google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Brest Sukses Imbangi Olympique Lyon

Olympique Lyon vs Brest
Olympique Lyon gagal menang di kandang sendiri saat menjamu Brest di pekan perdana Liga Prancis.

cr photo: CNA and Reuters

Raihan kurang maksimal diraih oleh kesebelasan Olympique Lyon saat menghadapi Brest di laga pekan perdana ajang Liga Prancis. Menjalani laga di kandang sendiri, Lyon berusaha untuk mendulang poin penuh di pekan perdana Ligue 1 musim yang baru ini. Oleh karena itulah kemudian skuad asuhan Rudi Garcia ini lantas mendominasi jalannya pertandingan sejak awal sampai akhir pertandingan. Sayangnya memang lawan mereka memberikan perlawanan sangat alot yang membuat Lyon tak mampu melesakkan banyak gol. Bahkan Lyon dipaksa hanya mampu meraup satu poin usai ditahan imbang sang tamu dengan skor akhir 1-1.

Dari kubu Lyon, satu satunya gol pada pertandingan ini dilesakkan oleh striker andalan mereka asal Aljazair, yakni Islam Slimani. Sedangkan gol balasan pasukan tamu di laga ini dicetak oleh pemain mereka yang bernama Irvin Cardona. Lyon memang sangat dominan di laga ini, itu bisa dilihat dari statistik penguasaan bola mereka yang mencapai 70 persen berbanding 30 persen. Namun Brest memang tampil lebih agresif dan efektif. Brest melesakkan 11 tembakan di laga ini dengan 8 di antaranya on target. Sedangkan Lyon membuat 14, hanya 6 saja yang on target. Tak mengherankan memang kemudian Brest mampu menahan imbang sang tuan rumah.

Dengan raihan ini, Brest berhasil sementara melesak ke posisi 7 klasemen Liga Prancis 2021-2022. Brest sukses mengoleksi 1 poin hasil dari kerja keras mereka menahan Lyon di kandangnya sendiri. Sedangkan bagi Lyon sendiri, hasil imbang ini membuat mereka mesti duduk di posisi 11 klasemen sementara Liga Prancis. Mereka gagal meraup poin maksimal di pekan perdana. Hasil imbang melawan Brest ini membuat koleksi poin Lyon di pekan perdana baru satu poin.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Olympique Lyon berhadapan dengan lawannya, yakni Brest dalam pertandingan pekan perdana Liga Prancis musim kompetisi 2021-2022. Sebagai tuan rumah, kemenangan jelas target yang wajib diraih oleh pasukan Les Gones di pertandingan ini. Pasukan yang dilatih oleh Rudi Garcia itu lantas bermain agresif dengan menekan pertahanan Brest sejak pertandingan dimulai.

Akan tetapi meski menguasai jalannya pertandingan, Lyon memang seolah kesulitan untuk bisa melesakkan satupun gol di babak pertama ini ke gawang lawan. Berkali kali usaha tuan rumah membentur pertahanan kokoh yang ditunjukkan oleh tim tamu di laga ini.

Alih alih melesakkan gol pembuka, gawang Lyon malah harus kebobolan lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-43. Irvin Cardona berhasil lepas dari kawalan bek bek Lyon sehingga bisa dengan mudah melesakkan gol untuk bawa Brest sementara memimpin 0-1. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan oleh tim tamu sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pertandingan kian menarik saat memasuki babak kedua, di mana usaha keras tuan rumah untuk melesakkan gol balasan membuat mereka menaikan tensi serangan. Berkali kali Lyon melancarkan serangan bergelombang untuk bisa membongkar pertahanan lawannya tersebut.

Sampai pada akhirnya di menit ke-62, gol balasan berhasil dilesakkan oleh Lyon ke gawang Brest. Memanfaatkan umpan Karl Toko Ekambi, Islam Slimani berhasil melesakkan gol untuk membuat kedudukan kini menjadi imbang dengan skor 1-1. Sayang di sisa laga babak kedua, Lyon tak mampu menambah keunggulan mereka. Alhasil pertandingan pun selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Olympique Lyon vs Brest

Olympique Lyon (4-3-3): Anthony Lopes, Malo Gusto, Marcelo, Castello Lukeba, Leo Dubois, Maxence Caqueret, Thiago Mendes, Houssem Aouar, Karl Toko Ekambi, Rayan Cherki, Moussa Dembele.

Brest (4-2-3-1): Marco Bizot, Jere Uronen, Lilian Brassier, Brendad Chardonnet, Ronael Pierre-Gabriel, Hiang’a Mbock, Haris Belkebla, Irvin Cardona, Romain Faivre, Franck Honorat, Steve Mounie.