google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: AS Monaco Ditahan Imbang Nantes

AS Monaco vs Nantes
AS Monaco ditahan Nantes saat jalani laga kandang di partai pembuka Liga Prancis 2021-2022.

cr photo: Archy Post

Pekan perdana Liga Prancis akhirnya dimulai dengan laga antara AS Monaco melawan Nantes sebagai salah satu pertandingan pembuka. Tampil di Stade Louis II, Monaco sebagai tuan rumah memasang target wajib menang demi bisa jalani start apik di kompetisi musim ini. Sepanjang laga kemudian Monaco memang sangat menguasai jalannya pertandingan, akan tetapi memang Nantes di laga ini bermain cukup disiplin terlebih di lini pertahanan. Kesulitan menembus pertahanan lawan, pada akhirnya Monaco harus puas hanya mampu meraih satu poin. Kondisi itu terjadi setelah mereka hanya bisa bermain imbang melawan Nantes dengan skor akhir 1-1.

Gol yang dilesakkan oleh AS Monaco dan menjadi satu satunya gol mereka di laga ini dilesakkan oleh eks Atletico Madrid, yakni Gelson Martins. Sedangkan satu gol balasan pasukan Nantes dicetak oleh satu pemain mereka yang bernama, Jean-Charles Castelleto. Dari statistik padahal Monaco bermain sangat dominan bahkan penguasaan bola mereka mencapai 75 persen berbanding 25 persen. Namun memang terlalu sering membuang peluang otomatis membuat Monaco juga turut membuang peluang mereka sendiri untuk memenangkan laga kali ini.

Hasil imbang ini membuat Monaco untuk sementara harus puas duduk di urutan 12 klasemen Liga Prancis 2021-2022. Monaco masih mengantongi satu poin saja imbas dari hasil imbang di pertandingan ini. Sedangkan bagi Nantes, keberhasilan mereka menahan skuad berjuluk Les Rogues di laga ini membuat Nantes sementara ada di posisi 10 klasemen sementara Liga Prancis. Walau memiliki poin sama, Nantes masih unggul secara head to head dari lawannya, yaitu Monaco.

Rangkuman Pertandingan

Pekan perdana Liga Prancis musim 2021-2022 akhirnya dimulai dengan pertandingan AS Monaco melawan Nantes sebagai duel pembukanya. Tuan rumah, AS Monaco membidik kemenangan di laga ini untuk mencatatkan start yang apik. Sejak laga dimulai, anak asuhan Niko Kovac ini memang langsung sangat agresif menekan pertahanan sang lawan.

Gol pembuka di pertandingan ini akhirnya lebih dulu dilesakkan oleh kubu tuan rumah saat babak pertama baru berjalan 14 menit. Caio Henrique yang naik membantu serangan sukses memberikan umpan yang dimaksimalkan dengan baik oleh Gelson Martins untuk melesakkan gol dan untuk sementara membawa pasukan Monaco unggul dengan skor 1-0.

Kebobolan terlebih dulu membuat Nantes kian dibombardir oleh sang tuan rumah. Kendati demikian, walau hanya dengan mengandalkan serangan balik, Nantes masih mampu melesakkan gol balasan. Memanfaatkan kelengahan bek bek tuan rumah di menit akhir babak pertama, yakni menit ke-42, Nantes, Jean-Charles Castelleto sukses melesakkan gol memanfaatkan umpan Moses Simon untuk ubah skor menjadi 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, kedua kesebelasan lantas terlibat pertarungan satu arah, di mana Monaco menguasai penuh jalannya pertandingan, sementara lawan mereka hanya bisa bermain menunggu. Kendati demikian, masih sangat sulit bagi Monaco untuk bisa menambah gol mereka di babak kedua.

Buruknya koordinasi di lini depan harus terbentur pertahanan kokoh Nantes yang membuat gol sama sekali tak mampu dilesakkan kembali oleh Monaco. Sampai laga selesai, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga pertandingan ini selesai dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain AS Monaco vs Nantes

AS Monaco (4-2-3-1): Alexander Nuebel, Ruben Aguilar, Axel Disasi, Benoit Badiashile, Caio Henrique, Aurellien Tchouameni, Jean Lucas, Gelson Martins, Kevin Volland, Sofiane Diop, Myron Boadu.

Nantes (4-1-4-1): Alban Lafont, Fabio Silva, Nicolas Pallois, Jean-Charles Castelleto, Dennis Appiah, Samuel Moutoussamy, Moses Simon, Roli Pereira, Andrei Girotto, Ludovic Blas, Randal Kolo Muani.