Liga Prancis: AS Monaco Gagal Menang Melawan Troyes

Troyes vs AS Monaco
AS Monaco ditahan seri tuan rumah Troyes di lanjutan ajang Ligue 1.

cr photo: AS Monaco Official Website.

Kesebelasan AS Monaco menghadapi tuan rumah Troyes di lanjutan pertandingan pekan ke-26 lanjutan ajang Liga Prancis. Skuad AS Monaco meskipun bermain bukan di kandang sendiri, mereka tetap menargetkan kemenangan demi amankan tiga poin penuh atas sang tuan rumah. Namun di sepanjang duel berjalan, kesebelasan Monaco ternyata mendapat perlawanan ketat dari Troyes. Terjadi saling balas berbalas gol, namun Monaco harus puas hanya mendapatkan satu poin usai ditahan seri dengan skor 2-2.

Skuad tuan rumah Troyes sukses melesakkan dua gol ke gawang Monaco di pertandingan kali ini, di mana gol tersebut masing masing dilesakkan oleh, Romingue Kouame, dan juga Ike Ugbo. Sementara dua gol yang sukses diciptakan oleh skuad Monaco semuanya diborong oleh Wissam Ben Yedder. Catatan statistik memperlihatkan hal unik di mana Monaco yang unggul penguasaan bola, namun mendapat perlawanan ketat dalam hal penciptaan peluang. Tak heran Troyes yang tampil efektif bisa menahan seri Les Rogues.

Dengan hasil seri ini, skuad AS Monaco hanya mampu amankan satu poin saja yang membuat mereka tertahan di posisi 3 klasemen sementara Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Les Rogues kini masih berjarak empat poin dari Marseille yang duduk di posisi 2 klasemen. Sampai dengan sejauh ini, skuad Monaco sudah mengemas 51 poin dari 26 laga dengan rincian, 15 kali menang, 6 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Troyes, hasil ini membuat mereka tertahan di posisi 19 dengan koleksi poin 20 dari 26 kali berlaga.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan tuan rumah Troyes mendapatkan tamu kuat, yaitu AS Monaco di lanjutan laga pekan ke-26 Liga Prancis musim kompetisi 2022-2023. Skuad Monaco yang bermain di kandang lawan berupaya tetap meraih kemenangan demi tiga poin yang akan menjaga mereka di papan atas klasemen. Akan tetapi memang permainan solid sudah diperlihatkan oleh Troyes yang juga inginkan kemenangan di laga ini.

Benar saja, tim tuan rumah yang tampil percaya diri akhirnya sukses melesakkan gol lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-31. Romenigue Kouame yang tidak terkawal dengan baik berhasil melesakkan sebuah gol cantik yang akhirnya membuat Troyes sementara unggul 1-0. Ini menjadi gol tunggal yang lahir di babak pertama, sehingga skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas rehat turun minum, kesebelasan Troyes yang masih unggul berupaya menjaga keunggulannya. Tetapi permainan alot sempat terjadi, sampai akhirnya justru Monaco lah yang sukses melesakkan gol balasan di menit ke-80 babak kedua. Wissam Ben Yedder berhasil manfaatkan kans yang ia dapat untuk melesakkan gol yang membuat kedudukan jadi seri 1-1.

Dua menit kemudian, pasukan AS Monaco bahkan mampu berbalik unggul usai melesakkan gol keduanya. Wissam Ben Yedder kembali melesakkan gol maksimalkan kelengahan bek bek lawan. Brace Ben Yedder ini sukses membaw Monaco berbalik unggul 1-2.

Sayang ketika laga akan selesai, secara dramatis Troyes sukses melesakkan gol keduanya lewat aksi Ike Ugbo. Gol ini memastikan laga selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Troyes vs AS Monaco

AS Monaco (3-5-2): Gauthier Gallon, Erik Palmer-Brown, Adil Rami, Yoann Salmier, Andreas Bruus, Romenique Kouame, Xavier Chavalerin, Abdu Conte, Rony Lopes, Renaud Ripart.

AS Monaco (4-4-2): Alexander Nuebel, Caio Henrique, Malang Sarr, Axel Disasi, Ruben Aguilar, Aleksandr Golovin, Eliot Matazo, Youssouf Fofana, Krepin Diatta, Kevin Volland, Wissam Ben Yedder.