google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: AS Monaco Takluk di Tangan Lorient

Lorient vs AS Monaco
Lorient sukses tumbangkan tim kuat, AS Monaco di pekan ke-2 ajang Liga Prancis.

cr photo: beINSports

Raihan minor didapat oleh kesebelasan AS Monaco ketika menghadapi tim lemah, Lorient di laga pekan ke-2 ajang Liga Prancis. Memiliki keunggulan kualitas skuad ditambah pelatih cukup berpengalaman, Monaco mengalami kesulitan di sepanjang laga ini. Lorient sebagai tuan rumah memang berhasil membuat lawannya tersebut alami frustasi karena cara bertahan mereka yang sangat disiplin. Berhasil mengatasi gelombang serangan tim tamu, pada akhirnya Lorient sukses amankan kemenangan di pertandingan ini. Lorient sukses memenangkan pertandingan melawan Monaco dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Satu satunya gol yang tercipta di laga ini sebagai penentu kemenangan tuan rumah Lorient dilesakkan oleh satu pemainnya yang bernama Terem Moffi lewat eksekusi penalti. Dilihat dari statistik, sangat jelas bahwa Monaco memegang kendali penuh di laga ini dengan catatan penguasaan bola mencapai 77 persen berbanding 23 persen. Akan tetapi memang rapatnya pertahanan yang dibangun Lorient benar benar membuat tim tamu kewalahan dan pada akhirnya harus merelakan kalah di pertandingan kedua Liga Prancis ini.

Atas hasil maksimal ini, Lorient berhasil melesat ke puncak klasemen sementara Liga Prancis musim 2021-2022. Lorient saat ini berhasil mengumpulkan 4 poin hasil dari 2 kali berlaga dengan rincian sekali menang dan sekali imbang. Sedangkan pasukan Monaco harus rela turun jauh ke posisi 16 klasemen sementara. Les Rogues baru berhasil meraih 1 poin usai hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan satu kali kalah dari dua pertandingan awal mereka di ajang Liga Prancis.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani tim tuan rumah, yakni FC Lorient saat kedatangan AS Monaco di pertandingan pekan ke-2 Liga Prancis 2021-2022. Sebagai tuan rumah, meski secara kualitas skuad masih di bawa Monaco, Lorient berusaha untuk memberikan performa terbaik mereka. Namun dengan pemain yang dimilikinya, sejak menit awal Lorient memang hanya mampu bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik kilat.

Kendati demikian, hal ini ternyata berhasil membuat mereka meredam agresifitas pasukan Monaco di sepanjang babak pertama. Bahkan Lorient berhasil membuka skor terlebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-31. Diawali pelanggaran pemain Monaco di area terlarang, wasit lantas memberikan tendangan penalti untuk tuan rumah. Terem Moffi yang kemudian maju sebagai algojo sukses melesakkan gol dari titik putih untuk membawa tim tuan rumah sementara unggul 1-0.

Di sisa waktu pertandingan babak pertama, Monaco berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalan. Akan tetapi usaha mereka terbentur kokohnya lini belakang tim tuan rumah. Hal ini benar benar tak berubah sampai dengan babak pertama selesai. Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah menjadi penghias papan skor saat turun minum.

Babak Kedua

Duel seru ini kemudian berlanjut di babak kedua, Monaco yang masih tertinggal meningkatkan intensitas serangan mereka dengan kini mengurung total pertahanan rapat sang tuan rumah. Tetapi lagi lagi seperti biasa usaha usaha Monaco selalu bisa dipatahkan begitu saja.

Pelatih Niko Kovac bahkan sudah menurunkan striker andalan mereka, yakni Wissam Ben Yedder menggantikan Myron Boadu untuk menambah daya dobrak di lini depan. Tetapi semua sama sekali tak merubah apapun, hal ini diperparah dengan kurang beruntungnya para pemain Monaco saat mendapat kans terbuka. Alhasil laga pun selesai tanpa Monaco mampu mengejar ketertinggalan. Kemenangan lantas jatuh ke tangan Lorient dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Lorient vs AS Monaco

Lorient (5-3-2): Paul Nardi, Igor Carioca, Houboulang Mendes, Julien Laporte, Jeremy Morel, Vincent Le Goff, Laurent Abergel, Fabien Lemoine, Thomas Monconduit, Terem Moffi, Armand Lauriente.

AS Monaco (3-4-1-2): Alexander Nuebel, Strahinja Pavlovic, Axel Disasi, Djibril Sidibe, Ismail Jakobs, Jean Lucas, Aurelien Tchouameni, Gelson Martins, Kevin Volland, Sofiane Diop, Myron Boadu.