Liga Prancis: Lens Paksa AS Monaco Bermain Imbang

Lens vs AS Monaco
Gol detik akhir Ignatius Ganago buat Lens paksa AS Monaco bermain imbang di pekan terakhir Ligue 1 2021-2022.

cr photo: AS Monaco Official Website.

Duel seru mempertemukan dua tim, yakni AS Monaco melawan Lens dalam lanjutan pekan ke-38 ajang Ligue 1 Prancis. Tampil sebagai tuan rumah, Lens sangat terlihat enggan memberikan kemudahan bagi Monaco yang berhasrat memetik kemenangan ini. Skuad Monaco sendiri memang butuh kemenangan untuk mengamankan posisi 2 klasemen dan lolos otomatis ke UCL musim depan. Sempat memimpin sampai ujung babak kedua, kemenangan Monaco buyar usai Lens memaksa bermain imbang 2-2.

Skuad AS Monaco sukses melesakkan dua gol pada pertandingan ini, yang masing masing dicetak oleh Benoit Badiashile dan juga Wissam Ben Yedder. Sedangkan dua gol balasan yang buat Lens tak alami kekalahan pada pertandingan ini dilesakkan oleh Przemyslaw Frankowski, dan Ignatius Ganago. Dilihat dari statistik, Lens sebenarnya memang lebih dominan, bahkan Lens mampu membuat hingga 28 tembakan. Jadi cukup beruntung Monaco tetap bisa memetik satu poin di laga ini.

Hanya mampu amankan satu poin, AS Monaco harus turun ke posisi 3 klasemen akhir ajang Liga Prancis. Monaco disusul Marseille, alhasil mereka mesti masuk kualifikasi UCL untuk bermain di putaran finalnya. Musim ini total Monaco catatkan 69 poin dari 38 laga dengan rincian, 20 kali menang, 9 kali seri, dan 9 kali alami kekalahan. Sementara bagi Lens, hasil seri membuat mereka tetap di posisi 7 klasemen. Lens totall catatkan 62 poin dari 38 laga dengan hasil, 17 kali menang, 11 kali seri, dan 10 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Skuad AS Monaco menjalani laga tandang dengan menghadapi Lens dalam pekan ke-38 Ligue 1 Prancis musim 2021-2022. Monaco butuh kemenangan demi antarkan mereka naik ke posisi runner-up klasemen dan lolos secara otomatis ke Liga Champions musim depan. Namun sejak menit awal, Lens menunjukkan kedigdayaannya sebagai tuan rumah dengan bermain agresif.

Setengah jam duel berjalan, kebuntuan memang kemudian lebih dulu dipecahkan oleh skuad Lens. Tampil lebih menekan, mereka berhasil melesakkan gol melalui aksi ciamik Przemyslaw Frankowski. Lesakkan gol ini membawa Lens sementara unggul 1-0.

Tetapi kemudian Monaco mampu memberikan respon yang sangat baik dengan melesakkan gol balasan di menit ke-34. Benoit Badiashile yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol untuk merubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Selepas rehat turun minum, Lens masih memegang kendali permainan dan tampil sedikit lebih agresif. Akan tetapi justru Monaco lah yang berhasil lebih dulu melesakkan gol keduanya. Wissam Ben Yedder berhasil melesakkan gol setelah bekerjasama dengan Kevin Volland. Aksi kapten sekaligus striker Monaco ini membuat skuad AS Monaco berbalik unggul 1-2.

Tak mau kalah di markasnya sendiri, Lens mengurung lawannya di sisa waktu babak kedua. Tak menyerah, usaha keras Lens berbuah manis ketika babak kedua ini masuk masa injury time. Ignatius Ganago berhasil melesakkan gol setelah bekerjasama dengan Kevin Danso yang naik membantu serangan. Aksi Ganago di detik akhir laga ini membuyarkan kemenangan Monaco dan memaksa laga berakhir seri 2-2.

Susunan Pemain Lens vs AS Monaco

Lens (3-4-1-2): Wuilker Farinez, Jonathan Gradit, Kevin Danso, Facundo Medina, Jonathan Clauss, Cheick Oumar Doucoure, Seko Fofana, Przemyslaw Frankowski, David Costa, Florian Sotoca, Arnaud Kalimuendo.

AS Monaco (4-2-3-1): Alexander Nuebel, Caio Henrique, Benoit Badiashile, Axel Disasi, Ruben Aguillar, Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana, Aleksandr Golovin, Kevin Volland, Vanderson, Wissam Ben Yedder.