuttgart pun terhindar dari kekalahan dan di laga ini hanya berhasil meraih satu poin usai bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dilesakkan oleh kubu Union Berlin pada pertandingan kali ini dicetak oleh striker mereka, yaitu Taiwo Awoniyi. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dibuat oleh Stuttgart pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Wahid Faghir. Laga seru ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Stuttgart, yakni Atakan Karazor.

Hasil imbang ini sayangnya hanya memberikan Union Berlin satu poin yang membuat mereka tetap di posisi 5 klasemen sementara ajang Liga Jerman. Saat ini, tim ibukota Jerman tersebut hanya terpaut satu poin saja di bawah Bayer Leverkusen yang ada di zona Liga Champions. Sejauh ini Union Berlin sendiri sudah meraih 16 poin dari 9 laga dengan rincian, 4 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Stuttgart, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 13 klasemen Liga Jerman. Stuttgart baru meraih 10 poin dari 9 laga dengan rincian, 2 kali menang, 4 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Stuttgart kedatangan tim Kuda Hitam, yaitu Union Berlin dalam lanjutan pekan kesembilan ajang Liga Jerman musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Stuttgart mengincar kemenangan demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Namun ternyata motivasi yang sama juga dimiliki oleh Union Berlin, oleh sebab itu sejak laga dimulai, kedua kesebelasan sudah terlibat persaingan ketat.

Bermain jauh lebih efektif, Union Berlin pada akhirnya berhasil lebih dulu membuka skor saat babak pertama memasuki menit ke-31. Taiwo Awoniyi berhasil memaksimalkan umpan Sheraldo Becker untuk melesakkan gol ke gawang Stuttgart dan membawa Berlin sementara memimpin dengan skor 0-1. Kedudukan ini ternyata mampu dipertahankan oleh tim tamu sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, permainan Stuttgart mengalami perbaikan dengan tidak mudah kehilangan bola saat melakukan penguasaan. Kondisi tersebut membuat Stuttgart beberapa kali berhasil mendapatkan peluang mencetak gol. Namun sangat disayangkan, penyelesaian akhir Stuttgart di pertandingan kali ini tak berjalan maksimal sehingga mereka belum berhasil melesakkan gol.

Situasi kian sulit tatkala pada menit ke-57, Stuttgart harus kehilangan satu pemainnya, yaitu Atakan Karazor. Ini terjadi usai ia menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Di sisa waktu yang ada, Stuttgart pun harus bermain dengan 10 pemain saja.

Meskipun kalah jumlah pemain, secara mengejutkan, Stuttgart justru mampu tetap bermain agresif. Kerja keras dan perjuangan tak kenal menyerah mereka sukses berbuah manis. Pada masa injury time babak kedua, Wahid Faghir sukses menjebol gawang Union Berlin usai maksimalkan umpanDidavi. Aksi Faghir ini secara dramatis menghindarkan Stuttgart dari kekalahan usai memaksa laga selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Stuttgart vs Union Berlin

Stuttgart (3-1-4-2): Fabian Bredlow, Konstantinos Mavropanos, Hiroki Ito, Marc-Oliver Kempf, Atakan Karazor, Tanguy Coulibaly, Nikolas Nartey, Wataru Endo, Borna Sosa, Hamadi Al Ghaddioui, Chris Fuenrich.

Union Berlin (3-5-2): Andreas Luthe, Timo Baumgartl, Robin Knoche, Paul Jaeckel, Niko Giesselmann, Grischa Prommel, Rani Khedira, Genki Haraguchi, Christopher Trimmel, Taiwo Awoniyi, Sheraldo Becker.