google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Prancis: Lens Libas Habis Troyes

Lens vs Troyes
Lens menang telak saat menjamu Troyes dalam lanjutan Liga Prancis.

cr photo: Homme Du Match.

Performa apik ditunjukkan oleh Lens saat menjamu Troyes dalam lanjutan pertandingan pekan ke-13 ajang Liga Prancis. Lens yang merupakan salah satu Kuda Hitam musim ini memang lebih diunggulkan meraih kemenangan di laga kali ini. Apalagi, di pertandingan ini mereka juga bermain sebagai tuan rumah. Sepanjang laga, Lens memang tak alami kesulitan berarti dari lawannya. Sehingga di akhir pertandingan mereka sanggup mengamankan kemenangan atas lawannya. Skuad Lens pada pertandingan kali ini berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Empat gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan Lens pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka antara lain, Arnaud Kalimuendo, Wesley Said, Jonathan Clauss, Przemyslaw Frankowski. Lens pada pertandingan ini memang sangat layak keluar sebagai pemenang karena mereka unggul dalam segala aspek permainan atas sang tamu yang hanya andalkan serangan balik untuk membalas permainan Lens.

Berkat hasil maksimal ini, Lens amankan tiga poin penuh yang membuat mereka sangat nyaman duduk di posisi 2 klasemen sementara Liga Prancis. Sayangnya memang jarak antara Lens dengan PSG di puncak klasemen masih terbilang jauh, yakni 7 poin. Sementara itu sejauh ini Lens sendiri sudah mengumpulkan 24 poin dari 13 laga dengan rincian, 7 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Troyes, kekalahan ini menahan mereka di posisi 14 klasemen. Tim promosi ini baru meraih 13 poin dari 13 laga dengan hasil, 3 kali menang, 4 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah Lens dengan lawannya, Troyes dalam laga lanjutan pekan ke-13 ajang Liga Prancis musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Lens jelas memburu kemenangan di pertandingan kali ini. Sejak awal mereka langsung tampil agresif dan mengurung pertahanan Troyes demi bisa melesakkan gol secepat mungkin di menit menit awal.

Kebuntuan pun sukses dipecahkan lebih dulu oleh Lens saat babak pertama baru berjalan 14 menit. Berawal dari umpan Jonathan Clauss, bola sukses diteruskan menjadi gol oleh Arnaud Kalimuendo-Muinga. Lesakkan striker asal Prancis tersebut sukses membawa Lens sementara unggul 1-0.

Lens bahkan tak terlalu kesulitan untuk menambah gol mereka. Pada menit ke-29, Lens berhasil melesakkan gol kedua mereka ke gawang sang tamu. Kali ini gol dilesakkan oleh Wesley Said, lagi lagi dari umpan Jonathan Clauss. Lesakkan gol ini sukses menambah keunggulan Lens menjadi 2-0.

Setelah sukses membuat dua assist, Jonathan Clauss sukses melesakkan golnya sendiri pada menit ke-35. Sepakan terukurnya gagal dihalau kiper lawan sehingga gol pun lahir dan menjauhkan keunggulan Lens kini menjadi 3-0. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan tuan rumah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Lens masih menekan dengan agresif pertahanan lawannya. Meski begitu, di sepanjang babak kedua ini Troyes bisa dibilang lebih berani dalam meladeni perlawanan sang tuan rumah. Sayang kualitas Troyes nampaknya memang belum cukup bisa membongkar pertahanan tuan rumah.

Pada babak kedua ini, Lens berhasil menambah satu gol lagi melalui aksi Przemyslaw Frankowski yang melepaskan tembakan sangat keras. Aksi gelandang andalannya ini memastikan Lens sukses menegaskan kemenangannya pada pertandingan ini dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Lens vs Troyes

Lens (3-4-2-1): Wuilker Farinez, Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina, Jonathan Clauss, Cheikh Oumar Doucoure, Seko Fofana, Przemyslaw Frankowski, Wesley Said, Gael Kakuta, Arnaud Kalimuendi-Muinga.

Troyes (3-4-3): Gauthier Gallon, Yoann Salmier, Jimmy Giraudon, Adil Rami, Youssouf Kone, Xavier Chavalerin, Rominigue Kouame, Giulian Biancone, Mama Balde, Gerson Rodrigues, Renaud Ripart.