google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: AS Monaco Taklukan Rennes

AS Monaco vs Rennes
AS Monaco menangkan laga penting melawan Rennes di ajang Liga Prancis.

cr photo: AS Monaco Website Official.

Hasil positif berhasil didapat oleh pasukan AS Monaco saat menjamu lawannya, Rennes dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Prancis. Memainkan laga di Stade Louis II, Monaco sebagai tua rumah mengincar kemenangan untuk meraih tiga poin sekaligus memperbaiki posisi mereka di klasemen. Akan tetapi Rennes yang saat ini duduk di posisi 4 besar klasemen memang tampil sangat baik dan begitu merepotkan sang tuan rumah. Dengan kerja keras pada akhirnya kemenangan masih tetap berhasil diamankan oleh Monaco. Klub berjulul Les Rogues tersebut menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Gol gol Monaco di pertandingan kali ini dicetak oleh dua tombak kembar mereka, yakni Wissam Ben Yedder dan Kevin Volland. Dua gol ini juga yang menjadi penentu kemenangan Monaco atas Rennes di laga ini. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil disarangkan Rennes dicetak oleh Martin Terrier. Di laga ini sendiri sebenarnya Rennes bisa sedikit mendominasi. Akan tetapi permainan disiplin Monaco pada akhirnya membuat mereka harus rela menelan kekalahan yang cukup krusial ini.

Dengan hasil maksimal ini, AS Monaco sukses mendapat tambahan tiga poin yang membawa mereka naik ke posisi 6 klasemen sementara Liga Prancis. Skuad asuhan Niko Kovac untuk saat ini hany berjarak 2 poin saja dengan zona Liga Champions yang ditempati oleh Rennes. Saat ini pasukan AS Monaco sudah mengoleksi 29 poin dari 19 laga dengan rincian, 8 kali menang, 5 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Rennes, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 4 klasemen. Rennes sudah meraih 31 poin dari 19 laga dengan rincian, 9 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan dua tim papan atas, yakni Rennes melawan AS Monaco di lanjutan pekan ke-19 Liga Prancis musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, kemenangan menjadi target utama Monaco pada pertandingan ini. Apalagi kemenangan juga akan membuka lebar lebar kesempatan mereka masuk ke zona Liga Champions. Karena itulah di awal laga pertarungan sengit sudah terjadi.

Meski demikian, sayang Monaco harus lebih dulu kebobolan oleh sang tamu. Rennes sukses membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-16 babak pertama. Martin Terrier berhasil memanfaatkan umpan Gaetan Laborde untuk mencetak gol dan bawa Rennes unggul sementara 0-1.

Tak mau kalah di markasnya sendiri, jelas Monaco di sisa waktu babak pertama menekan cukup intens. Pada menit ke-35, Monaco mendapat hadiah penalti usai ada pelanggaran di area terlarang oleh pemain lawan. Wissam Ben Yedder sukses jalankan tugasnya untuk melesakkan gol dan membuat babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan kedua kesebelasan kian terbuka karena keduanya sama sama butuh kemenangan. Saling serang pun terjadi antara Rennes dan Monaco di sepanjang babak kedua ini. Meski demikian, gol ternyata tak langsung tercipta karena kurang maksimalnya penyelesaian akhir.

Lewat kerja keras, pada akhirnya gol kedua sukses dilesakkan lebih dulu oleh skuad Monaco di menit ke-72. Kali ini giliran Kevin Volland yang unjuk gigi melesakkan gol usai memanfaakan umpan Sofiane Diop. Gol Volland ini membawa Monaco unggul kembali 2-1. Skor ini kemudian berhasil dipertahankan Monaco sampai laga selesai dan kemenangan pun jatuh ke tangan mereka.

Susunan Pemain AS Monaco vs Rennes

AS Monaco (4-2-3-1): Alexander Nuebel, Djibril Sidibe, Guillermo Maripan, Axel Disasi, Ismail Jakobs, Eliot Matazo, Aurelien Tchouameni, Sofiane Diop, Kevin Volland, Caio Henrique, Wissam Ben Yedder.

Rennes (4-3-3): Alfred Gomis, Adrien Truffert, Loic Bade, Warmed Omari, Hamari Traore, Flavien Taitt, Jonas Martin, Lovro Majer, Martin Terrier, Gaetan Laborde, Benjamin Bourigeaud.