google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Hujan 6 Gol, Lille Diimbangi Metz

Metz vs Lille
Drama 6 gol, tuan rumah Metz sukses tahan imbang juara bertahan, Lille di pekan perdana Liga Prancis.

cr photo: beINSports

Pertandingan seru mempertemukan juara bertahan Liga Prancis, yakni Lille menghadapi Metz dalam laga pekan perdana Liga Prancis. Memainkan laga di kandang lawan, Lille yang menyandang status sebagai juara bertahan masih mampu bermain cukup dominan menghadapi lawannya ini. Bahkan di sepanjang laga, Lille memang tampil menguasai, meski sang tuan rumah ternyata bisa meladeni permainan terbuka lawannya. Saling berbalas gol pun terjadi di laga ini dan melahirkan 6 gol total. Sayang memang tak ada pemenang, karena kedua kesebelasan hanya mampu berbagi angka usai bermain imbang dengan skor akhir cukup mencolok, yakni 3-3.

Pada pertandingan ini, pemain tuan rumah yang bernama Fabien Centonze menjadi salah satu pemain yang menonjol. Centonze berhasil melesakkan dua gol ke gawang Lille yang membantu timnya bisa menahan imbang sang juara bertahan. Sementara itu satu gol sisanya untuk Metz dicetak oleh Matthieu Udol. Sedangkan tiga gol yang dilesakkan oleh skuad Lille, masing masing lahir lewat kaki Sven Botman, Jonathan Ikone, dan Burak Yilmaz.

Secara statistik, Lille lebih menguasai karena unggul segalanya. Penguasaan bola Lille unggul 57 persen berbanding 43 persen. Begitu juga dengan jumlah tembakan yang dilepas, di mana Lille melepas total 15 tembakan dengan 7 yang on target. Sedangkan tuan rumah di sepanjang pertandingan ini hanya membuat 7 tembakan dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang. Namun dengan permainan efisien Metz, mereka masih sukses merebut satu poin dari tangan sang jawara bertahan Liga Prancis.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah, Metz menghadapi juara bertahan Lille dalam laga pekan perdana ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Tampil sebagai tuan rumah, Metz sama sekali tak gentar menghadapi pasukan tamu mereka yang miliki kualitas skuad cukup baik. Alhasil sejak babak pertama dimulai, karena bertekad meraih kemenangan, Metz berani meladeni permainan terbuka lawannya.

Sayang hal itu seolah menjadi blunder setelah Lille lah yang justru berhasil lebih dulu melesakkan gol pembuka. Saat babak pertama memasuki menit ke-23, Sven Botman yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Yusuf Yazici untuk mencetak gol dan membawa Lille sementara memimpin 0-1.

Akan tetapi, ketenangan pemain Metz setelah kebobolan patut diacungi jempol. Aksi mereka sukses melahirkan gol balasan di menit ke-31 babak pertama. Umpan Thomas Delaine berhasil memudahkan Fabien Centonze untuk mencetak gol dan merubah skor menjadi imbang 1-1.

Saat babak pertama memasuki menit ke-41, atau menit menit akhir, Metz secara mengejutkan mampu berbalik unggul usai lesakkan gol keduanya. Ibrahima Niane sukses memberikan umpan yang dimaksimalkan oleh Matthieu Udol menjadi gol dan membawa timnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Babak Kedua

Selepas turun minum, kepercayaan diri para pemain Metz masih terjaga, hal ini membuat mereka sukses melesakkan gol ketiganya di menit ke-52. Fabien Centonze berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini usai meneruskan umpan Thomas Delaine untuk membawa Metz memimpin 3-1.

Sayang kemudian bencana menimpa Metz saat memasuki pertengahan babak kedua. Salah satu pemain mereka, yakni Kiki Kouyate diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Metz pun terpaksa harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Unggul jumlah pemain, di sisa laga Lille pun berhasil mengejar dengan melesakkan dua gol. Pertama melalui aksi Jonathan Ikone di menit ke-87, lalu yang kedua lewat aksi Burak Yilmaz di masa injury time babak kedua. Laga pun selesai dengan skor akhir imbang 3-3.

Susunan Pemain Metz vs Lille

Metz (3-4-3): Alexandre Oukidja, Dylan Bronn, Kiki Kouyate, Matthieu Udol, Fabien Centonze, Habib Maiga, Kevin N’Doram, Tomas Delaine, Cheikh Sabaly, Ibrahima Niane, Pepe Sarr.

Lille (4-4-2): Leonardo, Reinildo Mandava, Sven Botman, Jose Fonte, Mehmet Zeki Celik, Jonathan Bamba, Yusuf Yazici, Benjamin Andre, Renato Sanches, Burak Yilmaz, Jonathan David.