google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: AS Monaco Berhasil Taklukan Rennes

AS Monaco vs Rennes
Kalahkan Rennes dengan skor tipis, AS Monaco selangkah lagi lolos ke kualifikasi Liga Champions.

cr photo: beINSports

Tiga poin krusial berhasil didapat oleh kesebelasan AS Monaco saat menjamu lawannya, Rennes dalam lanjutan pertandingan Liga Prancis. Laga ini berjalan cukup ketat dengan sangat mengejutkan, Rennes sebagai tim tamu, bermain jauh lebih dominan ketimbang Monaco. Walau demikian, ketidakefektifan Rennes pada akhirnya membawa mereka kepada bencana. Di akhir pertandingan justru tuan rumah lah yang berhasil mengamankan kemenangan di laga ini. Pasukan Niko Kovac sukses merebut tiga poin setelah memenangkan laga dengan skor akhir tipis saja, 2-1.

Gol gol penentu kemenangan skuat berjuluk Les Rogues ini masing masing dilesakkan oleh seorang Wissam Ben Yedder dan Aleksandr Golovin. Sedangkan gol balasan tim tamu lahir melalui aksi own goal pemain Monaco, yakni Axel Disasi. Laga ini juga diwarnai lahirnya satu kartu merah yang didapat pemain Rennes. yakni Damien da Silva. Hasil ini menjadi kemenangan back to back bagi Monaco, usai di pekan sebelumnya mereka juga meraih kemenangan. Sedangkan bagi Rennes, hasil minor ini meneruskan tren buruk mereka yang sudah tak meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir Liga Prancis.

Tambahan tiga poin sukses membuat Monaco kembali naik ke peringkat 3 klasemen sementara menggeser Lyon. Monaco pun membuka asa lolos ke kualifikasi Liga Champions dengan tinggal meraih satu kemenangan lagi di pekan terakhir. Sampai dengan pekan ini, Monaco sendiri sudah mengumpulkan 77 poin dari 37 laga dengan rincian, 24 kali menang, 5 kali seri, dan 8 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Rennes, hasil ini menahan mereka di peringkat 7 klasemen Liga Prancis. Rennes sejauh ini sudah mengoleksi 55 poin dari 37 laga dengan hasil, 15 kali menang, 10 kali seri, dan 12 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan dua tim kuat, yakni AS Monaco dengan Rennes dalam lanjutan pertandingan Liga Prancis musim kompetisi 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, sejak awal laga Monaco sudah mendapat perlawanan ketat dari sang tamu. Bahkan Rennes sukses mengambil alih inisiatif penyerangan dan mengurung lini pertahanan sang tuan rumah.

Namun kecerdikan para pemain Monaco sukses membuat mereka sukses membuka skor terlebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-16. Aleksandr Golovin memberikan assist yang memudahkan Wissam Ben Yedder mencetak gol untuk sementara ini membawa Monaco memimpin dengan skor 1-0.

Keunggulan tuan rumah bertambah ketika laga memasuki menit ke-29 babak pertama. Yousouf Fofana kali ini yang memberikan assist untuk gol yang dicetak Aleksandr Golovin. Aksi gelandang berkebangsaan Rusia tersebut berhasil menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Kedudukan ini bertahan sampai dengan jalannya pertandingan babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Jalannya pertandingan berubah lebih menarik ketika memasuki babak kedua. Rennes yang tertinggal dua gol kian agresif dalam mengurung pertahanan sang lawan. Berkali kali mereka menebar ancaman yang hampir saja berhasil menjebol gawang Monaco.

Sampai akhirnya usaha keras Rennes memperkecil ketertinggalan berhasil berbuah manis di menit ke-68. Tekanan mereka memaksa salah satu pemain Monaco, yakni Axel Disasi melakukan gol bunuh diri yang kini berhasil menipiskan ketertinggalan tim tamu menjadi 2-1.

Sayang sekali di tengah upayanya mencetak gol penyeimbang, Rennes malah harus kehilangan satu pemainnya. Damien da Silva diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras di menit ke-85. Alhasil di sisa waktu babak kedua, Rennes pun mesti bermain dengan 10 orang saja. Kalah jumlah, pada akhirnya Rennes pun harus kalah dengan skor akhir 2-1 atas tuan rumah, AS Monaco.

Susunan Pemain AS Monaco vs Rennes

AS Monaco (4-4-2): Benjamin Lecomte, Djibril Sidibe, Guillermo Maripan, Benoit Badiashile, Caio Henrique, Gelson Martins, Yousof Fofana, Aurelien Tchaouameni, Aleksandr Golovin, Kevin Volland, Wissam Ben Yedder.

Rennes (4-3-3): Alfred Gomis, Faitout Maouassa, Nayef Aguerd, Damien da Silva, Hamari Traore, Flavien Tait, Steven N’Zonzi, Eduardo Camavinga, Benjamin Bourigeaud, Martin Terrier, Jeremy Doku.