google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Jerman: Wolfsburg Sukses Imbangi RB Leipzig

RB Leipzig vs Wolfsburg
Wolfsburg sukses tahan imbang RB Leipzig untuk amankan tiket ke Liga Champions musim depan.

cr photo: Cathrin Mueller via Archysport

Pertandingan menarik menghadirkan duel antara tuan rumah RB Leipzig dengan Wolfsburg dalam lanjutan pertandingan Liga Jerman. Tampil di kandang sendiri, Leipzig sebenarnya bermain cukup mendominasi atas sang lawan, hampir di sepanjang 90 jalannya laga. Namun, Wolfsburg memang sukses memberikan perlawanan yang cukup alot kepada sang tuan rumah. Sayangnya, walau sama sama bermain menyerang, kedua kesebelasan harus puas hanya meraup satu poin. Keduanya mesti mengakhiri pertandingan ini dengan hasil imbang 2-2.

Wolfsburg lebih dulu mencetak dua gol ke gawang tuan rumah melalui brace brilian dari Maximillian Phillip. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh kesebelasan RB Leipzig dilesakkan oleh Justin Kluivert dan Marcel Sabitzer. Raihan ini membuat tren buruk Leipzig berlanjut dengan sudah melewati dua laga terakhir di Liga Jerman tanpa sekalipun meraih kemenangan. Berbanding terbalik dengan Wolfsburg, hasil ini membuat mereka melalui dua laga terakhir Liga Jerman tanpa tersentuh kekalahan.

Tambahan satu poin ini bagi Wolfsburg memastikan mereka mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Duduk di posisi 4 klasemen, Die Wolfs unggul 4 poin dari Eintracht Frankfurt yang mustahil mengejar dengan sisa satu laga saja. Sampai dengan pekan ini, Wolfsburg sendiri sudah meraih 61 poin dari 33 laga dengan rincian, 17 kali menang, 10 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Leipzig, hasil ini memastikan mereka finish sebagai runner-up di ajang Bundesliga Jerman musim ini. Leipzig saat ini sudah mengumpulkan 65 poin dari 33 laga dengan hasil, 19 kali menang, 8 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumag RB Leipzig kedatangan lawan kuat, yaitu Wolfsburg dalam lanjutan pertandingan Liga Jerman musim kompetisi 2020-2021. Memainkan laga di kandang lawan tak membuat Wolfsburg ciut nyalinya di pertandingan kali ini. Walaupun mereka tak bisa mendominasi pertandingan, namun serangan balik yang menjadi andalan Die Wolfs cukup berbahaya dan nyaris saja merobek gawang Leipzig.

Sukses memaksimalkan kelengahan bek bek Leipzig, pada akhirnya Wolfsburg berhasil membuka skor saat babak pertama berjalan 12 menit. Umpan pendek Maximillian Arnold berhasil diteruskan Maximillian Phillip menjadi gol yang membawa tim tamu sementara ini memimpin dengan skor 0-1.

Pada penghujung babak pertama, Wolfsburg yang memang bermain lebih efektif berhasil menambah keunggulan mereka. Diawali pergerakan Riddle Baku, ia lalu melepaskan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Max Phillip. Gol kedua Phillip ini sukses merubah skor menjadi 0-2. Kedudukan itu kemudian bertahan sampai dengan jalannya laga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Leipzig yang tertinggal dua gol mulai berusaha tampil lebih baik. Kali ini anak asuhan Julian Naggelsman berusaha membangun serangan dengan lebih sabar dan menunggu para pemain tim tamu keluar melakukan pressing ke depan.

Usaha keras Leipzig ini pada akhirnya berhasil melahirkan gol pertama Leipzig di laga ini pada menit ke-51. Umpan panjang Marcel Sabitzer jatuh di kaki Justin Kluivert. Pemain Belanda itu berhasil mengecoh bek Wolfsburg sebelum akhirnya mencetak gol yang menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 1-2.

Di sisa waktu babak kedua, Leipzig yang mengejar defisit satu gol terus bermain agresif. Sampai akhirnya pada menit ke-78, Wolfsburg melakukan kesalahan dengan melanggar pemain tuan rumah di kotak terlarang, wasit tanpa ragu memberikan penalti pada tuan rumah. Marcel Sabitzer yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol untuk merubah skor menjadi 2-2. Hasil imbang ini bertahan sampai dengan pertandingan selesai.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Wolfsburg

RB Leipzig (3-5-2): Peter Gulacsi, Lukas Klostermann, Ibrahima Konate, Willy Orban, Konrad Laimer, Christopher Nkunku, Marcel Sabitzer, Emil Forsberg, Benjamin Henrichs, Youssouf Poulsen, Justin Kluivert.

Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels, Paulo Otavio, John Brooks, Maxence Lacroix, Kevin Mbabu, Maximillian Arnold, Xaver Schlager, Yannick Gerhardt, Maximillian Phillip, Riddle Baku, Wout Weghorst.